Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menpora siapkan Indonesia tuan rumah ASEAN Para Games 2022

Jakarta (Andara) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan pekerjaan akan segera dimulai untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 yang akan diselenggarakan pada 20-31 Juli 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 pada 23 Februari dan memutuskan untuk meluncurkan SEA Games pada Mei tahun ini untuk menggantikan Vietnam.

“Saya bilang ke Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022, dan dia bilang, ‘Ambil saja.’

Diakuinya, persiapan ASEAN Para Games 2022 cukup singkat, hanya tinggal lima bulan lagi. Amalie mencatat, produk-produk seperti persiapan atlet sebelum bertanding harus dipercepat.

Amalie mengatakan timnya akan terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi dengan Ketua Komite Paralimpik Nasional (NPC Indonesia) Chenny Marbon dan walikota terpisah Zibran Ragabuming Rakka.

“Saya berkesempatan menjadi penyelenggara dan pengelola sebagai walikota tersendiri,” imbuhnya.

Berita Terkait: Kota terpisah bersiap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games

Sesuai dengan perintah yang dikeluarkan oleh Federasi Olahraga Para Para ASEAN (APSF) pada 14 Januari 2022, Solo telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Federasi Olahraga Para Para ASEAN 2022.

Asean Para Games ke-11 rencananya akan digelar tidak hanya di Kota Solo tetapi juga di sekitarnya.

Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games, pertama kali diadakan di Solo pada tahun 2011.

Sementara itu, NPC Indonesia telah menunjuk Wali Kota Surakarta (Swasta) Jibran Ragabuming Rakka sebagai Ketua Panitia Penyelenggara ASEAN Para Games (INASPOC) 2022.

Berita Terkait: Indonesia Muncul Juara di ASEAN Para Games 2020