Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lima RPG horor hebat yang bisa Anda mainkan saat Halloween

Lima RPG horor hebat yang bisa Anda mainkan saat Halloween

RPG horor yang hebat lebih sulit ditemukan daripada yang Anda kira. Terlepas dari inovasi cerdas seperti statistik kewarasan, perancang permainan peran masih cenderung menyukai pedang dan sihir dibandingkan yang lainnya (tanyakan saja pada penggemar fiksi ilmiah). Bukan berarti tidak ada RPG yang benar-benar menakutkan di luar sana. Entah itu menampilkan horor psikologis mentah atau manusia serigala dan vampir tradisional, ada banyak horor yang bisa ditemukan dalam genre permainan peran ini. Nah, di hari paling menakutkan tahun ini, berikut lima RPG keren yang bisa kamu mainkan saat Halloween.

Vampir: Penyamaran – Garis Darah

Troika adalah studio RPG yang diberi nama tepat. Dipimpin oleh pengembang Fallout Tim Kaine dan Leonard Boyarsky, yang kemudian mengerjakan The Outer Worlds, Troika menelurkan trilogi RPG klasik – Arcanum: Of Steamworks, Magic Obscura, The Temple of Elemental Evil, dan Vampire: The Masquerade – Bloodlines.

Bloodlines baru setengah permainan saat diluncurkan, dan penuh dengan bug dan konten tersembunyi. Namun kekurangannya dalam hal polesan yang dibuatnya adalah ambisi, membenamkan Anda dalam politik vampir, atau membiarkan Anda berperan sebagai Nosferatu yang berkeliaran di selokan di bawah Los Angeles. Fans melakukan sisanya, menghasilkan serangkaian patch luas yang mengatasi banyak masalah paling mendesak.

Hampir pasti misi paling menakutkan di Bloodlines adalah The Ghost Haunts at Midnight, yang mengirim pemain menjelajahi Ocean House yang menakutkan – sebuah hotel yang dihantui oleh hantu yang sangat aktif. Saya tidak akan membocorkannya untuk Anda, tetapi Anda pasti ingin memainkan level ini dengan lampu mati.

READ  Pembuat D&D masih ingin mencabut lisensi game 'terbuka' versi sebelumnya

Parasite Eve menjawab pertanyaan, “Bagaimana jika Resident Evil adalah RPG?”

Malam parasit

Lima menit pertama Parasite Eve menampilkan pertunjukan opera yang membuat semua orang bersemangat. Ini adalah suasana yang merangkum arena era itu dengan cukup baik: dramatis, sedikit bergejolak, dan sebagian besar bersifat eksperimental. Game itu sendiri menjawab pertanyaan: “Bagaimana jika Resident Evil adalah sebuah RPG?” Sekuel dari novel dengan judul yang sama, dibintangi oleh polisi pemula Aya Priya saat dia melawan monster mutan di seluruh New York, dan menampilkan variasi sistem waktu aktif yang terkenal di Square pada saat itu.

Untuk lebih jelasnya, Parasite Eve adalah produk pada masanya. Ini adalah game yang kikuk dan canggung yang sering kali kesulitan memadukan survival horror dan role-playing secara bersamaan, namun layak untuk dimainkan karena hampir membangkitkan semangat Square Enix di akhir tahun 90-an, dan karena tidak banyak game seperti itu. Gambar-gambar lama juga menyangkal beberapa karya seni yang sangat menyeramkan. Tidak ada yang melakukan “RPG sinematik” lebih baik daripada Squaresoft pada saat itu, dan mutasi Parasite Eve yang memutarbalikkan membuat sedikit mimpi buruk selama Halloween.

Aomori

Omori merupakan RPG yang kengeriannya terletak pada ingatan, emosi, dan album foto yang terkesan ceria namun lebih gelap dari yang terlihat. Berdasarkan webcomic, Omori sangat mirip dengan Earthbound, namun bertema rasa bersalah, isolasi, dan depresi. Begini: Bumi itu gelap, begitu pula Aomori gelap. Ini terombang-ambing antara seni pensil warna-warni dan kehidupan nyata, dengan banyak lawan berbasis permainan kata-kata sebagai musuh. Tampaknya cukup polos, namun saat-saat bahagia pun diwarnai dengan rasa takut. Jika mau, Anda dapat membuat karakter utama mundur sepenuhnya ke dalam pikirannya sendiri. Omori bukanlah game pertama yang mengikuti tradisi Yume Nikki, OG RPG horor surealis, tapi jelas merupakan salah satu yang terbaik.

READ  Penjualan musim panas PlayStation menawarkan penawaran langka di The Quarry dan Sifu

Shin Megami Tensei: Perjalanan Aneh

Kebanyakan game Shin Megami Tensei setidaknya mengandung sedikit horor, tapi Strange Journey mungkin yang paling meresahkan. Dia mewujudkan kengerian eksistensial dari pemusnahan dan paranoia The Thing karya John Carpenter ketika tim ilmuwan internasional menyelidiki lebih dalam fenomena mengerikan yang dikenal sebagai Schwartzwelt. Seperti yang Anda harapkan dalam permainan SMT, Schwartzwelt dipenuhi dengan segala jenis setan, tetapi monster sebenarnya adalah manusia. Strange Journey yang asli sulit ditemukan akhir-akhir ini – dan Redux di 3DS jauh dari pengganti yang layak mengingat seninya yang buruk dan mekanismenya yang sederhana – tetapi ada baiknya untuk ditelusuri. Dengan visualnya yang menakjubkan dan penjelajahan bawah tanah yang luar biasa, game ini diam-diam merupakan salah satu game terbaik – dan salah satu yang paling mengganggu – dalam seri ini.

Pokemon
Pokemon

Pokemon hitam lainnya

Jauh sebelum Pokémon Black dirilis secara resmi, ada Pokémon Black – sebuah cerita creepypasta tentang versi mengganggu dari RPG pengumpul monster tercinta yang ditemukan di pasar loak. Ini berkesan karena terasa begitu nyata, menggambarkan versi game yang bisa dibuat secara masuk akal menggunakan mekanisme game nyata. Jika Anda belum membaca ceritanya Anda harus memeriksanya di sini. Dia menyimpulkan:

Saya tidak yakin apa motif di balik pembuat peretasan ini. Itu tidak didistribusikan secara luas, jadi mungkin bukan untuk keuntungan finansial. Itu dilakukan dengan sangat baik untuk penyelundupan.

Tampaknya dia sedang mencoba menyampaikan pesan; Meskipun sepertinya saya satu-satunya penerima pesan ini. Saya tidak begitu yakin apa itu – kematian yang tak terhindarkan? Kesia-siaan itu? Mungkin dia hanya mencoba memperkenalkan kematian dan kegelapan ke dalam permainan anak-anak. Bagaimanapun juga, permainan anak-anak ini membuatku berpikir, dan membuatku menangis.

Dengan dirilisnya Pokémon Black yang asli, versi ini dikenal sebagai Pokemon Creepy Black, dan telah dibuat ulang dengan setia oleh para penggemar sebagai hack tweak yang sebenarnya. Ini adalah kisah hantu yang luar biasa untuk menenangkan tulang Anda selama hari paling menakutkan sepanjang tahun, dan merupakan bukti kreativitas para penggemar Pokemon.

READ  Sutradara Days Gone menyalahkan "peninjau yang terjaga" atas penerimaan yang biasa-biasa saja

Kat Bailey adalah direktur berita IGN dan salah satu pembawa acara Nintendo Voice Chat. Apakah Anda punya saran? Kirimi dia pesan langsung di @the_katbot.