November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mickey Gilly, bintang country yang menginspirasi klub ‘Urban Cowboy’, telah meninggal pada usia 86

Mickey Gilly, bintang country yang menginspirasi klub 'Urban Cowboy', telah meninggal pada usia 86

Mickey Leroy Gilly lahir pada 9 Maret 1936 di Natchez, Missouri dari orang tua Erin (Louis) dan Arthur Gilly. Lahir di dekat Ferede, Los Angeles, ia dibesarkan menyanyikan harmoni Injil dengan sepupunya Mr Swaggart dan Mr Lewis, dan menyelinap ke sendi juke lokal dengan mereka untuk mendengar blues dan honky-tonk.

Ibu Mr. Jelli membelikannya piano ketika dia berusia sepuluh tahun, tak lama sebelum dia berada di bawah pengawasan sepupunya yang terinspirasi koreografer, Jerry. Mr Geely tidak mulai bermain secara profesional, sampai ia mencapai usia dua puluhan, beberapa tahun setelah pindah ke Houston untuk bekerja di industri konstruksi.

Dia merilis single pertamanya, “Ooh Wee Baby” pada tahun 1957, dan menunggu 55 tahun untuk menemukan penonton: Dia ditampilkan dalam iklan TV untuk yogurt Yoplait pada tahun 2012. Rekaman pertamanya mencapai tangga lagu, “Apakah Itu Salah (Untuk Loving You)” (1959), bintang masa depan Kenny Rogers muncul di gitar bass.

Menetap di Pasadena pada awal 1960-an, Mr. Gilly mulai tampil secara teratur di Nesdale Club, honky tonk yang kasar dan jatuh yang dimiliki oleh mitra bisnis masa depannya, Mr. Cryer. Namun, karirnya tidak mendapatkan banyak ketenaran sampai tahun 1974, ketika sutradara Hugh Hefner’s Playboy menerbitkan kembali versi “Room Full of Roses” versinya, yang menjadi No. 2 di pop pada tahun 1949 oleh penyanyi Sammy Kay. Iterasi Mr. Gilly menjadi #1 di single negara.

Mr Geely kemudian menikmati satu dekade di atau dekat puncak tangga lagu negara. Pada puncak booming Urban Cowboy, ia memiliki enam peringkat No. 1 berturut-turut.

Ketika gerakan yang dihasilkan oleh Gilly memberi jalan kepada musik country tradisional yang kembali ke dasar pada pertengahan 1980-an, Mr. Gilley semakin mengalihkan perhatiannya ke sebuah klub malam, di mana konflik yang telah berlangsung lama dengan Mr. Cryer, yang meninggal di 2009, sebelumnya telah menyebabkan pembubaran laki-laki untuk kemitraan mereka. Mr Jelly Honky Tonk ditutup pada tahun 1989, setahun sebelum kebakaran menghancurkan sebagian besar bangunan.

READ  Anggota Greta Van Fleet dirawat di rumah sakit: '24 jam terakhir sangat sulit'