April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Layanan A380 pertama ke Indonesia dengan up-cage Emirates Bali – Airways

Layanan A380 pertama ke Indonesia dengan up-cage Emirates Bali – Airways

Dallas – Emirates Airlines (EK), operator A380 terbesar di dunia, akan mencetak tonggak sejarah penerbangan Indonesia dengan menawarkan penerbangan harian dengan A380 ke pulau Bali yang populer di Indonesia pada musim panas.

Maskapai negara Emirat Dubai Emirates akan mengoperasikan penerbangan harian dengan A380 ke Bali mulai awal Juni. Ini dimaksudkan untuk menggantikan salah satu dari dua penerbangan harian dengan Boeing 777-300(ER). EK memulai layanan nonstop dari Dubai ke Bali pada tahun 2015 selain penerbangan ke Jakarta, Indonesia sejak tahun 1992.

Maskapai ini sejauh ini telah mengoperasikan lebih dari 49.000 penerbangan dan mengangkut 9 juta penumpang antara Dubai dan Indonesia. EK saat ini menawarkan 28 penerbangan mingguan ke Indonesia ke Bali dan Jakarta dan akses ke 29 kota domestik lainnya melalui dua hub melalui mitranya Garuda Indonesia (GA) dan Batik Air (ID).

Layanan A380 ke Indonesia sudah direncanakan dalam sejarah penerbangan Indonesia. Penerbangan A380 pertama maskapai EK368 akan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03:25 dan tiba di Bandara Internasional Denpasar (DPS) pada pukul 16:35 waktu setempat. Penerbangan kembali, EK369, akan berangkat dari Bali pada pukul 19:40 dan tiba di Dubai pada pukul 00:45 waktu setempat. Waktu penerbangan akan sekitar 9 jam.

Emirates A380 Foto: Brad Tisdell/Airways

Komentar dari Chief Commercial Officer Emirates


Adnan Qasim, Chief Commercial Officer Emirates, secara khusus menekankan pengerahan pesawat penumpang terbesar di dunia ke Bali, dengan mengatakan, “Emirat A380 identik dengan janji kami akan keunggulan dan produk serta layanan kelas dunia, dan kami dengan senang hati memberikannya. Penumpang kami memiliki kesempatan untuk merasakan keunikan dan keindahannya yang tak tertandingi dalam penerbangan dari dan ke Bali. Tak perlu dikatakan lagi, kami bekerja sama dengan mitra kami di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali untuk memastikan operasi A380 kami mulus dan lancar. Kami ingin berterima kasih kepada otoritas dan mitra kami atas semua dukungan mereka.

READ  Impor beras Indonesia melonjak

Pejabat EK menambahkan, “Bali terus menjadi salah satu tujuan paling populer di jaringan dan pasar strategis kami di Asia Tenggara, dan pengenalan Emirates A380 di Indonesia menggarisbawahi komitmen jangka panjang kami terhadap industri perjalanan dan pariwisatanya. Kami berharap dapat mendorong lebih banyak lalu lintas masuk ke pulau dan pelancong bisnis, sambil memberikan peluang lebih besar untuk menghubungkan Dubai dan sekitarnya dengan kota-kota di seluruh Eropa dan Amerika melalui jaringan global Emirates yang luas.


Gambar Unggulan: Emirates A6-EUJ Airbus A380-861. Foto: Gochan Glebs/Airways