Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Memotong permintaan minyak akan merugikan Rusia dan meredakan krisis pasokan

Memotong permintaan minyak akan merugikan Rusia dan meredakan krisis pasokan

Jika pengurangan tercapai, itu akan mewakili sekitar 5,5% dari perkiraan badan tersebut untuk permintaan minyak di negara-negara OECD tahun ini. Lebih banyak dapat dikurangi jika langkah-langkah diadopsi oleh negara-negara kurang berkembang juga. Banyak dari 10 poin tersebut merupakan hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya, baik pada saat krisis harga minyak tahun 1970-an maupun yang lebih baru pada masa pandemi COVID-19. Ada bukti bagus bahwa itu berhasil.

Dampak terbesar dapat datang dari berbagi lebih banyak perjalanan dan mengurangi penggunaan bahan bakar melalui praktik seperti memastikan tekanan ban yang benar dan meningkatkan suhu AC. Rata-rata okupansi kendaraan saat ini sekitar 1,5 orang per kendaraan. Badan Energi Internasional menghitung bahwa peningkatan sekitar 50% dalam 1 dari 10 penerbangan, bersama dengan menggunakan lebih sedikit bahan bakar, dapat menghemat sekitar 470.000 barel minyak per hari dalam jangka pendek. Mengurangi batas kecepatan hingga 10 kilometer per jam (sekitar 6 mil per jam) di jalan raya akan menghemat 430.000 barel per hari.

Batas kecepatan yang dikurangi diperkenalkan oleh Amerika Serikat dan banyak negara Eropa selama krisis harga minyak tahun 1973, dan batas variabel sekarang ada di banyak jalan raya untuk mengurangi kemacetan atau polusi udara. Mengatur berbagi perjalanan jauh lebih mudah sekarang daripada 50 tahun yang lalu, dengan sejumlah aplikasi seluler sudah digunakan.

Tetapi kekhawatiran yang berkelanjutan tentang pandemi Covid-19 dapat merusak keinginan orang untuk berbagi mobil dan bahkan menggunakan transportasi umum. Jumlah penumpang di jaringan metro di sebagian besar kota besar masih jauh di bawah tingkat pra-pandemi, dan pemerintah berupaya mengurangi dukungan keuangan mereka.

READ  Bandara Dulles siap bertransformasi setelah 60 tahun

Badan Energi Internasional mengatakan bahwa penggunaan truk yang lebih hemat bahan bakar untuk transportasi kargo jarak jauh dan pengiriman jangka pendek dapat mencapai penghematan hingga 320.000 barel per hari. Tetapi sementara ini mungkin tampak jelas di tengah kenaikan harga bahan bakar, kekurangannya adalah, tidak seperti mobil pribadi, pengemudi barang tidak langsung merasa terganggu dengan harga solar yang lebih tinggi, dan oleh karena itu jangan berbagi insentif yang sama dengan Anda untuk mengubah kebiasaan mengemudi mereka. .

Bekerja dari rumah dan menghindari perjalanan udara untuk bekerja tampaknya merupakan ide yang menjanjikan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar. Tetapi ruang lingkup untuk bekerja dari rumah jauh lebih sedikit daripada sebelum pandemi, dengan banyak perusahaan telah mengizinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh setidaknya selama sebagian minggu. Dan jika lebih sedikit pelancong bisnis berarti pesawat setengah kosong daripada penerbangan lebih sedikit, efeknya akan terbatas.

IEA tidak membuat proposal ini hanya untuk memotong aliran uang ke Kremlin. Ia juga sangat prihatin dengan krisis pasokan minyak yang akan datang. Prospek pasar terbarunya, yang diterbitkan pada hari Rabu, memperingatkan potensi gangguan pasokan terbesar dalam tiga dekade, dengan setidaknya 3 juta barel per hari ekspor Rusia kemungkinan akan hilang secepat minggu depan.

Jadi, jika IEA benar tentang kejutan pasokan, pengurangan permintaan akan memiliki peran penting dalam menyeimbangkan pasar minyak. Tetapi sejauh mana langkah-langkah yang diusulkan akan diadopsi masih jauh dari pasti. Meskipun invasi Rusia ke Ukraina tidak menyenangkan, tidak jelas apakah orang-orang di Eropa dan Amerika Serikat merasa bahwa mengubah kebiasaan konsumsi minyak mereka adalah respons yang perlu, efektif, atau tepat.

READ  Saya menggunakan simpanan uang saya untuk mengerjakan ketiga saham ini

Seruan tindakan untuk memerangi kenaikan harga bahan bakar berpusat di sekitar pemerintah memotong pajak atau mensubsidi produksi minyak dalam negeri. Ada beberapa, jika ada, panggilan untuk langkah-langkah penghematan bahan bakar wajib.

Setelah krisis saat ini, permintaan minyak harus ditangani jika dunia ingin memenuhi tujuan pengurangan karbon jangka panjangnya. Insentif tambahan untuk menghilangkan mesin perang Presiden Vladimir Putin dari pendanaan asing melalui penjualan minyak mungkin diperlukan untuk memulai proses. Jika itu terjadi, jalan pengawas menuju nol bersih mungkin terlihat kurang seperti jalan menuju La La Land.

Kolom ini tidak serta merta mencerminkan pendapat staf redaksi atau Bloomberg LP dan pemiliknya.

Julian Lee adalah ahli strategi minyak di Bloomberg. Sebelumnya, beliau bekerja sebagai Analis Senior di Center for Global Energy Studies.