Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Liburan Hari Buruh, keputusan Fed

Liburan Hari Buruh, keputusan Fed

2 jam lalu

Microsoft membuka pusat data regional pertamanya di Thailand

Raksasa teknologi Microsoft mengumumkan Ini akan membuka pusat data regional pertamanya Di Thailand.

Perusahaan tersebut mengatakan akan membangun infrastruktur cloud dan AI baru di Thailand, serta memberikan peluang keterampilan AI kepada lebih dari 100.000 orang.

Microsoft mengatakan wilayah pusat data akan memperluas ketersediaan layanan cloud berskala besar, “memfasilitasi keandalan, kinerja, dan kepatuhan terhadap standar privasi dan residensi data tingkat perusahaan.”

– Lim Hui Ji

3 jam yang lalu

Pendapatan setahun penuh Mitsui turun 6%, saham naik saat pembelian kembali senilai $1,26 miliar diumumkan

Dilaporkan oleh rumah dagang Jepang Mitsui & Co Keuntungan turun 6,4% Menjadi 1,08 triliun yen ($6,84 miliar) untuk tahun fiskal 2023 yang berakhir pada 31 Maret.

Laba sebelum pajak mencapai 1,3 triliun yen, turun 6,7% dibandingkan tahun lalu, sementara pendapatan turun 6,9% menjadi 13,32 triliun yen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski mencatatkan kinerja lemah, saham perusahaan juga naik 1,23%. Mereka mengumumkan pembelian kembali saham senilai 200 miliar yen Dari 2 Mei hingga 20 September.

Mitsui akan membeli kembali sebanyak-banyaknya 40 juta saham atau 80 juta setelah pemecahan saham pada 1 Juli.

5 jam yang lalu

Minyak mengalami penurunan selama tiga hari berturut-turut di tengah meningkatnya persediaan dan harapan gencatan senjata

Harga minyak turun untuk hari ketiga berturut-turut seiring meningkatnya persediaan AS serta optimisme terhadap perjanjian gencatan senjata di Timur Tengah.

Kontrak Brent turun 0,88 persen menjadi $85,57 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS mengalami penurunan lebih besar yaitu 1,03 persen menjadi $81,09 per barel.

Reuters melaporkan bahwa persediaan minyak mentah AS membengkak pekan lalu sebesar 4,906 juta barel, sementara persediaan bensin dan sulingan menurun, menurut sumber pasar yang mengutip angka American Petroleum Institute pada hari Selasa.

– Lim Hui Ji

7 jam yang lalu

Data pasar uang menunjukkan penguatan yen mungkin merupakan intervensi: Reuters

Reuters melaporkan, mengutip data pasar keuangan yang dikeluarkan oleh Bank of Japan, bahwa kenaikan tiba-tiba yen pada hari Senin kemungkinan besar disebabkan oleh intervensi otoritas Jepang.

READ  Kekacauan perjalanan pada Malam Tahun Baru, dengan ratusan kereta dibatalkan dan penumpang diperingatkan agar tidak bepergian

Data pasar uang Dia mengungkapkan bahwa perkiraan bank sentral untuk kondisi pasar uang pada hari Rabu menunjukkan penerimaan dana bersih senilai 7,56 triliun yen ($47,91 miliar).

Hal ini dibandingkan dengan perkiraan yang berkisar antara 2,05 miliar hingga 2,30 miliar yen dari pialang pasar uang, yang mengesampingkan intervensi, kata Reuters, seraya menambahkan bahwa penyelesaian perdagangan mata uang memerlukan waktu dua hari.

Pada hari Senin, yen jatuh ke level terendah dalam 34 tahun terhadap dolar, mencapai 160,03 sebelum naik ke sekitar 155 dalam beberapa jam.

7 jam yang lalu

Ekspor Korea Selatan mencatat peningkatan tajam pada bulan April, melebihi ekspektasi

Korea Selatan mencatat peningkatan ekspor sebesar 13,8%. pada bulan April, peningkatan tajam dibandingkan dengan kenaikan 3,1% pada bulan Maret, menurut perkiraan awal oleh layanan bea cukai negara tersebut.

Peningkatan tersebut juga melebihi kenaikan 13,7 persen yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Impor ke Korea Selatan naik 5,4%, lebih rendah dari perkiraan kenaikan 6,2% dan membalikkan penurunan 12,3% di bulan Maret.

Dengan demikian, neraca perdagangan negara tersebut menyusut menjadi $1,53 miliar, turun dari $4,29 miliar yang tercatat pada bulan Maret.

– Lim Hui Ji

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Citi menyebutkan 3 saham biotek yang mempunyai peluang pertumbuhan sebesar $2,9 miliar — memberikan kenaikan hampir 50% pada saham

Prospek saham bioteknologi mulai terlihat cerah, menurut beberapa orang.

Dengan pasar yang memperkirakan penurunan suku bunga pertama akan dilakukan pada bulan September, bukan pada bulan Juni atau Juli, seperti yang diperkirakan sebelumnya, saham-saham bioteknologi dapat mulai menunjukkan kinerja yang baik.

Bioteknologi mencakup banyak bidang berbeda, namun Citi telah mengidentifikasi salah satunya sebagai pasar senilai $2,9 miliar – yang menurut Citi siap untuk pertumbuhan lebih lanjut. Menurut Citi, pasarnya diperkirakan akan tumbuh rata-rata selama lima tahun ke depan.

READ  Keanggotaan akan segera dibutuhkan di ruang makan?

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Hanya 2 saham di Eropa yang mengalahkan ekspektasi selama 5 kuartal dan naik setiap kalinya

Hanya dua saham Eropa yang mengejutkan pasar secara positif setiap kuartal selama lima kuartal terakhir, menurut analisis CNBC Pro.

CNBC Pro memeriksa saham Stoxx 600 yang melaporkan angka EPS dan perkiraan analis tersedia di FactSet.

Satu saham menonjol setelah beberapa lonjakan besar harga saham setelah rilis pendapatan triwulanan. Baru-baru ini, perusahaan mengalahkan estimasi pendapatan sebesar 6,1% dan sahamnya naik lebih dari 8% di sesi berikutnya. Begitu pula dengan sahamnya yang naik 12,8% dalam satu sesi empat kuartal lalu.

Pelanggan CNCB Pro dapat membaca lebih lanjut tentang stok di sini.

-Ganesh Rao

12 jam yang lalu

Bitcoin sempat turun di bawah $60.000, memasuki bulan terburuk sejak 2022

Bitcoin melanjutkan penurunannya selama sebulan hingga ditutup pada bulan April, turun 4% dan pada satu titik diperdagangkan tepat di bawah level $60,000.

Mata uang kripto utama ini berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri bulan ini dengan penurunan sebesar 15% dan mencatatkan bulan negatif pertamanya dalam delapan bulan terakhir. Ini akan menjadi bulan terburuk sejak November 2022, ketika FTX runtuh. Masih naik 43% untuk tahun 2024.

Lihat grafik…

Bitcoin (BTC) selama sebulan terakhir

Saham-saham yang kinerjanya dikaitkan dengan harga Bitcoin turun bersama mata uang kripto tersebut. Pertukaran Cryptocurrency Coinbase turun 6%, sementara MicroStrategy kehilangan 15%. Perusahaan perangkat lunak dan pengembang Bitcoin juga melaporkan kerugian pada kuartal pertama.

Di sektor pertambangan, Marathon Digital turun 10,5%, sedangkan Riot Platforms kehilangan 8,5%. IREN dan CleanSpark keduanya turun sebesar 7%.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi pada Bitcoin bulan depan, baca perkiraan investasi kami di sini.

READ  Opsi menunjukkan pendapatan Nvidia dapat menyebabkan perubahan saham sebesar $200 miliar

– Tanya Machel

17 jam yang lalu

Ukuran kepercayaan konsumen mencapai level terendah sejak Juli 2022

Orang-orang berbelanja di toko Macy di Herald Square di New York City.

michael m. Santiago | Berita Getty Images | Gambar Getty

Kepercayaan konsumen mencapai level terendah sejak pertengahan tahun 2022 pada bulan Maret karena kekhawatiran terhadap lapangan kerja dan inflasi meningkat Dewan konferensi melaporkan Selasa.

Indeks acuan dewan mencatat angka 97, di bawah kemerosotan 103,1 pada bulan Maret, dan meleset dari perkiraan Dow Jones sebesar 103,5. Ini merupakan level indeks terendah sejak Juli 2022, meskipun pejabat dewan mengatakan ukuran mereka terhadap kondisi saat ini masih berada pada level yang cukup sehat dan indeks utama berada dalam “kisaran yang relatif sempit” selama lebih dari dua tahun.

Namun, ada kekhawatiran mengenai arah yang akan dituju. Dana M berkata: Peterson, kepala ekonom dewan tersebut, mengatakan jawaban para peserta mencerminkan bahwa “tingkat harga yang tinggi, terutama untuk pangan dan gas, mendominasi kekhawatiran konsumen, dan politik dan konflik global berada di urutan kedua.”

—Jeff Cox

19 jam yang lalu

Ukuran kompensasi perekrutan meningkat lebih dari yang diperkirakan pada kuartal pertama

Total biaya kompensasi pekerja meningkat lebih besar dari perkiraan pada kuartal pertama, memberikan tanda lain bahwa tekanan inflasi tidak akan hilang.

Indeks Biaya Ketenagakerjaan naik 1,2% selama periode tersebut, lebih cepat dari 0,9% pada kuartal keempat tahun 2023 dan lebih tinggi dari perkiraan Dow Jones sebesar 1%. Kementerian Tenaga Kerja melaporkan Selasa. Pejabat Federal Reserve memantau indeks tersebut sebagai tanda inflasi yang mendasarinya.

Secara tahunan, indeks pekerja sipil naik 4,2% setelah naik 4,8% pada periode yang sama tahun 2023.

—Jeff Cox