Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mayat 27 orang “terbakar hingga tak bisa dikenali” setelah kebakaran besar di sebuah taman hiburan di India, kata kerabatnya

Mayat 27 orang “terbakar hingga tak bisa dikenali” setelah kebakaran besar di sebuah taman hiburan di India, kata kerabatnya

Rajkot, India (AFP) Giriraj Singh Dia menunggu berjam-jam pada hari Minggu untuk mengambil jenazah keponakannya tetapi disuruh kembali ke rumah karena jenazahnya “terbakar hingga tidak dapat dikenali lagi.”

“Mayat-mayat itu tidak teridentifikasi dan pihak berwenang meminta saya menunggu tes DNA,” kata Singh, seorang pensiunan perwira militer, kepada Associated Press.

Keponakannya yang berusia 24 tahun sedang bersama tiga temannya ketika kebakaran besar terjadi pada hari Sabtu di sebuah taman hiburan di kota Rajkot di bagian barat. IndiaAkibatnya, 27 orang tewas, termasuk anak-anak, pada akhir pekan sibuk yang bertepatan dengan liburan sekolah musim panas di negara bagian tersebut.

Petugas polisi setempat Raju Bhargav mengatakan bahwa saat pemiliknya Yuvraj Singh Solanki telah membeli beberapa alat pemadam kebakaran dan sedang dalam proses memasang sistem pemadam kebakaran air, dia menjalankan bangunan dua lantai tersebut tanpa izin dari pemadam kebakaran. Dia mengatakan bahwa Solanki dan direktur taman ditangkap dan didakwa dengan “kelalaian yang mengakibatkan kematian.”

Lantai dasar taman menjadi area resepsi sedangkan lantai pertama berisi atraksi bowling, go-kart, dan trampolin.

Surat kabar Indian Express melaporkan bahwa para pengunjung yang ketakutan melarikan diri untuk mencari keselamatan, namun gerbang sempit di taman menghalangi mereka untuk segera melarikan diri.

Penyebab kebakaran sedang diselidiki, namun ada beberapa pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung dan mungkin percikan api dari mesin las yang memicu kebakaran, kata Bhargav. Dia menambahkan bahwa operasi penyelamatan telah berakhir dan tim kini sedang membersihkan puing-puing.

Kerabat mereka mengatakan dokter menyarankan mereka pada hari Minggu untuk tidak menunggu dan pulang ke rumah karena tes DNA untuk mengidentifikasi jenazah bisa memakan waktu hingga 48 jam.

READ  Di PBB, Amal Clooney melobi keadilan atas kejahatan perang di Ukraina

Bhupendra Patel, pejabat tertinggi terpilih di negara bagian itu, mengunjungi lokasi kebakaran dan rumah sakit tempat beberapa korban luka menjalani perawatan. Tiga orang dibawa ke rumah sakit karena menghirup asap dan luka bakar, namun kondisi mereka tidak mengancam jiwa, kata petugas polisi Bhargav.

Perdana Menteri Narendra Modi Dia memposting di X bahwa dia “sangat sedih dengan kebakaran itu… Pikiranku tertuju pada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai.” Berdoa untuk yang terluka.”

Kebakaran sering terjadi di India, di mana pekerja konstruksi dan penduduk sering melanggar peraturan bangunan dan peraturan keselamatan. Para aktivis mengatakan perusahaan konstruksi sering mengabaikan langkah-langkah keselamatan untuk menghemat uang, dan menuduh otoritas sipil lalai dan acuh tak acuh.

Pada tahun 2019, kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik melanda sebuah gedung di ibu kota India, menewaskan 43 orang. Pada tahun 2022, kebakaran di gedung komersial empat lantai di New Delhi menewaskan sedikitnya 27 orang.