Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft Xbox, Sony PlayStation, dan Nintendo: Laporan Pendapatan Video Game

Microsoft Xbox, Sony PlayStation, dan Nintendo: Laporan Pendapatan Video Game

Seorang pemain bermain di Sony Playstation 5 di rumahnya di Seoul.

Lim Lee | AFP melalui Getty Images

Raksasa video game itu melihat penjualan mereka anjlok pada kuartal kedua, karena penarik awal dari pandemi Covid mereda.

Dalam tiga bulan yang berakhir di bulan Juni, MicrosoftDan Sony Dan nintendo Semuanya membukukan hasil yang mengecewakan dalam bisnis game mereka.

Angka-angka tersebut mencerminkan kontraksi yang lebih luas dalam pengeluaran konsumen untuk video game. Orang Amerika menghabiskan $ 12,4 miliar untuk game pada kuartal kedua, menurut perusahaan riset pasar NPD, turun 13% dari tahun ke tahun.

Beberapa faktor dapat disalahkan, salah satunya adalah pelonggaran pembatasan pandemi, karena orang menghindari pilihan hiburan di rumah demi kegiatan di luar ruangan.

Dan kekurangan peralatan semikonduktor yang konstan juga tidak membantu.

“Pertumbuhan pasar game secara umum telah melambat baru-baru ini dengan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk keluar darinya [the] Hiroki Totoki, kepala keuangan Sony, mengatakan pada panggilan pendapatan perusahaan bulan lalu:

Sony melaporkan penurunan 2% tahun-ke-tahun dalam penjualan konsol game pada kuartal Juni, sementara laba operasi turun hampir 37%. Perusahaan juga merilis prospek suram, memangkas perkiraan pendapatan setahun penuh sebesar 16%.

Alasan utama? Orang-orang menghabiskan lebih sedikit waktu untuk bermain game dan lebih banyak waktu untuk keluar.

Total waktu bermain di antara basis gamer PlayStation telah menurun sebesar 15%, jauh lebih sedikit dari yang diharapkan perusahaan pada awalnya.

‘Efek Covid’ menghilang

Game telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari pandemi Covid, dengan penerbit menderita karenanya pertumbuhan yang melimpah Dimana konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan.

tetapi dengan Kebiasaan belanja konsumen berubah setelah menutup dan Inflasi panasindustri terpukul.

Di Microsoft, total pendapatan game turun 7% dari tahun ke tahun. Penjualan Xbox perusahaan turun 11%, sementara pendapatan untuk konten dan layanan game turun 6%.

Kepala keuangan Microsoft Amy Hood mengatakan pada panggilan pendapatan perusahaan minggu lalu bahwa penurunan itu “didorong oleh jam keterlibatan yang lebih rendah dan monetisasi konten pihak ketiga dan pihak pertama.”

Aksi BlizzardPenerbit game yang diperangi, diakuisisi oleh Microsoft, melaporkan penurunan laba bersih 70% dan penurunan pendapatan 29%.

Pembuat Call of Duty menyalahkan stagnasi pada penjualan yang lemah dari rilis terbaru dalam waralaba penembak populer.

UbisoftPerusahaan di balik Assassin’s Creed melaporkan penurunan 10% dalam pemesanan bersih.

Michael Butcher, direktur pelaksana di Wedbush Securities, mengatakan angka yang mengecewakan sebagian besar didorong oleh perbandingan dengan “kinerja besar” tahun lalu. Dengan kata lain, perusahaan tidak dapat menandingi angka besar yang mereka terbitkan pada tahun 2021.

“Semua orang menonton rekaman sambil berjongkok di tempat, dengan penjualan katalog judul-judul vintage di depan,” kata Butcher kepada CNBC. “Ini menghasilkan perbandingan yang mustahil, dan penurunan tahunan jauh di atas dan dapat diprediksi.”

seni elektronik Itu adalah salah satu perusahaan langka yang menentang penurunan game, membukukan peningkatan laba 50% dan pertumbuhan pendapatan 14%.

Kekurangan konsol masih tetap ada

Faktor utama yang menahan kinerja di dunia game adalah perebutan konstan untuk konsol andalan.

Nintendo mengalami penurunan 15% dalam laba operasinya pada periode April-Juni. Perusahaan di balik waralaba Super Mario menyalahkan kinerja yang buruk pada kekurangan semikonduktor global, yang berarti tidak dapat memproduksi dan menjual konsol Switch sebanyak yang diinginkan.

Nintendo menjual 3,43 juta unit konsol portabel pada kuartal tersebut, turun 23% dari tahun ke tahun, sementara penjualan perangkat lunak turun 8,6%, menjadi 41,4 juta unit.

Sony menjual 2,4 juta konsol PlayStation 5 pada kuartal tersebut, naik sedikit dari 2,3 juta unit yang terjual pada periode yang sama tahun lalu. Perusahaan berharap untuk mencabut tindakan penguncian di pusat manufaktur penting di Shanghai, dan dorongan penjualan musim liburan akan membantunya mencapai tujuannya untuk mengirimkan 18 juta unit PS5 pada tahun 2022.

“Salah satu kontributor terbesar adalah peluncuran perangkat keras yang lambat,” kata Bucher. Pembeli perangkat keras baru cenderung membeli banyak perangkat lunak, dan penjualan PlayStation dan Switch terbatas. “

Tren kerja jarak jauh juga telah menunda rilis game baru, membatasi jangkauan game yang ingin dibeli orang. Microsoft, misalnya, telah menunda perilisan Starfield epik fiksi ilmiah yang sangat dinanti-nantikan hingga awal 2023, sementara Ubisoft telah menunda perilisan game berdasarkan franchise film Avatar.

Lebih banyak rasa sakit yang akan datang?

Naiknya harga untuk segala sesuatu mulai dari gas hingga bahan makanan dan kekhawatiran akan resesi yang akan datang dapat menimbulkan lebih banyak masalah bagi sektor ini.

Pasar game dan layanan global diperkirakan menyusut 1,2% tahun-ke-tahun menjadi $ 188 miliar pada tahun 2022, penurunan tahunan pertama dalam lebih dari satu dekade, menurut data dari Analisis Ampere.

“Tekanan biaya hidup berarti tekanan tambahan pada anggaran keluarga,” Piers Harding Rolls, direktur penelitian di Ampere, mengatakan kepada CNBC.

“Dampaknya kemungkinan akan terasa pada barang-barang berbiaya lebih tinggi yang dapat mencakup perangkat keras konsol, meskipun ketersediaan terbatas dan permintaan yang terpendam terutama untuk konsol kelas atas berarti dampaknya akan minimal saat ini.

Pilihan Saham dan Tren Investasi dari CNBC Pro:

Harding Rolls menambahkan: “Mungkin juga ada beberapa tekanan tambahan pada pengeluaran yang lebih tinggi dalam permainan karena pemain menyesuaikan pengeluaran mereka.”

Beberapa perusahaan bertaruh bahwa dorongan menuju produk berlangganan akan membantu melawan dampak penurunan penjualan game.

Menurut Microsoft, pertumbuhan dalam rencana keanggotaan Xbox Game Pass perusahaan telah membantu mengurangi permintaan yang lemah untuk konsol dan game. Meskipun Microsoft tidak memberikan nomor pelanggan yang diperbarui untuk layanan tersebut, Microsoft memiliki total lebih dari 25 juta pelanggan pada Januari.

Sony baru-baru ini memperbarui layanan berlangganan PS Plus, dan berharap langkah ini akan membantu memerangi penurunan aktivitas game baru-baru ini. Pelanggan PS Plus berjumlah 47,3 juta, menurut laporan kuartalan Sony, turun sedikit dari kuartal sebelumnya.

READ  Game simulasi klasik Dev Story Kairosoft sekarang tersedia di Steam