Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menciptakan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia; Mengintegrasikan port hulu & hilir

Dalam beberapa dekade mendatang (kecuali dalam keadaan tak terduga) berbagai negara akan melarang penjualan kendaraan berbahan bakar fosil baru, tanpa pilihan selain menggunakan mobil atau sepeda motor listrik. Norwegia mungkin menjadi negara pertama yang memberlakukan embargo ini (direncanakan berlaku pada 2025) diikuti oleh berbagai negara Eropa (Belgia, Denmark, Swedia, Islandia, dan Belanda pada 2030).

Di Asia, Singapura akan menjadi negara pertama yang melarang penjualan kendaraan berbahan bakar fosil baru pada tahun 2035, setelah China, Jepang, Thailand, dan Korea Selatan (larangan penuh direncanakan pada tahun 2030. Namun, Indonesia akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk perubahan ini. , awalnya, oleh pejabat pemerintah 2040 Blokade terbaru tampaknya telah bergeser ke tahun 2050 (berdasarkan laporan Menteri Energi dan Mineral Arif Dasrip). media lokal) Kami berharap negara melihat perubahan bertahap, dimulai dengan larangan penjualan mobil fosil (2050) sebelum larangan penjualan mobil fosil (sekitar 2040).

Kita tidak perlu heran melihat pergeseran bertahap karena – selama ini – sebagian besar target energi terbarukan pemerintah Indonesia belum tercapai karena perubahan ini tidak hanya kompleks tetapi juga berbahaya (karena sumber energi terbarukan kurang efisien dan kurang berkelanjutan – jadi lebih mahal daripada rekan-rekan fosil mereka, jadi kemiskinan adalah a Jika dipaksa terlalu cepat di negara di mana masalah besar itu benar-benar akan membuat kemiskinan lebih buruk).

industri otomotif Indonesia

Selama sekitar satu dekade terakhir, pejabat pemerintah Indonesia telah mengindikasikan bahwa mereka bertujuan untuk mengubah Indonesia menjadi pusat manufaktur mobil dan sepeda motor di Asia Tenggara (melampaui Thailand, kekuatan kendaraan terkemuka di kawasan itu).

Tapi kendaraan listrik datang ke tempat kejadian. Oleh karena itu, sambil menarik investor baru ke Indonesia, fokusnya harus pada pengembangan ekosistem kendaraan listrik (termasuk insentif keuangan) yang memungkinkan pemilik bisnis dan konsumen yang ada untuk beradaptasi. Dan sektor hilir industri kendaraan listrik.

READ  KBRI menyelenggarakan acara kop kopi

Pertama, kembali ke dasar. Mengapa Indonesia menjadi tempat yang menarik untuk keperluan manufaktur dan sebagai pasar mobil dan sepeda motor?

[…]

Demikian pengantar artikel ini. Jika Anda ingin membeli artikel lengkap (laporan elektronik), Anda dapat menghubungi kami dengan mengirim email ke [email protected] atau mengirim pesan ke +62.882.9875.1125 (termasuk WhatsApp).

Harga artikel ini:

– Rp 35.000

Berikut adalah tampilan di dalam laporan!

Membahas