Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

“Mañana Será Bonito” Karol G Membuat Sejarah Dengan Debut Debut – Variasi

“Mañana Será Bonito” Karol G Membuat Sejarah Dengan Debut Debut – Variasi

Juga: remix Die For You dari The Weeknd dan Ariana Grande memuncaki Hot 100 sebagai lagu nomor satu ketujuh masing-masing artis.

Lagu introspeksi mendalam Carol G “Mañana Será Bonito” membuat entri bersejarah di tangga album sebagai rekaman berbahasa Spanyol pertama oleh artis wanita yang mencapai No. dan electronica — juga menjadi pemimpin pertama artis Kolombia di Billboard 200.

Keempat album studio Karol masuk tangga lagu Papan iklan 200 di semua genre, meskipun “Mañana” adalah yang pertama masuk 10 besar dalam daftar. Sebelum itu, Carroll menduduki tangga lagu tertinggi adalah rekor terbarunya di tahun 2021, “KG0516″, yang memuncak di #20. Hanya dua album berbahasa Spanyol lainnya yang sebelumnya menduduki puncak tangga lagu, keduanya oleh reggaeton titan Bad Bunny (” Un Verano Sin Ti” pada tahun 2022 dan “El Ultimo Tour del Mundo” pada tahun 2020).

Kompilasi ini juga merupakan album Latin yang dipimpin wanita pertama yang mencapai No. 1 di tangga album sejak Selena Quintanilla merilis secara anumerta “Dreaming of You”, sebuah medley lagu Spanyol dan Inggris, yang mendominasi tangga lagu selama satu minggu pada tahun 1995.

Setelah debutnya pada 24 Februari, “Mañana” memasuki tangga lagu dengan setara dengan 94.000 penjualan di Amerika Serikat, menurut data Luminate via lukisan. Dari jumlah itu, album tersebut mencetak 119 juta streaming sesuai permintaan dari lagu-lagunya, menandai minggu streaming terbesar yang pernah ada untuk album Latin oleh seorang wanita. Kompilasi 17 lagu termasuk single yang dirilis sebelumnya “Mamiii” dengan Becky G, “Provenza” dan “Gatúbela” dengan Maldy – semuanya masuk dalam 40 besar Hot 100.

“Mañana” juga menampilkan syair tamu vokal dari Shakira di lagu antemik pasca-putus cinta “TQG”, yang dirilis dengan video musik yang dibintangi oleh kedua penyanyi tersebut dan saat ini menduduki peringkat #1 di tangga musik trending YouTube.

READ  Menjelajahi kengerian makanan untuk orang kaya, dari 'Menu' hingga 'Makanan Segar'

Lagu tersebut masuk di nomor tujuh di Billboard Hot 100 dengan 29 juta streaming. Ini adalah single top 10 pertama Carroll dan yang keenam dari Shakira setelah Bzrp Music Sessions, Vol. 53,” yang memulai debutnya di No. 9 pada bulan Januari.

Berbicara tentang kolaborasi, kata Carroll sebelumnya beragam:”[Shakira] Dia mengatakan kepada saya, “Ini adalah cara saya untuk membagikan apa yang telah saya alami. Saya tidak membicarakannya dalam wawancara — seni adalah cara saya mengekspresikan diri sebagai seorang wanita. Saya seperti, ‘Biarkan saya menyingsingkan lengan baju, dan kami akan bekerja sama.'”

Yang juga baru di Top 10 minggu ini adalah “Cracker Island” milik Gorillaz, yang masuk di No. 3 sebagai album Top 10 keenam mereka. Dengan fitur A-list dari artis seperti Bad Bunny, Stevie Nicks, Beck, Tame Impala, dan Thundercat, “Cracker Island” masuk dengan perolehan 64.500 unit dan dari jumlah tersebut, penjualan album sebanyak 48.500 merupakan album terlaris minggu ini. .

“AfterLyfe” milik Yeat memulai debutnya di tangga lagu di nomor empat (diperoleh 55.000 unit) sebagai album 10 besar ketiga rapper, sementara “Love Sick” milik Don Toliver mencapai nomor delapan (40.500 unit).

Saat “Mañana” memasuki sirkuit, “SOS” SZA (87.000 unit) meluncur ke nomor dua setelah mendominasi tangga lagu selama 10 minggu berturut-turut. Sementara itu, deretan No. 1 sebelumnya mengisi posisi teratas: “Midnights” milik Swift di No. 5 (48.000 unit); “Dangerous: The Double Album” karya Morgan Wallen di nomor enam (46.000 unit); “Heroes & Villains” Metro Boomin berada di nomor tujuh (42.000 unit) dan “Starboy” The Weeknd kembali ke sepuluh besar di nomor sembilan (40,00 unit) setelah perilisan Ariana Grande yang menampilkan remix “Die For You”. .

READ  Cara menonton "Star Wars"

Dan sementara bahasa Spanyol menempati urutan teratas, album berbahasa Spanyol terbaik tahun 2022, “Un Verano Sin Ti” dari Bad Bunny (38.000 unit), berada di peringkat ke-10.

Sedangkan untuk Hot 100, remix The Weeknd dan “Die For You” dari Ariana Grande berada di puncak tangga lagu di No. Ini adalah tim pemuncak tangga lagu kedua antara The Weeknd dan Grande, setelah sukses besar remix “Save Your Tears”, yang menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2021 selama dua minggu. Dengan “Die For You”, kedua artis ini mengamankan hit Hot 100 No.1 ketujuh mereka.

Awalnya dirilis sebagai bagian dari album The Weeknd tahun 2016 “Starboy”, lagu tersebut baru-baru ini menikmati dorongan viral di TikTok yang mengarah ke lagu yang dipromosikan di radio dan layanan streaming. Dalam minggu pelacakan terakhirnya, “Die For You” mengumpulkan 81,1 juta tayangan streaming dan 32,4 juta streaming.

“Bunga” Miley Cyrus merayap ke posisi kedua, meninggalkan puncak untuk pertama kalinya sejak debutnya enam minggu sebelumnya, dan “Kill Bill” SZA berada di nomor tiga setelah menghabiskan tujuh minggu di puncak keduanya. Di tempat keempat adalah “Boy’s a Liar, Pt. 2”; “Last Night” dari Morgan Whalen berada di No. 5; dan “Creepin'” dari Metro Boomin, The Weeknd dan 21 Savage di No. 6. Sam Smith dan Kim Petras yang memenangkan Grammy “Unholy” adalah No. 8, sementara “Back to You” adalah No. Anti-Hero” oleh Taylor Swift di nomor sembilan. Dan “Cuff It” oleh Beyonce menutup posisi teratas di nomor sepuluh.