April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Minyak naik karena harapan China akan permintaan dan kekhawatiran tentang pasokan

Minyak naik karena harapan China akan permintaan dan kekhawatiran tentang pasokan

LONDON: Harga minyak naik pada hari Senin, didukung oleh optimisme tentang permintaan China, berlanjutnya pembatasan produksi oleh produsen utama dan rencana Rusia untuk membatasi pasokan.

Minyak mentah Brent naik 59 sen, atau 0,7 persen, menjadi $83,59 per barel pada 1020 GMT. Minyak mentah West Texas Intermediate AS untuk Maret, yang berakhir Selasa, naik 58 sen, atau 0,8 persen, menjadi $76,92, sementara kontrak April yang lebih aktif naik 0,7 persen, menjadi $77,06.

Dan indeks patokan menetap di level terendah dua dolar pada hari Jumat, turun sekitar 4 persen selama seminggu, setelah Amerika Serikat mengumumkan peningkatan stok minyak mentah dan bensin.

Kelompok penghasil OPEC +, yang mencakup Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya termasuk Rusia, sepakat pada Oktober untuk memangkas target produksi minyak sebesar 2 juta barel per hari hingga akhir 2023.

Secara terpisah, Rusia berencana untuk memangkas produksi minyak sebesar 500.000 barel per hari, setara dengan sekitar 5 persen dari produksinya, pada bulan Maret setelah Barat memberlakukan batas atas harga minyak dan produk minyak bumi Rusia.

Sementara itu, analis memperkirakan impor minyak China mencapai rekor tertinggi pada 2023 untuk memenuhi permintaan bahan bakar transportasi yang meningkat dan kilang baru mulai beroperasi.

“Kami terus melihat pembukaan kembali dan pemulihan di China dan permintaan pesawat global meningkatkan risiko harga,” kata Baden-Moore, Kepala Riset Komoditas di National Australia Bank.

China dan India telah menjadi pembeli utama minyak mentah Rusia sejak larangan Uni Eropa.

Sementara itu, analis Goldman Sachs mengatakan dalam catatan 19 Februari bahwa kekurangan pasokan minyak di masa depan kemungkinan akan mendorong harga menuju $100 per barel pada akhir tahun.

READ  Departemen Kehakiman berusaha untuk melarang Sam Bankman-Fried menghubungi karyawan FTX

Harga akan naik, tulis mereka, “karena pasar kembali ke defisit dengan kurangnya investasi, pembatasan shale, dan disiplin OPEC untuk memastikan pasokan tidak memenuhi permintaan.”