Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri Pertahanan Lloyd Austin pulih setelah dirawat di rumah sakit

Menteri Pertahanan Lloyd Austin pulih setelah dirawat di rumah sakit



CNN

Menteri Pertahanan Lloyd Austin dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada Hari Tahun Baru karena komplikasi yang timbul dari prosedur medis elektif, Pentagon mengumumkan pada hari Jumat.

Pentagon mengumumkan rawat inapnya empat hari setelah Austin pertama kali dirawat. Mayor Jenderal Pat Ryder, sekretaris pers Pentagon, tidak menyebutkan rawat inap tersebut dalam konferensi pers hari Kamis.

Pernyataan singkat tersebut tidak memberikan rincian prosedur atau komplikasi setelah prosedur tersebut, namun mengatakan Austin “pulih dengan baik.” Ryder mengatakan kepada CNN bahwa Austin masih dirawat di rumah sakit pada Jumat sore, tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas penuhnya pada Jumat malam. Tidak jelas kapan dia akan keluar dari rumah sakit.

Ketika ditanya mengapa Pentagon menunggu empat hari untuk memberi tahu publik tentang rawat inap Austin, Rader mengatakan: “Ini adalah situasi yang terus berkembang di mana kami harus mempertimbangkan sejumlah faktor lain” termasuk masalah medis dan masalah privasi pribadi.

Pentagon menolak mengatakan apakah Austin tidak sadarkan diri selama dirawat di rumah sakit atau apakah dia dalam kondisi kritis.

Sebagai menteri pertahanan, Austin adalah salah satu anggota paling penting dalam kabinet pemerintahan Biden, dan merupakan pemimpin sipil militer, menjadikannya salah satu peran paling penting dalam pembentukan keamanan nasional – terutama ketika militer AS menghadapi meningkatnya ketegangan. Di Timur Tengah.

Ryder mengatakan dalam pernyataannya bahwa Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks “siap untuk bertindak dan menjalankan kekuasaan menteri jika diperlukan.”

Masuknya Austin ke rumah sakit – dan kurangnya pengakuan – terjadi ketika Amerika Serikat menghadapi sejumlah masalah keamanan nasional di luar negeri, termasuk serangan terhadap pasukan Amerika di Timur Tengah, kapal Angkatan Laut Amerika yang mencegat peluncuran Houthi dari Yaman, dan perang di Ukraina dan Gaza.

READ  Ukraina mengatakan Rusia sedang mempersiapkan tahap serangan berikutnya

Saat Austin dirawat di rumah sakit, Amerika Serikat melancarkan serangan di Bagdad terhadap pemimpin milisi pro-Iran. Ryder mengatakan Austin memberikan izin untuk melakukan pemukulan sebelum masuk rumah sakit.

Kegagalan untuk mengumumkan secara terbuka rawat inap Austin bertentangan dengan preseden masa lalu.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Rader dan Chris Meagher, asisten menteri pertahanan untuk urusan masyarakat, Asosiasi Pers Pentagon menyatakan “kemarahan” atas kegagalan memberikan peringatan kepada masyarakat pada waktu yang tepat.

“Ini jauh di bawah standar pengungkapan normal yang diikuti oleh departemen federal lainnya ketika pejabat senior menjalani prosedur medis atau menjadi tidak mampu untuk sementara waktu,” tulis Pentagon Press Association, meminta pertemuan untuk membahas situasi tersebut. “Masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui kapan anggota Kabinet AS dirawat di rumah sakit, berada di bawah pengaruh bius, atau kapan tugas mereka dilimpahkan akibat prosedur medis apa pun. Hal ini sudah menjadi praktik yang dilakukan bahkan hingga ke tingkat Presiden. Sebagai hak bangsa, kepala pertahanan tertinggi, Menteri Austin tidak berhak Meminta privasi dalam situasi ini.

Ketika Presiden Joe Biden dirawat di rumah sakit untuk menjalani kolonoskopi rutin pada tahun 2021, Gedung Putih mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan mengalihkan kekuasaan sebentar kepada Wakil Presiden Kamala Harris.

Dan ketika Komandan Korps Marinir Jenderal Eric Smith Dia dirawat di rumah sakit pada akhir OktoberLayanan ini memberi tahu masyarakat dalam waktu 24 jam bahwa mereka mengalami keadaan darurat medis yang memerlukan perhatian segera. Korps Marinir kemudian mendaftarkan perwira senior yang akan bertindak sebagai penjabat komandan jika dia tidak ada. Dalam empat hari, Korps Marinir mengatakan Smith membuat kemajuan luar biasa setelah mengalami serangan jantung mendadak.

READ  China Zero-Covid: Xiamen baru saja menangkap noda makanan laut karena virus corona

Smith dijadwalkan menjalani operasi dalam beberapa minggu mendatang, yang akan dilanjutkan dengan masa rehabilitasi. Dia mengatakan dia bermaksud untuk melanjutkan tugas normalnya.

Cerita ini telah diperbarui dengan informasi tambahan.