April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mo Austin, musisi yang mengutamakan artis, meninggal pada usia 95

Mo Austin, musisi yang mengutamakan artis, meninggal pada usia 95

“Bagi saya, artis adalah orang yang harus berada di depan,” kata Mr Austin pada tahun 1994.

Namun, industri mengakui pentingnya karyanya. Dia dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2003, dan Recording Academy menghormatinya dengan President’s Award pada 2014 dan Trustees Award pada 2017.

Maurice Mayer Ostrovsky lahir pada 27 Maret 1927, di Brooklyn dari orang tua imigran yang datang ke Amerika Serikat dari Rusia selama Revolusi Komunis tahun 1917. Ketika dia berusia tiga belas tahun, dia pindah bersama orang tua dan saudara laki-lakinya, Gerald, ke Los Angeles, di mana keluarga menjalankan pasar hasil bumi.

Dia adalah penggemar musik sejak usia dini, tetapi pengenalannya ke bidang musik muncul secara kebetulan. Tinggal di sebelah keluarganya adalah saudara laki-laki Norman Granz, yang memiliki label jazz Clef Records dan mempromosikan konser pada 1940-an dan 1950-an. Selama tahun-tahun sarjananya di University of California, Los Angeles, di mana ia mengambil jurusan ekonomi, Mr. Austin akhirnya membantu Mr. Granz dengan menjual program untuk konsernya. Ia menikah dengan Evelyn Bardavid pada tahun 1948.

Mr Austin menerima gelar BA dengan pujian, dan menghadiri University of California Law School, tetapi keluar pada tahun 1954 untuk mendukung istri dan putranya yang masih kecil. Sebuah peluang bisnis juga muncul melalui Mr Granz, yang mempekerjakan dia untuk menjadi pengamat Clef pada saat daftar label termasuk artis jazz penting seperti Count Basie, Ella Fitzgerald, dan Charlie Parker.

Clef akhirnya mengubah namanya menjadi Verve; Sekitar waktu yang sama, Mr Austin juga mengubah namanya.

Menjelang akhir 1950-an, Frank Sinatra mencoba membeli label tersebut, yang terinspirasi oleh pendekatan ramah senimannya. Tapi dia kalah dari MGM Records, kekecewaan yang membawanya untuk mendirikan perusahaannya sendiri, Reprise, pada tahun 1960. Mr. Austin menunjuk Executive Vice President, dengan tugas merancang perusahaan baru di Verve.

READ  Kumpulan Rumor: AEW's Talent Exodus, Buddy Matthews Future, McIntyre & Cross, dan banyak lagi!