Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Luka Doncic dari Mavs mendominasi Game 5 meski sakit dan cedera lutut

Luka Doncic dari Mavs mendominasi Game 5 meski sakit dan cedera lutut

LOS ANGELES — Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic memulai perawatan pascapertandingannya lebih awal pada Rabu malam, dengan membungkus lutut kanannya yang terkilir dengan sekantong besar es di pertengahan kuarter keempat.

Doncic sudah memberikan sentuhan akhir pada performa terbaiknya di seri putaran pertama. Dia mencetak 35 poin, 7 rebound dan 10 assist meskipun bermain dalam keadaan sakit dan cedera untuk memimpin Mavs meraih kemenangan 123-93 atas Los Angeles Clippers dalam Game 5 yang penting, beberapa jam setelah dia mengakui bahwa dia “mungkin tidak akan” bermain dengan kepalanya berputar. Berlutut jika ini adalah musim reguler.

“Ini babak playoff,” kata Doncic, yang absen karena flu selama beberapa hari dan lututnya cedera pada kuarter pertama Game 3. “Saat Anda memasuki babak playoff, itu berbeda. Ada banyak adrenalin.” “Banyak emosi, jadi kamu harus terus maju.”

Doncic sangat dominan pada kuarter ketiga, ketika Dallas memperbesar keunggulan 10 poin pada babak pertama menjadi 20. Dia mencetak 14 poin dan 3 assist pada kuarter tersebut, bermain hanya selama 8 detik.

Doncic terus berjuang dengan tembakan lompatnya, membuat 2 dari 8 percobaan tiga angka untuk turun menjadi 26,3% dari jarak jauh dalam seri tersebut. Namun dia melakukan 12 dari 18 percobaannya di dalam busur, mencetak 20 poin.

“Jelas pukulan saya tidak bagus. Bahkan tidak bagus. Sebenarnya sangat buruk,” kata Doncic. “Saya baru saja mengalami penurunan. Empat detik pertama, 3 detik yang saya ambil sungguh luar biasa, dan saya tidak berhasil melakukannya, tetapi seluruh pola pikir saya sedang menurun.”

READ  Dixon Menjinakkan Wild Nashville untuk memenangkan 53

Seperti yang terjadi dalam dua kemenangan Mavs sebelumnya dalam seri ini, Doncic juga unggul dalam pertahanan, di mana ia berjuang keras dalam kekalahan Dallas di Game 4 pada hari Minggu.

Menurut Statistik & Informasi ESPN, Clippers berhasil mencetak 3 dari 12 tembakan dari lapangan ketika Doncic menjadi bek utama di Game 5, termasuk 0 dari 7 tembakan tiga angka.

“Saya selalu berbicara tentang ketahanannya,” kata rekan main Mavs Kyrie Irving, yang mencetak 14 poin dan enam assist. “Dia belum merasa 100 persen, tapi dia masih akan keluar dan bermain. Bagi saya sebagai rekan setim, saya menikmatinya. Saya menikmati berada di dekat seseorang seperti itu yang akan mendorong dirinya sendiri tetapi juga cerdas dan tetap memberikan pengaruh. In pertandingan dan dia masih kosong.” Provinsinya, seperti yang sering kami katakan, meskipun dia sedang tidak enak badan atau tidak bisa 100%, dia masih mampu memimpin tim kami dengan caranya sendiri.

Itu adalah penampilan 30 poin dan 10 assist kelima dalam karir pascamusim Doncic. Pemain lain dalam sejarah franchise telah mencapai prestasi ini hanya dua kali, dengan Steve Nash dan Mark Aguirre masing-masing memiliki satu penampilan playoff.

Doncic, yang melakukan tembakan lebih baik dari 50 persen dari lantai untuk pertama kalinya pada seri ini, mencetak atau memberikan assist pada 61 dari 123 poin Mavs untuk membantu Clippers di ambang eliminasi.

READ  Skor Final Lakers vs Kings: LeBron mematikan The Beam

“Kami tahu suatu saat bahwa Luka akan bermain dengan Luka,” kata pelatih Clippers Tyronn Lue. “Kami tidak akan menundukkan kepala. Kami harus memenangkan empat pertandingan. Kami akan ke Dallas, Game 6 pada hari Jumat dan kami akan siap untuk berangkat.”