Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft menawarkan kepada konsumen pembaruan keamanan Windows 10 berbayar untuk pertama kalinya

Microsoft menawarkan kepada konsumen pembaruan keamanan Windows 10 berbayar untuk pertama kalinya

Microsoft akan mengizinkan konsumen membayar Extended Security Updates (ESU) untuk Windows 10 ketika dukungan untuk sistem operasi tersebut berakhir pada tahun 2025. Raksasa perangkat lunak ini biasanya hanya menawarkan pembaruan keamanan berbayar kepada organisasi yang perlu tetap menjalankan versi lama tetapi sekarang berencana untuk menawarkannya. kepada individu untuk pertama kalinya dari Selama layanan berlangganan tahunan alih-alih memperpanjang tanggal akhir dukungan untuk Windows 10.

“Meskipun kami sangat menyarankan untuk beralih ke Windows 11, kami memahami bahwa ada keadaan yang mungkin menghalangi Anda untuk mengganti perangkat Windows 10 sebelum tanggal dukungan berakhir. Oleh karena itu, Microsoft akan memberikan pembaruan keamanan yang diperluas Dalam postingan blog. “Perangkat lunak Windows 10 ESU akan menyertakan pembaruan keamanan penting dan/atau kritis. ESU tidak menyertakan fitur baru, pembaruan non-keamanan yang diminta pelanggan, atau permintaan perubahan desain. Dukungan teknis di luar ESU itu sendiri juga tidak tersedia.

Tanggal berakhirnya dukungan Windows 10 adalah 14 Oktober 2025, lebih dari 10 tahun setelah Microsoft pertama kali meluncurkan sistem operasi tersebut. Banyak yang mengharapkan Microsoft untuk memperluas dukungan untuk Windows 10, terutama karena masih banyak digunakan dan terdapat kesenjangan yang besar (hampir enam tahun) antara Windows 10 dan Windows 11. Jadi mengejutkan bahwa Microsoft menawarkan program ESU yang sama kepada pengguna biasa. tersedia untuk bisnis Selama tiga tahun patch keamanan tambahan.

“Jika Anda adalah konsumen individu atau organisasi yang memilih untuk terus menggunakan Windows 10 setelah dukungan berakhir pada 14 Oktober 2025, Anda akan memiliki opsi untuk mendaftarkan komputer Anda dalam program Extended Security Updates (ESU) berbayar,” jelas Microsoft. Di halaman Pertanyaan Umum. Microsoft belum merinci harga untuk Windows 10 Extended Security Patches. “Rincian lebih lanjut termasuk harga akan diberikan di kemudian hari,” kata Microsoft.

READ  ZOTAC GeForce RTX 4090 AMP Extreme Dedicated Graphics Card Bocor Diilustrasikan Cooler 4-Slot Besar

Microsoft menambahkan co-pilot baru yang didukung AI ke Windows 10.
Gambar: Microsoft

Ini adalah langkah mengejutkan konsumen yang terjadi hanya beberapa minggu setelah Microsoft mengungkapkan pihaknya “memikirkan ulang” pendekatannya terhadap Windows 10. Microsoft menambahkan co-pilot bertenaga AI ke Windows 10 dan melakukan “investasi tambahan” yang dapat mencakup fitur-fitur intelijen buatan tambahan. kecerdasan di Windows 10. Masa depan. Namun, Microsoft tidak merencanakan pembaruan besar apa pun untuk Windows 10.

Windows 10 masih merupakan sistem operasi yang sangat populer, terutama karena dukungannya hanya tersisa kurang dari dua tahun hingga Anda perlu beralih ke Windows 11 (atau apa pun setelahnya) atau membayar pembaruan keamanan. Dukungan untuk Windows 7 berakhir pada tahun 2020, lebih dari 10 tahun setelah peluncurannya, dan pembaruan keamanan yang diperluas berakhir pada awal tahun ini. Dukungan umum untuk Windows XP berakhir setelah delapan tahun, dengan dukungan diperpanjang berakhir setelah hampir 13 tahun.

Microsoft mungkin harus menawarkan pembaruan keamanan gratis untuk Windows 10 setelah tanggal dukungan berakhir. Windows XP menerima patch yang sangat tidak biasa pada tahun 2017, tiga tahun setelah perpanjangan dukungan berakhir, untuk mencegah serangan ransomware besar. Jika Windows 10 menjadi korban hal serupa di masa depan, mungkin kita akan melihat tindakan serupa terulang kembali.