Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Banjir Cairns: Momen dahsyat warga Australia menyelamatkan seekor sapi dari amukan air banjir

Banjir Cairns: Momen dahsyat warga Australia menyelamatkan seekor sapi dari amukan air banjir

Oleh Kylie Stevens untuk Daily Mail Australia

02:56 18 Desember 2023, diperbarui 02:57 18 Desember 2023

Rekaman yang luar biasa muncul saat sekelompok warga Australia bersatu untuk menyelamatkan seekor sapi yang terdampar di air banjir di Far North Queensland.

Daerah tersebut mengalami banjir terburuk dalam hampir 50 tahun setelah Siklon Tropis Jasper.

Wilayah Cairns mengalami curah hujan sebesar 600mm dalam 40 jam hingga Senin pagi, dan kota-kota di utara hotspot wisata diperkirakan akan menerima curah hujan lagi sebesar 300mm dalam beberapa jam.

Cuaca ekstrem meninggalkan jejak kehancuran dengan terputusnya jalan-jalan utama, Bandara Cairns kebanjiran dan seluruh komunitas terendam, memaksa ribuan orang harus dievakuasi.

Perlombaan kini terus memindahkan ternak ke tempat yang lebih tinggi, seiring dengan munculnya rekaman upaya putus asa untuk menyelamatkan sapi dari meningkatnya air banjir.

Sapi ini dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi setelah diselamatkan dari banjir besar

Air banjir menyapu ratusan ternak dari Distrik Air Tawar Bawah pada hari Minggu.

Warga setempat pun bergegas beraksi setelah beberapa ekor sapi terseret arus deras Sungai Barun.

Baca selengkapnya: Kekacauan perjalanan Natal di Australia saat banjir terbesar dalam sejarah melanda Queensland utara

Mereka mengikat tali dari tali sepatu mereka untuk menyelamatkan empat anak sapi pertama.

Sebuah video menunjukkan enam pria bekerja bersama di tengah hujan lebat untuk menarik seekor sapi melewati pagar dan menuju Jalan Raya Captain Cook yang banjir di sebuah jembatan dekat Kuranda.

Sapi yang putus asa itu duduk di jalan yang banjir dan penyelamat menenangkannya sebelum memindahkan hewan itu ke tempat yang lebih tinggi.

Operator tur lokal Bazz Goes, dari Cairns Canyoning, termasuk di antara para pahlawan yang terlibat dalam upaya penyelamatan.

READ  Assad mengunjungi UEA, perjalanan pertama ke negara Arab sejak dimulainya perang

“Saya dan teman saya masuk ke dalam van dan pergi jalan-jalan, dan salah satu teman kami menunjukkan kepada kami sapi-sapi yang datang dari Sungai Barwon,” kata Joyce kepada Channel Nine’s Today.

“Ini hanyalah salah satu lokasi yang kami datangi untuk membantu dan melihat di mana kami dapat memberikan bantuan, namun masih banyak orang di sekitar yang masih berusaha memilah-milah karung pasir mereka, mencoba menghalangi air masuk dan masuk. menemukan tanah kering untuk berpijak dan menjaga jari kaki mereka.” Agar tidak basah.

Enam pria menggunakan seluruh kekuatan mereka untuk menarik sapi yang tertekan itu melewati pagar dan menuju Captain Cook Highway yang banjir
Sapi-sapi tersebut diselamatkan dari aliran Sungai Barwon yang deras (foto pada hari Senin)

“Penuh sekali!”

Rekaman luar biasa ini kemudian menyebar ke seluruh dunia, dan mereka yang terlibat dalam penyelamatan dipuji sebagai “legenda berdarah”.

“Hati saya sedih mengetahui begitu banyak hewan yang mati selama banjir ini, tapi saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan hewan sebanyak mungkin, terima kasih!” salah satu penonton berkomentar.

Yang lain menambahkan: ‘Sungguh pekerjaan luar biasa yang kalian semua lakukan, banggalah pada dirimu sendiri.’

Yang ketiga menulis: ‘Menonton ini dari Sydney.’ Sungguh menakjubkan bagaimana masyarakat di sana bersatu dan menyelamatkan ternak. Selamat untuk kalian semua!

Pemirsa dari belahan dunia lain juga dibuat takjub dengan hasil jepretan menarik ini.

‘Terima kasih Tuhan untuk orang-orang baik. Hewan akan sama takutnya dengan manusia dalam hal ini. Kami berharap dan berdoa semoga kalian semua baik-baik saja. Dari Wales dan Yorkshire