Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia sedang mempertimbangkan untuk menaikkan harga bensin karena harga minyak mentah internasional melebihi $100.

Jakarta, 26 Februari (Bloomberg): Indonesia akan mempertimbangkan untuk menaikkan harga BBM setelah harga minyak dunia naik, dengan pemerintah masih menentukan besaran dan waktunya.

“Karena kalau kita tidak menaikkan harga, Bertamina bisa turun, sedangkan kenaikan harga akan berdampak pada masyarakat, jadi kita mengandalkan ini,” kata Luhud Panjithan, Menteri Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Kemaritiman, kepada wartawan dalam konferensi di Bali. Pemerintah memiliki beberapa skenario dalam pikiran, mencatat bahwa “kami berkomitmen untuk meningkatkannya.”

Minyak mencapai $ 100 per barel setelah pendudukan Rusia di Ukraina, dengan keuntungan selama beberapa bulan karena permintaan pulih dari pemulihan ekonomi dunia.

Tagihan subsidi Indonesia sudah menjadi yang tertinggi sejak 2014, sebelum Presiden Joko Widodo memangkas bantuan energi untuk membebaskan dana tambahan untuk pembangunan infrastruktur.

Inflasi membeku, mencapai 2,18% pada Januari, dalam kisaran target bank sentral 2% -4%, tetapi peningkatan harga yang dikelola akan mendorong harga konsumen.

Kasus Covid-19 juga meningkat di negara ini

Indonesia pada hari Jumat mengkonfirmasi 49.447 kasus baru Kovit-19, meningkatkan jumlah kasus menjadi 5.457.775, kata kementerian kesehatan negara itu.

Menurut kementerian, jumlah kematian akibat COVIT-19 di negara itu telah meningkat 244 menjadi 147.586, sementara 61.361 orang telah pulih dari penyakit ini dalam 24 jam terakhir, sehingga total pemulihan menjadi 4.736.234.

Saat pemerintah Indonesia mempercepat program vaksinasi nasional untuk mencegah penyebaran virus, lebih dari 190,53 juta orang telah menerima vaksin pertama mereka, sementara lebih dari 143,28 juta telah menggunakan dosis kedua.

READ  Dewan Pemuda Mesir meluncurkan Forum Ekonomi Kairo untuk mempromosikan hubungan dengan Indonesia - City Lights - Life and Style