Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Misi luar angkasa ketiga Sunita Williams dibatalkan beberapa menit sebelum lepas landas

Misi luar angkasa ketiga Sunita Williams dibatalkan beberapa menit sebelum lepas landas

Ini mungkin penerbangan luar angkasa ketiga yang dilakukan Sunita Williams. (mengajukan)

New Delhi:

Astronot NASA asal India Sunita Williams, gadis poster wanita yang bercita-cita terbang ke luar angkasa, dijadwalkan untuk terbang lagi hari ini dengan pesawat ruang angkasa baru, namun hal itu tidak terjadi sesuai rencana.

Peluncuran ke luar angkasa dengan pesawat Boeing Starliner “dibatalkan” atau dibatalkan hanya tiga menit lima puluh satu detik sebelum lepas landas. Sekarang telah ditunda untuk hari lain. Para astronot – Ms. Williams dan Butch Wilmore – sedang duduk di pesawat ruang angkasa Boeing Starliner baru, yang sedang menjalankan misi perdananya. Rencananya akan diluncurkan menggunakan roket Atlas V dari Florida, AS, pada pukul sepuluh malam, namun ditunda beberapa menit sebelum lepas landas.

Ini adalah proyek kedua untuk pesawat luar angkasa Boeing Starliner. Kedua astronot selamat. Roket Atlas V juga aman. Sampai saat ini, NASA memperkirakan akan memakan waktu setidaknya 24 jam untuk mencoba lagi, namun waktu lepas landas yang baru belum diumumkan.

Cacat teknis ditemukan pada sequencer peluncuran darat, komputer yang memantau kesehatan roket. Para astronot sekarang akan keluar dari kapsul Starliner dan kembali ke tempat kru di Kennedy Space Center.

Upaya sebelumnya pada tanggal 7 Mei ditunda, beberapa jam sebelum lepas landas, karena kesalahan teknis. Pernyataan NASA berbunyi, “Boeing, United Launch Alliance, dan NASA membatalkan peluang peluncuran sebelumnya pada 7 Mei.” [India time] Karena dugaan adanya katup pelepas oksigen pada roket Atlas V Centaur tahap kedua. Sejak itu, tim telah melepas dan mengganti katup, menyelesaikan evaluasi kinerja dan iterasi Starliner setelah menemukan kebocoran helium kecil di modul layanan pesawat ruang angkasa.

READ  Rusia mengancam akan membajak teleskop luar angkasa Jerman

Ini merupakan penerbangan luar angkasa ketiga bagi astronot asal India tersebut, yang telah menghabiskan 322 hari di luar angkasa dan memegang rekor jumlah jam maksimum berjalan di luar angkasa yang dilakukan oleh seorang wanita, sebelum dilampaui oleh Peggy Whitson.

Kali ini, dia bisa membuat sejarah sebagai wanita pertama yang menerbangkan misi berawak pertama dari pesawat ulang-alik baru.

Williams meluncurkan penerbangan luar angkasa perdananya pada tanggal 9 Desember 2006, yang berlanjut hingga 22 Juni 2007. Saat berada di dalamnya, ia mencetak rekor dunia untuk wanita dengan menyelesaikan empat perjalanan luar angkasa dengan total waktu 29 jam 17 menit.

Pria berusia 59 tahun itu mengaku sedikit gugup, namun mengaku tidak gugup untuk terbang dengan pesawat luar angkasa baru. Saya membantu merancang Starliner, bekerja dengan para insinyur dari NASA dan Boeing. “Saat saya sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional, rasanya seperti pulang ke rumah,” katanya.