Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Maxine Waters tidak berencana memanggil Bankman-Fried untuk bersaksi

Maxine Waters tidak berencana memanggil Bankman-Fried untuk bersaksi

Rep. Maxine Waters (D-CA) mengambil bagian dalam sidang Komite Jasa Keuangan DPR di Washington, 23 Oktober 2019.

Erin Scott | Reuters

Maxine Waters, ketua House Financial Services Committee, mengatakan kepada Demokrat bahwa dia tidak memiliki rencana untuk memanggil mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried untuk bersaksi pada sidang hari Selasa tentang keruntuhan cepat pertukaran mata uang kripto, menurut orang-orang yang mengetahui langsung percakapan tersebut.

Waters memberi tahu anggota komite tentang keputusannya dalam pertemuan pribadi Selasa dengan Ketua Komisi Sekuritas dan Pertukaran Gary Gensler di Capitol Hill, kata orang-orang itu, yang menolak disebutkan namanya untuk berbicara dengan bebas tentang percakapan pribadi.

Mereka yang menghadiri pertemuan tersebut mengatakan Waters mengatakan dia ingin staf komite mencoba membujuk Bankman-Fried untuk bersaksi secara sukarela, kata mereka yang mengetahui pertemuan tersebut. Hingga Rabu malam, Bankman-Fried belum setuju untuk bersaksi secara sukarela di hadapan Komite DPR, kata dua orang.

Waters, yang akan kehilangan kursi saat Partai Republik mengambil kendali DPR pada 3 Januari, mungkin akan dirujuk ke Rep. Patrick McHenry, RN. – Digoreng di sidang kongres berikutnya jika pendiri FTX menolak bersaksi secara sukarela di bawah sumpah minggu depan.

Bankman-Fried telah berada di bawah pengawasan penyelidik federal dan anggota parlemen di Capitol Hill sejak pertukaran cryptocurrency tiba-tiba runtuh bulan lalu, mengungkap sejumlah transaksi yang dipertanyakan. Ketua Komite Perbankan Senat Sherrod Brown, D-Ohio, mengumumkan bahwa komitenya akan mengadakan rapat dia mendengar Tentang ledakan FTX pada 14 Desember. Kecelakaan perusahaan dilaporkan telah tiba setelah FTX Transfer Miliaran dolar uang klien untuk bisnis Bankman-Fried Alameda Research.

Waters mengundang Bankman Fried untuk bersaksi secara sukarela di hadapan panitia dan dia selalu bisa berubah pikiran dan meneleponnya sebelum hari Selasa. Seorang juru bicara komisi menolak berkomentar.

READ  Imbal hasil Treasury naik jelang laporan inflasi utama

Bankman-Fried men-tweet tanggapannya terhadap Waters, mengatakan dia merasa itu adalah “tugasnya” untuk menjelaskan apa yang terjadi, meskipun itu mungkin tidak akan terjadi minggu depan. CEO baru FTX, John Jay Ray III, dijadwalkan untuk bersaksi pada sidang minggu depan di Dewan Perwakilan Rakyat.

“Begitu saya selesai mempelajari dan meninjau apa yang terjadi, saya akan merasa berkewajiban untuk menghadap panitia dan menjelaskan,” kata Bankman-Fried. “Saya tidak yakin itu akan terjadi pada tanggal 13. Tapi ketika itu terjadi, saya akan bersaksi.”

Jatuhnya Bankman-Fried dari kasih karunia berlangsung cepat dan kejam setelah bertahun-tahun seperti coding “sayang” Di Capitol Hill. Dia menyumbangkan hampir $40 juta untuk pemilihan paruh waktu kongres 2022, sebagian besar untuk Demokrat.

Nishad Singhyang menjadi kepala arsitek FTX di 2019 Setelah bertugas di bisnis Bankman Fried, Alameda Research, dia telah menyumbangkan lebih dari $13 juta untuk tujuan Demokrat sejak awal pemilihan presiden 2020.

Ryan Salameh, co-CEO FTX Digital Markets, mendonasikan $23 juta lagi, dengan Partai Republik mendapat manfaat dari sebagian besar kontribusinya.