Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Merkel mengatakan dia telah kehilangan pengaruh dengan Rusia sebagai bebek lumpuh: ‘Bagi Putin, hanya kekuatan yang penting’

Merkel mengatakan dia telah kehilangan pengaruh dengan Rusia sebagai bebek lumpuh: 'Bagi Putin, hanya kekuatan yang penting'

Mantan pemimpin Jerman Angela Merkel mengatakan keputusannya untuk mundur sebagai kanselir tahun lalu menyebabkan dia kehilangan pengaruh dengan Rusia pada bulan-bulan menjelang invasi ke Ukraina.

“Perasaannya sangat jelas: ‘Dalam hal politik kekuasaan, itu berhasil,'” kata Merkel dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah Jerman Der Spiegel. Menurut Insider. “untuk [Russian President Vladimir] Putin, hanya kekuatan yang penting.

Merkel mengundurkan diri sebagai kanselir pada Desember 2021 setelah 16 tahun menjabat. Kurang dari tiga bulan setelah dia resmi pensiun, Rusia menginvasi Ukraina, memulai perang yang kini telah berlangsung sembilan bulan.

Dia berkata, “Saya tidak lagi memiliki kekuatan untuk memaksakan pikiran saya karena semua orang tahu ‘Kamu akan pergi pada musim gugur’,” katanya. The Guardian melaporkan.

Selama bulan-bulan terakhir masa jabatannya di musim panas 2021, Merkel mengatakan dia dan Presiden Prancis Emmanuel Macron mencoba, namun tidak berhasil, untuk mengadakan pembicaraan antara UE dan Putin mengenai ketegangan dengan Ukraina.


Promo Black Friday dan Cyber ​​​​Monday dari BestReviews:


Merkel juga mencatat bahwa Putin memilih untuk menyertakan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam pertemuan terakhirnya dengannya pada Agustus 2021, meskipun sebelumnya mereka telah bertemu secara pribadi.

READ  Tentara Rusia tewas dalam penembakan dari lapangan militer