Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Laga penyisihan Indonesia untuk merebutkan babak Q-final ganda

Laga penyisihan Indonesia untuk merebutkan babak Q-final ganda

KUALA LUMPUR, 20 Mei (Bernama) — Indonesia bisa bernapas lega setelah bangkit dari kekalahan 2-1 dari Filipina di nomor ganda Divisi Utama Piala Dunia Sepak Dagra 2024. Grup C finis kedua hari ini.

Ada beberapa momen mencemaskan di kubu Indonesia saat kalah di set pertama dari trio Rusty, Muhammad Hardiansya Muliang dan Tiki Afridi pada laga terakhir grup di Stadion Didiwangsa di sini.

Pemain Indonesia peraih medali emas ganda SEA Games 2023 di Kamboja itu mengalahkan petenis Filipina Jason Huerte, Reje Ordoust, dan Fritz Gerald Curzola dengan dramatis 7-15, 15-7, 17-16.

Rusty yang mewakili Indonesia sejak SEA Games 2021 di Vietnam mengaku lega bisa mengalahkan Filipina dan finis di delapan besar.

“Saya senang kami berhasil melakukannya meskipun kedudukannya ketat di set ketiga. Kami hanya fokus untuk meraih satu poin demi satu poin hingga kami mengamankan kemenangan.

“Kami datang ke sini untuk menang dan mengharumkan nama negara… Siapa pun yang kami temui (di babak sistem gugur), kami siap,” kata Rusty, 24 tahun, asal Makassar.

Sementara Filipina kalah dari Indonesia pada Sabtu (18 Mei) karena terpuruk di posisi terbawah grup tanpa kemenangan.

Myanmar menjadi juara Grup C dengan dua kemenangan, termasuk kemenangan atas Indonesia kemarin.

Myanmar selanjutnya akan menghadapi runner-up Grup B dan juara Grup B Indonesia.

Juara dan runner-up Grup B akan ditentukan malam ini saat Vietnam dan India bentrok, dengan kedua tim mengalahkan China sebelumnya.

–Bernama


BERNAMA menyediakan berita dan informasi terkini yang otentik dan komprehensif yang disebarluaskan melalui kabel BERNAMA; www.bernama.com; Astro 502 memiliki saluran Bernama TV, Unify TV 631 dan MyTV 121 IFLIX serta Bernama Radio FM93.9 (Klang Valley), FM107.5 (Johor Bahru), FM107.9 (Kota Kinabalu) dan FM10000.9.

READ  Indonesia mempromosikan penggunaan kendaraan listrik produksi dalam negeri

Ikuti kami di media sosial:
Facebook: @bernamaofficial, @bernamatv, @pernamaradio
Twitter: @bernama.com, @Bernama TV, @pernamaradio
Instagram: @bernamaofficial, @bernamatvofficial, @bernamaradioofficial
TIK tok: @bernamaofficial