Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri Pertahanan Ukraina mengatakan Ukraina memasuki fase perang yang “berkepanjangan”

Tampilan satelit kerusakan di ujung timur pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina, pada 12 Mei (Maxar Technologies)

Para pejabat Ukraina mengatakan tentara yang terperangkap di pabrik baja Azovstal kembali dibombardir oleh Rusia.

Pesawat-pesawat itu menjatuhkan bom berat di pabrik, kata Petro Andryushenko, penasihat walikota Mariupol, “karena ledakan yang sangat keras terdengar, dan orang-orang juga melihat gumpalan asap.

“Sejauh yang saya tahu, setelah pengeboman selesai, Rusia mungkin akan mencoba melancarkan serangan darat,” katanya.

“Ruang pabrik sangat besar, hmm [the Russians] Mereka mencoba menembus fasilitas, mendapatkan pijakan dan menemukan pintu masuk dan keluar ke area bawah tanah – di mana rumah sakit lapangan berada, di mana para pembela kami berada, ”kata Andryushiko.

Sejauh ini upaya mereka untuk menyusup ke pabrik belum terlalu berhasil. “Dan inilah yang memprovokasi pemboman baru, artileri baru dari operasi darat ini,” kata Andryushenko.

Dia juga mengatakan bahwa lebih banyak orang kembali ke Mariupol karena Rusia tidak mengizinkan mereka memasuki wilayah yang dikuasai Ukraina.

“Orang-orang kembali karena penutupan de facto semua jalur hijau oleh Federasi Rusia. Orang-orang yang telah menetap di distrik Mariupol, distrik Nikolsky, distrik Berdyansk, yang tidak dapat mencapai Zaporizhia terpaksa kembali ke kota, ke rumah mereka di saat yang sama kita belum melihat peningkatan pasokan makanan”.

Palang Merah Internasional berdiskusi dengan pejabat Rusia tentang nasib mereka yang terluka parah dan mereka yang masih terjebak di Azovstal, menurut Irina Vereshuk, wakil perdana menteri Ukraina.

“Kami telah memulai babak baru negosiasi tentang peta jalan untuk operasi khusus. Mari kita mulai dengan yang terluka parah,” katanya.

“Kami ingin menandatangani dokumen: persisnya bagaimana evakuasi dari Azovstal akan dilakukan, dan kami sedang bersiap untuk menandatanganinya.”

Vereshuk mengatakan Turki telah setuju untuk bertindak sebagai mediator dalam putaran pembicaraan saat ini.

READ  Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan langsung dan berita terbaru