Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa Javier Miley memutuskan hubungan Argentina dengan Spanyol? POLITIK

Mengapa Javier Miley memutuskan hubungan Argentina dengan Spanyol?  POLITIK

Namun, perkembangan terkini dapat menimbulkan dampak ekonomi yang signifikan. Dengan aset sebesar €18 miliar di Argentina, Spanyol adalah investor asing terbesar kedua di negara tersebut, yang berarti perselisihan permanen kemungkinan akan merugikan situasi keuangan negara yang sudah sulit tersebut.

Keretakan permanen kemungkinan besar akan merusak situasi keuangan Argentina yang sudah sulit. | Juan Mabromata/Getty Images

Sanchez telah mengisyaratkan bahwa ia akan berusaha untuk mengobarkan konflik di Brussel, namun tidak jelas apakah UE dapat menawarkan apa pun selain kecaman stereotip atas kata-kata Miley. Akhir pekan ini, kepala diplomat blok tersebut, Josep Borrell, mengatakan, Saya melakukan hal itu Dengan menyatakan bahwa “serangan terhadap anggota keluarga pemimpin politik tidak memiliki tempat dalam budaya kita: kita mengutuk dan menolak serangan tersebut, terutama jika serangan tersebut datang dari pasangan.”

Pada saat yang sama, Miley tampaknya berniat memperkuat hubungannya dengan para pemimpin populis sayap kanan di Eropa, yang ia lihat sebagai basis dukungan tambahan.

“Perjalanan saya ke Spanyol menunjukkan bahwa saya adalah pejuang kebebasan terhebat di dunia,” sesumbarnya pada hari Senin. “Saya berada di liga lain.”

Miley dan sekutu-sekutunya di benua ini tampaknya menyetujui perjanjian perdagangan besar antara UE dan blok negara-negara Mercosur di Amerika Selatan: mereka menganggap tuntutan UE untuk menyelesaikan perjanjian, terutama mengenai persyaratan keberlanjutan, tidak dapat dipertahankan. Spanyol secara tradisional menjadi sekutu utama Mercosur dalam perjanjian tersebut.

Dalam kunjungannya baru-baru ini ke Brussel, Diana Mondino, Menteri Luar Negeri Argentina, menekankan bahwa penyelesaian perjanjian yang telah lama ditunggu-tunggu adalah sebuah prioritas – namun juga menjelaskan bahwa Buenos Aires akan mencari mitra dagang di tempat lain jika kedua belah pihak gagal menyepakati perjanjian tersebut.

Meskipun beberapa partai sayap kanan di Eropa menentang sepenuhnya kesepakatan tersebut, sebagian lainnya setuju dengan Miley bahwa UE hanya meminta terlalu banyak.

READ  Islandia bersiap melindungi pembangkit listrik tenaga panas bumi dari ancaman letusan gunung berapi

Dengan dukungan terhadap partai-partai populis yang diperkirakan akan meningkat pada pemilu Parlemen Eropa mendatang, Miley mungkin akan membawa kampanyenya ke Brussels. Siapa yang akan menjadi target pemimpin UE selanjutnya?

Camille Gijs dan Antonia Zimmerman berkontribusi pada laporan ini.