April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Latihan militer Rusia dengan China dan India: semua yang perlu Anda ketahui | berita militer

Latihan militer Rusia dengan China dan India: semua yang perlu Anda ketahui |  berita militer

Peluncuran latihan Vostok 2022, dengan partisipasi pasukan dari China, India, Suriah dan beberapa negara lainnya.

Rusia meluncurkan latihan perang selama seminggu yang melibatkan pasukan dari China dan negara-negara lain untuk menunjukkan kerja sama pertahanan yang berkembang antara Moskow dan Beijing.

Latihan Vostok 2022 (Timur 2022) yang dimulai pada Kamis dilakukan di tengah perang habis-habisan Rusia di Ukraina yang dimulai pada 24 Februari dan saat Rusia dan China menghadapi ketegangan dengan Amerika Serikat.

Berikut beberapa detail latihannya:

kapan dan dimana

Latihan Vostok 22 berlangsung Kamis hingga 7 September di tujuh lapangan tembak di Siberia timur, Timur Jauh Rusia, dan Laut Jepang, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Siapa yang terlibat?

Latihan tersebut melibatkan lebih dari 50.000 tentara dan 5.000 unit senjata, termasuk 140 pesawat dan 60 kapal perang.

Kepala Staf Umum Rusia, Jenderal Valery Gerasimov, secara pribadi akan mengawasi latihan tersebut, yang akan melibatkan pasukan dari beberapa negara bekas Soviet, China, India, Laos, Mongolia, Nikaragua, dan Suriah.

Sebuah konvoi bersenjata China tiba di Vostok 2022 di tempat pelatihan Sergeevsky di Primorsky Krai di Timur Jauh Rusia [File: Russian defence ministry handout via AFP]

apa intinya?

Sebagai bagian dari latihan, angkatan laut Rusia dan China di Laut Jepang akan melakukan “aksi bersama untuk melindungi komunikasi maritim dan area kegiatan ekonomi maritim dan mendukung pasukan darat di wilayah pesisir,” menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Latihan tersebut menunjukkan hubungan pertahanan yang berkembang antara Moskow dan Beijing, yang telah tumbuh lebih kuat sejak Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim pasukannya ke Ukraina pada 24 Februari.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok Kolonel Kolonel, juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok mengatakan bahwa partisipasi Tiongkok dalam latihan tersebut bertujuan untuk memperdalam kerja sama yang praktis dan bersahabat antara tentara negara-negara peserta, meningkatkan tingkat kerja sama strategis antara semua pihak yang berpartisipasi, dan meningkatkan kemampuan untuk bersama-sama menanggapi berbagai ancaman keamanan. kata Tan Kefei minggu lalu.

READ  Pengunduran diri pemerintah Inggris 50 Pengunduran diri teratas saat Perdana Menteri Boris Johnson berpegang teguh pada kekuasaan

Latihan bersama sebelumnya

Latihan Vostok adalah latihan militer gabungan kedua yang dilakukan oleh pasukan China dan Rusia tahun ini.

Pembom dari kedua negara melakukan latihan 13 jam di dekat Jepang dan Korea Selatan pada bulan Mei, memaksa negara-negara tersebut untuk berebut dengan jet tempur, sementara Presiden AS Joe Biden mengunjungi Tokyo.

Tahun lalu, Rusia dan China mengadakan latihan militer bersama di utara-tengah China, di mana lebih dari 10.000 tentara berpartisipasi.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memuji latihan di Ningxia China dan menyarankan pengembangan lebih lanjut.

Tangkapan layar diperoleh dari publikasi yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada 29 Agustus 2022, menunjukkan konvoi bersenjata Tiongkok tiba untuk latihan militer
Sebuah konvoi bersenjata China tiba di Vostok 2022 di tempat pelatihan Sergeevsky di Primorsky Krai di Timur Jauh Rusia [File: Russian defence ministry handout via AFP]