Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Misi Boeing Starliner dan SpaceX Starship mencapai tujuan utama penerbangan luar angkasa

Misi Boeing Starliner dan SpaceX Starship mencapai tujuan utama penerbangan luar angkasa

Catatan Editor: Versi cerita ini muncul di buletin sains CNN, Wonder Theory. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Daftar gratis di sini.



CNN

Peristiwa di luar angkasa tidak sering terjadi seperti di film.

Namun penerbangan pesawat luar angkasa dapat memberikan pemandangan menakjubkan dan momen menakjubkan yang melampaui imajinasi.

SpaceX menumpuk roket bulan raksasa dan kapsul Starship di landasan peluncuran minggu ini untuk meluncurkan uji penerbangan keempatnya, pesawat ruang angkasa Pertunjukan seru yang tidak mengecewakan.

Kapsul Starship tak berawak diluncurkan dalam penerbangan orbital sebelum masuk kembali secara terkendali dan meletakkan pelindung panasnya melalui suhu ekstrem atmosfer bumi. Pada akhirnya, kapal bertenaga besar itu berhasil mencapai pendaratan yang diharapkan dan jatuh ke Samudera Hindia.

Tonggak sejarah yang dicapai selama penerbangan menunjukkan betapa suksesnya pesawat ruang angkasa itu pada akhirnya Dapat digunakan kembali, yang akan berguna saat tim SpaceX berupaya mengirimkan pesawatnya untuk misi ke Bulan, Mars, dan sekitarnya.

Sementara itu, pesaing SpaceX, Boeing, telah membuat kemajuan bersejarah selama penerbangan berawak pertama pesawat ruang angkasa Starliner miliknya.

Chris O’Meara/AP

Kapsul Starliner Boeing lepas landas dengan roket Atlas V pada hari Rabu dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida.

Setelah diluncurkan pada hari Rabu, Starliner dan awak manusia pertamanya menetapkan jalur menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Namun perjalanan tersebut bukannya tanpa kendala, antara lain… Kebocoran helium dan kegagalan impeler.

Setelah berupaya mengatasi potensi kemunduran dalam pengendalian misi, astronot NASA Butch Wilmore dan Sonny Williams menerima sambutan ceria di stasiun pada Kamis sore. Kini, duo astronot tersebut akan menghabiskan sekitar delapan hari ke depan di stasiun tersebut.

READ  Teleskop Antariksa Webb NASA mengonfirmasi keberadaan planet luar surya berbatu seukuran Bumi!

“Kami sangat bersemangat untuk pergi ke luar angkasa,” kata Williams. “Tidak ada yang lebih baik.”

Motif ular raksasa mendominasi sekelompok petroglif kuno yang ditemukan di Venezuela dan Kolombia dan diyakini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah ditemukan.

Para peneliti menunjukkan bahwa karya-karya monumental, yang juga mencakup figur manusia, bentuk geometris, dan burung, berfungsi sebagai penanda batas wilayah yang dihuni oleh para pematung.

Salah satu ukiran ular mungkin panjangnya sekitar 138 kaki (42 m). Petroglif tunggal terbesar yang pernah tercatat di duniamenurut para peneliti.

“Yang satu bisa menjadi tanda peringatan – Anda berada di halaman belakang rumah kami, Anda sebaiknya menjadi diri sendiri. Yang lain bisa menjadi tanda identitas – Anda berada di halaman belakang,” kata penulis utama studi, Dr Philip Reiris, yang juga merupakan dosen senior di Universitas Bournemouth di Inggris. Di belakang rumah kami, Anda berada di antara teman-teman.”
“Tapi menurut saya mereka tidak punya satu tujuan, jadi bisa saja keduanya.”

Atas izin Museum Alam dan Sains Denver

Keluarga penemu dinosaurus kembali ke situs tersebut pada Juli 2023 untuk melakukan penggalian, termasuk (searah jarum jam dari kiri atas) Sam Fisher, Emmaline Fisher, Danielle Fisher, Liam Fisher, Kayden Madsen, dan Jason Fisher.

Perjalanan keluarga melalui tanah tandus di Dakota Utara pada tahun 2022 menghasilkan penemuan ilmiah yang penting — dan temuan dinosaurus langka tersebut akan segera dipajang di Museum Alam dan Sains Denver.

Sam Fisher, putranya Jaysen dan Liam, berusia 10 dan 7 tahun, serta sepupu mereka Kayden Madsen, saat itu berusia 9 tahun, menemukan sesuatu yang tampak seperti kaki dinosaurus yang mencuat dari batu, jadi mereka berkonsultasi dengan peneliti di museum.

READ  Temukan gunung tersembunyi di bumi

itu Fosil awal menunjukkan bahwa itu adalah Tyrannosaurus rex berukuran kecilFosil tersebut akan dipajang di museum mulai 21 Juni.

Para ahli di museum akan menentukan sifat sebenarnya dari fosil tersebut saat dibersihkan, dan masyarakat dapat menyaksikan keseluruhan prosesnya secara real time.

Ahli geologi telah menemukan bukti pertama adanya air tawar di Bumi yang terperangkap dalam butiran kristal kuno berusia sekitar 4 miliar tahun, yang jauh lebih tua dari perkiraan.

Para peneliti sebelumnya percaya bahwa Bumi pada saat itu sepenuhnya tertutup oleh lautan global dan tidak memiliki lahan kering.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa siklus air di Bumi sudah berfungsi pada saat itu.

Penemuan ini berarti, dari sudut pandang geologi, bahwa resep awal mula kehidupan memang ada Tidak lama setelah dunia kita terbentuk.

Jacob C.Blokland

Rekonstruksi kehidupan artistik menunjukkan Geniornis Newtoni, Mahirung terakhir, di tepi air.

Sekitar 50.000 tahun yang lalu, “burung petir” raksasa yang lebih tinggi dari manusia dan beratnya ratusan pon hidup di hutan dan padang rumput Australia.

Namun burung yang tidak bisa terbang ini, yang dikenal dengan nama meherung, sulit ditemukan dalam catatan fosil – hingga saat ini.

Ketika para peneliti menemukan tengkorak milik spesies ini, yang dikenal sebagai Genyornis newtoni, mereka mulai membuat rekonstruksi digital makhluk tersebut.

Produk akhir mengungkapkan bahwa dia memiliki Thunderbird yang sangat besar Wajahnya mirip angsa eksotik dengan rahang kuat dan berotot.

Mulailah perjalanan yang menarik dengan kisah-kisah ini:

Para insinyur telah mengidentifikasi rencana baru yang memungkinkan Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA melakukan hal tersebut Ia terus melakukan pengamatan menakjubkan tentang alam semesta Setelah observatorium berulang kali memasuki “mode aman” tahun ini.

READ  Variabel Penghilang: Pelajaran dari Gamma, Iota, dan Mu

– itu Koleksi kotoran fosil terbesar di dunia Museum tersebut sekarang dipajang di Bosium di Williams, Arizona, di mana pengunjung dapat memperoleh “wawasan langsung mengenai pola makan, perilaku, dan lingkungan makhluk purba,” kata pemilik museum George Frandsen.

– itu Kamar biru yang didekorasi dengan rumit Ini adalah penemuan terbaru yang ditemukan di situs arkeologi Pompeii, dan para peneliti percaya bahwa itu berfungsi sebagai kuil Romawi kuno.

Ahli botani telah menemukan bahwa sel pakis kecil mengandung DNA 50 kali lebih banyak daripada manusia Genom terbesar yang diketahuimenurut penelitian baru.

Suka dengan apa yang saya baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, yang dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Katie Berburu. Mereka menemukan keajaiban planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.