Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lukashenko mendesak ‘gencatan senjata’ di Ukraina dan berbicara ‘tanpa prasyarat’

Lukashenko mendesak ‘gencatan senjata’ di Ukraina dan berbicara ‘tanpa prasyarat’

Orang kuat Belarusia dan sekutu dekat Kremlin Alexander Lukashenko pada hari Jumat menyerukan “gencatan senjata” di Ukraina dan pembicaraan “tanpa prasyarat” antara Moskow dan Kiev.

“Kita harus berhenti sekarang sebelum eskalasi dimulai,” kata Lukashenko dalam pidato kenegaraan yang disiarkan televisi.”Saya akan mengambil risiko menyarankan diakhirinya permusuhan … deklarasi gencatan senjata.”

Lukashenko, yang berkuasa sejak 1994, menambahkan bahwa “semua masalah regional, rekonstruksi, keamanan, dan masalah lainnya dapat dan harus diselesaikan di meja perundingan tanpa prasyarat.”

Dia juga mengatakan bahwa dukungan Barat untuk Kiev meningkatkan kemungkinan perang nuklir di Ukraina.

Sebagai hasil dari upaya Amerika Serikat dan satelitnya, perang skala penuh pecah [Ukraine].. Perang dunia ketiga membayangi cakrawala dengan kebakaran nuklir.

Belarus telah mengizinkan pasukan Rusia untuk menggunakan wilayahnya sebagai pos persiapan untuk serangan Moskow, tetapi Lukashenko sejauh ini menolak untuk mengirim pasukannya melintasi perbatasan.

Selama akhir pekan, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan rencana untuk mengerahkan senjata nuklir taktis di negara sekutu Moskow, yang menuai kecaman dari Barat.

Belarus kemudian mengatakan merasa terpaksa menjadi tuan rumah senjata nuklir Rusia karena tekanan Barat yang “belum pernah terjadi sebelumnya” yang diberikan pada Minsk, sambil bersikeras bahwa penyebarannya tidak melanggar perjanjian internasional yang ada.

READ  Ukraina mengatakan kapal Rusia yang membawa gandum Ukraina disita oleh Turki