Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga gas: Orang Amerika harus bersiap untuk $5 per galon di pompa, analis memperingatkan

Harga gas: Orang Amerika harus bersiap untuk $5 per galon di pompa, analis memperingatkan

Orang Amerika dapat mengharapkan peningkatan rasa sakit di pompa karena kenaikan biaya minyak – dikombinasikan dengan peningkatan permintaan dan pengurangan pasokan – terus menaikkan harga di pompa bensin di seluruh AS. Dengan intensifikasi Ukrainakata para ahli.

Harga rata-rata nasional saat ini gas telah meningkat menjadi $3,78 per galon, melonjak 20 sen dalam seminggu terakhir saja, menurut Patrick D. Haan, kepala analisis minyak di GasBuddy. Data industri menunjukkan biaya bahan bakar naik hampir $1 dibandingkan tahun lalu, pukulan bagi jutaan orang Amerika yang menderita hiperinflasi.

Di Amerika Serikat, yang memiliki bahan bakar paling mahal, pengendara sudah membayar hampir $4,50 per galon, menurut pelacakan harga. GasBuddy.

De Haan menulis di Twitter pada 28 Februari bahwa harga rata-rata gas di beberapa kota AS akan mencapai $5 per galon “dalam dua minggu ke depan.”

San Francisco pada hari Kamis menjadi kota AS pertama dengan harga gas rata-rata lebih dari $ 5 per galon, peningkatan lebih dari 30% dalam satu umum.

“BREAK: Untuk pertama kalinya, sebuah kota di AS telah menembus rata-rata $5/galon per galon. San Francisco!” tweet De Han.

memicu inflasi

Harga minyak naik lagi $7 per barel pada hari Rabu setelah kesepakatan antara Amerika Serikat dan pemerintah besar lainnya untuk melepaskan 60 juta barel dari cadangan nasional mereka – setengahnya adalah barel AS – gagal menghilangkan kekhawatiran pasokan tentang serangan Rusia ke Ukraina.

READ  Pasar saham menembus ke posisi terendah baru karena Rusia 'siap lepas landas'; Apakah sudah waktunya untuk menjual Tesla? investor bisnis harian

Harga minyak naik lagi pada hari Kamis setelah babak baru sanksi AS yang menargetkan sektor penyulingan minyak Rusia. Harga minyak mentah Brent, patokan internasional, naik menjadi hampir $ 120 per barel – tertinggi 10 tahun – sebelum jatuh lagi ke $ 110,46 per barel, Reuters melaporkan.

Keputusan 31 negara anggota IEA untuk melepaskan minyak dari stok darurat dimaksudkan untuk “mengirim pesan yang kuat ke pasar minyak” bahwa tidak akan ada “kekurangan pasokan” sebagai akibat dari invasi ke Ukraina, tetapi gagal untuk memindahkan pasar.

Pedagang minyak tidak terkesan. “Pasar telah menolak gagasan bahwa 60 juta barel cadangan strategis yang dibebaskan akan menjadi akibat dari risiko terhadap pasokan Rusia,” kata Tan Boon Heng dari Mizuho Bank dalam sebuah laporan. “Rusia memompa lebih dari itu hanya dalam enam hari,” tambahnya.

Rusia adalah Sumber utama minyak mentah, mewakili sekitar 12% dari pasokan global. Para ahli mengatakan setiap gangguan pada ekspor ini kemungkinan akan mendorong harga naik di pompa bagi konsumen hampir di mana-mana.

“Kami percaya perang Rusia-Ukraina akan mengintensifkan tekanan inflasi global dan AS dengan menaikkan harga minyak dan gas,” Brian Colton, kepala ekonom di Fitch Ratings, mengatakan dalam sebuah email.


MoneyWatch: Harga gas AS meningkat di tengah invasi Rusia ke Ukraina

04:54

Meskipun kenaikan tajam harga gas yang menyebabkan beban belanja konsumen, analis saat ini tidak melihat kenaikan harga minyak baru-baru ini sebagai risiko langsung terhadap pemulihan ekonomi AS.

Bank investasi Barclays menyimpulkan dalam laporan Maret bahwa “sementara harga energi yang terus-menerus tinggi menimbulkan risiko penurunan terhadap prospek, kami tidak melihat mereka cukup untuk menggagalkan pemulihan.”

Untungnya, kejutan harga energi terjadi ketika pemulihan ekonomi AS berada pada pijakan yang relatif kuat, dengan banyak negara bagian menghapus pembatasan aktivitas karena tingkat vaksinasi meningkat dan kasus COVID menurun, dan pasar tenaga kerja telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa dalam menghadapi variabel delta dan Omikron. , tulis para ekonom.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.