Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

LX International akan membeli PT AKB Indonesia untuk tambang nikel

LX International akan membeli PT AKB Indonesia untuk tambang nikel
Batuan bijih nikel (Atas izin Getty Images)

LX International Corp., cabang perdagangan LX Group Korea Selatan, mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya berencana untuk membeli 60% saham perusahaan pertambangan Indonesia PT Ati Kartiko Pratama (AKP) seharga 132,9 miliar won ($101,3 juta). Untuk baterai listrik.

Tambang PT AKP di Pulau Sulawesi, Indonesia, mengandung 36 juta ton nikel yang terbukti dan terkira, yang dapat digunakan untuk 7 juta kendaraan listrik, kata LX International dalam siaran persnya pada 7 November.

“Tambang PT AKP memiliki infrastruktur yang sangat baik seperti jalan angkut, pit dan pelabuhan. Lokasinya juga bagus – tambangnya dekat dengan kompleks industri nikel di pulau itu,” kata seorang pejabat LX International.

Perusahaan dagang tersebut berencana menyelesaikan transaksi pada 29 Februari 2024, dan berencana meningkatkan kapasitas produksi nikel tahunan perusahaan Indonesia dari saat ini 1,5 juta ton menjadi 3,7 juta ton pada tahun 2028.

LX International akan mengamankan nikel dan mengalihkan bisnis inti sumber daya alamnya dari batu bara ke bijih baterai kendaraan listrik, kata seorang pejabat perusahaan perdagangan.

Sementara itu, laba operasional kuartal ketiga LX International mencapai 63,6 miliar secara konsolidasi, turun 76,7% dari tahun sebelumnya, menurut laporan awal pada hari Selasa.

Pendapatan kuartal ketiga turun 22,3% tahun-ke-tahun menjadi 3,66 triliun won, sementara laba bersih kuartalan turun 80,2% menjadi 49 miliar won.

“Pasar sumber daya alam berkembang pesat dan tarif angkutan logistik naik secara signifikan tahun lalu. Karena trennya menurun tahun ini di tengah perlambatan ekonomi global, dampak utamanya adalah pada pendapatan kuartal ketiga,” kata seorang pejabat LX International.

Perusahaan memperkirakan hasil kuartal keempat akan ditingkatkan dengan penggunaan energi yang lebih tinggi di musim dingin dan pemulihan permintaan kargo udara.

READ  Meningkatkan kepresidenan G20 Indonesia untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM - Departemen Pendidikan

LX International menginvestasikan keuntungan dari bisnis tradisional pasokan batu bara dan minyak sawit ke dalam pendorong pertumbuhan di masa depan seperti produk baterai kendaraan listrik, tambah perusahaan tersebut.

Menulis ke Jae-fu Kim di [email protected]
Jihyun Kim mengedit artikel ini.