Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri Kesehatan Karnataka menyarankan warga lanjut usia untuk memakai masker di tengah lonjakan Covid | Bengaluru

Menteri Kesehatan Karnataka menyarankan warga lanjut usia untuk memakai masker di tengah lonjakan Covid |  Bengaluru

Menteri Kesehatan Karnataka Dinesh Gundu Rao menyarankan warga lanjut usia di negara bagian tersebut yang memiliki penyakit penyerta untuk memakai masker karena jumlah kasus Covid meningkat di negara tetangga Kerala. Dia juga mengatakan bahwa pemerintah negara bagian memantau dengan cermat situasi di Kerala dan dilengkapi dengan segala sesuatu yang diperlukan untuk menghadapi situasi apa pun.

Menteri Kesehatan Karnataka menyarankan warga lanjut usia untuk memakai masker di tengah lonjakan virus corona

Baca juga – Sub-varian Covid JN.1 di Kerala: Kementerian Kesehatan Persatuan memulai langkah-langkah kesiapsiagaan

Ikuti berita terkini di saluran Facebook HT. Bergabung sekarang

Berbicara di Kodagu, Menteri Kesehatan mengatakan: “Kami akan segera mengeluarkan nasihat rinci dan membahasnya dalam pertemuan tersebut. Orang yang berusia di atas 60 tahun di negara bagian dengan penyakit penyerta memakai masker sebagai tindakan pencegahan. Pemerintah negara bagian memerintahkan semua rumah sakit di wilayah sekitar Kerala untuk bersiap dan bersiap. Kami juga akan meningkatkan jumlah pencicipan yang dilakukan.

Menteri juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena situasi sudah terkendali sepenuhnya.

Rao dijadwalkan bertemu dengan Komite Penasihat Teknis Covid hari ini. Panitia ini dipimpin oleh Dr K Ravi, Kepala Departemen Kedokteran, Bangalore Medical College and Research Institute (BMCRI). “Kita harus bersiap dan tidak membiarkan bencana terjadi. Dulu kita tidak siap, tapi setelah pengalaman yang kita alami, kini kita harus mempersiapkan diri,” kata Rao.

Kementerian Kesehatan Persatuan pada hari Sabtu memulai langkah-langkah kesiapsiagaan setelah kasus virus corona subtipe JN.1 terdeteksi di Kerala sebagai bagian dari pengawasan rutin yang dilakukan oleh Konsorsium Genom SARS-CoV-2 India (INSACOG).