Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Laporan pekerjaan Februari menunjukkan kenaikan kuat lainnya: pembaruan langsung

Laporan pekerjaan Februari menunjukkan kenaikan kuat lainnya: pembaruan langsung
kredit…TJ Kirkpatrick untuk The New York Times

Sudah jelas bahwa Fed siap menaikkan suku bunga seperempat poin bulan ini, karena tampaknya membuat pinjaman lebih mahal dalam upaya untuk mendinginkan ekonomi.

Kepala bank sentral, Jerome Powell, menjelaskan minggu ini.

Tetapi data ketenagakerjaan Februari yang dirilis pada hari Jumat akan menginformasikan para pembuat kebijakan saat mereka membahas rencana untuk mengecilkan neraca bank sentral (sesuatu yang selanjutnya dapat menggelincirkan perekonomian) dan saat mereka membuat perkiraan seberapa cepat suku bunga akan meningkat dalam beberapa bulan. Sebelum.

Laporan ketenagakerjaan terbaru menunjukkan bahwa ekonomi menambahkan 678.000 pekerjaan bulan lalu. Tapi yang lebih penting, dari sudut pandang Federal Reserve, hal itu menunjukkan pengangguran turun menjadi 3,8 persen, pekerja bergabung dengan angkatan kerja dan pertumbuhan upah stabil setelah serangkaian peningkatan pesat.

5

10

15%

’19

20

21

22

Data tersebut menegaskan kembali bahwa pasar tenaga kerja bersemangat, dan mungkin juga – sedikit – mengurangi kekhawatiran bahwa negara ini berada di awal spiral inflasi di mana kenaikan upah dan harga terus mendorong satu sama lain ke atas. Tetapi untuk saat ini, kemungkinan akan membuat para bankir sentral tetap pada jalurnya dengan rencana yang disusun Powell minggu ini.

“Ini kabar baik, itu tidak benar-benar mengubah apa pun yang telah diatur sebelumnya oleh The Fed oleh Presiden Powell, hari itu,” kata Charles Evans, presiden Federal Reserve Bank of Chicago. Katanya di CNBC Jumat.

READ  Dow berjangka naik, harga minyak naik; Ketua Fed Powell siap di tengah invasi Rusia ke Ukraina

Sementara Mr Evans terus bertindak dengan nada hati-hati, menunjukkan bahwa upah dan harga dapat terus meningkat, data baru dapat berdampak kecil pada bagaimana beberapa pejabat berpikir tentang ekspektasi suku bunga dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. The Fed akan merilis perkiraan pada sesi triwulanannya Ringkasan Outlook Ekonomi Dikombinasikan dengan keputusan kebijakan bulan Maret, dan mengingat bahwa kenaikan suku bunga sudah diperkirakan, ekspektasi kebijakan ini kemungkinan akan menjadi pusat perhatian.

Invasi Rusia ke Ukraina telah membuat jalan ke depan lebih tidak pasti, sehingga perkiraan ekonomi akan lebih merupakan cetak biru kasar daripada rencana keras. Tetapi untuk saat ini, ekonomi terlihat kuat – dan para pejabat kemungkinan akan mengharapkan serangkaian perubahan kebijakan pada 2022 dan hingga 2023.

Tetapi pertumbuhan upah yang lebih sederhana, jika terus berlanjut, dapat memberi The Fed sedikit lebih banyak ruang bernapas untuk menarik dukungan dengan mantap tetapi tidak dengan panik. Ketika pekerjaan terbukti berlimpah dan pekerja sulit ditemukan, upah mulai naik dengan cepat, menarik perhatian Federal Reserve. Kenaikan upah yang cepat membuatnya lebih mungkin bahwa biaya tenaga kerja akan mulai menaikkan harga, membuatnya bertahan lebih lama.

Laporan yang dirilis pada hari Jumat hanyalah satu angka dan data upah melambung, tetapi dapat mengurangi tekanan pada margin. Upah rata-rata per jam naik 5,1 persen di tahun ini hingga Februari, jauh di bawah perkiraan para ekonom sebesar 5,8 persen. Setiap bulan, gaji tidak dipungut sama sekali.

Keuntungan tahunan tetap menjadi laju kenaikan upah yang solid untuk pekerja Amerika – penghasilan per jam naik 2 hingga 3 persen di tahun-tahun menjelang pandemi – tetapi jika kenaikan upah terus moderat, mereka dapat menyerang bank sentral karena lebih berkelanjutan.

READ  Saham berjangka naik karena Wall Street terlihat akan memangkas penurunan beruntun 3 minggu

Hal ini terutama benar karena pelambatan datang dengan peningkatan persentase orang yang bekerja atau mencari pekerjaan, dan dengan lebih banyak jam kerja per minggu, yang menunjukkan bahwa pengusaha dapat menemukan pasokan tenaga kerja yang lebih bersedia. Dengan lebih banyak pekerja yang tersedia, ekonomi mungkin dapat menghasilkan lebih banyak dan tumbuh lebih cepat tanpa kepanasan.

Sementara para pekerja jelas menyukai laju kenaikan upah yang lebih cepat, kenaikan yang kuat belum cukup untuk mengimbangi inflasi dalam beberapa bulan terakhir. Jika The Fed dan kekuatan pasar dapat memangkas kenaikan suku bunga tanpa menyebabkan resesi menyakitkan yang membuat orang kehilangan pekerjaan, itu dapat memastikan bahwa kenaikan upah yang stabil berlanjut tanpa sepenuhnya ditelan oleh harga yang lebih tinggi — hasil yang baik yang kadang-kadang disebut oleh para ekonom sebagai “pendaratan mudah .”