Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Manchester City vs Liverpool: Erling Haaland memecahkan rekor pencetak gol Liga Inggris

Manchester City vs Liverpool: Erling Haaland memecahkan rekor pencetak gol Liga Inggris

Conor Molloy/Gambar Berita/Siba

Erling Haaland mencetak 50 gol di Liga Premier Inggris dalam 48 pertandingan.



CNN

Sejak bergabung dengan Manchester City pada Juni 2022, Erling Haaland Dia mencetak gol dan memecahkan rekor, dan pada hari Sabtu melawan Liverpool, sang striker terus meninggalkan jejaknya dalam sejarah dengan mencetak golnya Gol ke-50 di liga Untuk juara Liga Premier saat ini.

Tidak ada pemain dalam sejarah Liga Premier yang mencapai setengah abad gol lebih cepat, dan Haaland telah melakukannya dalam 48 pertandingan. Pemegang rekor sebelumnya Andrew Cole, yang bermain untuk Manchester United dan Newcastle United, membutuhkan 65 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.

Haaland mencetak gol pada menit ke-27 untuk membawa City unggul, namun mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-80 ketika Trent Alexander-Arnold menyamakan kedudukan untuk Liverpool.

“Kami bermain sangat baik, penampilan luar biasa,” kata pelatih City Pep Guardiola kepada BBC Sport. “Saya tidak perlu mengeluh atau menyesali betapa bangganya saya terhadap tim.”

Haaland menemukan ruang di antara dua bek tengah Liverpool dan menaklukkan kiper Alisson Becker dengan tendangan keras ke kanan bawah gawang saat Liverpool sedang memimpin.

Pertandingan ini gagal menyamai pertemuan penting sebelumnya antara dua tim dominan pada era tersebut karena tidak ada yang dalam kondisi terbaiknya.

City mengira mereka telah menggandakan keunggulan mereka ketika Ruben Dias mencetak gol namun gol tersebut dianulir karena pelanggaran terhadap gawang Alisson oleh Manuel Akanji.

Dengan 10 menit tersisa, bek kanan Alexander-Arnold melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh setelah mendapat umpan dari Mohamed Salah untuk memberi Liverpool satu poin yang diperoleh dengan susah payah.

READ  Lakers vs Grizzlies Hasil akhir: Los Angeles menjatuhkan 11 kemenangan beruntun Memphis

“Ini adalah tempat yang sangat sulit dan bukan kebetulan mereka menang, saya tidak tahu berapa banyak pemenang berturut-turut di kandang. Mereka tim hebat,” kata Klopp kepada BBC Sport.

“Bisakah kami bermain lebih baik? Tentu saja kami akan melakukannya. Ini poin bagus bagi kami dan saya baik-baik saja.”

Hasil tersebut mengakhiri rekor kandang sempurna City pada tahun 2023, sebuah rekor yang telah berlangsung selama 23 pertandingan, dan memungkinkan Arsenal untuk melompati kedua tim di klasemen setelah The Gunners mengalahkan Brentford di kemudian hari.