Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mahasiswa Universitas Jember mewakili Indonesia di ASEAN Dialogue

JEMBER, JAWA TIMUR (ANTARA) – Fakultas Hukum Universitas Jember (UNEJ) Avina Nakita Octavia merupakan salah satu dari lima perwakilan pemuda Indonesia yang menghadiri 1st ASEAN Youth Dialogue di Kamboja.

“Dialog Pemuda ASEAN adalah platform bagi kaum muda di negara-negara ASEAN dan Korea Selatan untuk belajar dan terlibat dalam dialog pembuatan kebijakan di tingkat ASEAN,” kata Octavia, Sabtu.

Selama dialog, perwakilan mahasiswa Indonesia berpartisipasi dalam beberapa kegiatan formal, seperti ASEAN Talks, sesi pleno, diskusi panel tingkat tinggi, dan membuat rekomendasi kebijakan selama dialog dengan menteri pemuda dan pejabat tinggi ASEAN.

Rekomendasi kebijakan Delegasi Pemuda akan menginformasikan Pertemuan Pejabat Senior ASEAN tentang Pemuda (SOMY) dan SOMY+3, dan menjadi masukan bagi Rencana Kerja Pemuda ASEAN 2021-2025 dan Rencana Aksi ASEAN-Republik Korea. 2021–2025.

“Kami membahas banyak permasalahan yang dihadapi anak muda dalam Revolusi Industri 4.0, namun tidak melupakan kegiatan pengenalan budaya. Pada acara perpisahan tersebut, delegasi Indonesia memperkenalkan pakaian dan kecantikan tradisional Papua. Tanjung,” kata Oktavia.

Baca juga: Pemimpin Indonesia Ajak Pemuda ASEAN Berinovasi

Selain itu, delegasi Indonesia menampilkan tarian Kemufamir dari Nusa Tenggara Timur, ujarnya.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, pemuda Indonesia menjadi lebih terhubung dengan rekan-rekan mereka di negara lain, tidak hanya karena mereka membahas masalah-masalah penting untuk diselesaikan bersama, tetapi juga karena mereka saling memahami melalui budaya.

Selama ujian, dia menulis esai Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Revolusi Industri Keempat: Pemerataan dan Inovasi Digital Memenangkan tempat untuk mewakili negara.

Pemilihannya sebagai salah satu perwakilan Indonesia pada 1st ASEAN Youth Dialogue didasarkan pada prestasinya sebelumnya, misalnya pengalamannya sebagai Duta Pemuda ASEAN pada tahun 2019.

READ  iShares MSCI Indonesia ETF - Nilai Wajar (NYSEARCA: EIDO)

BERITA TERKAIT: ASEAN bertujuan untuk menciptakan pemuda masa depan yang berkemampuan digital
Berita terkait: Pemuda ASEAN ingin lebih banyak kepemimpinan, pelatihan kewirausahaan