April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kuwait dan Indonesia mempunyai dorongan utama untuk membahas isu-isu global: Menteri

Tempo.co, Jakarta – Bahasa Indonesia Menteri Ketenagakerjaan Aida Baucia berbicara tentang hubungan bilateral india dan India Kuwait Dorongan besar untuk membahas isu-isu global di forum regional dan multilateral, termasuk di sektor ketenagakerjaan.

Dalam keterangan yang diterima, Sabtu, Menteri Bauzia menyoroti sejumlah isu yang bisa diangkat Indonesia bersama Kuwait, antara lain kemerdekaan Palestina, perdamaian dan keamanan, serta pembangunan sosial ekonomi.

“Untuk mengatasi permasalahan global, telah dibentuk dua mekanisme bilateral di kedua negara, yaitu Komisi Gabungan Menteri dan Komisi Perdagangan Gabungan pada tingkat pejabat tinggi,” kata Fauziyah dalam rangka Hari Nasional ke-63 dan Hari Kemerdekaan RI ke-33. Negara Bagian Kuwait pada hari Jumat.

Sementara di bidang ketenagakerjaan, Indonesia dan Kuwait telah melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Ketenagakerjaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ditandatangani pada tahun 1996.

Fauziyah membenarkan, Kuwait saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 6.100 WNI yang 2.850 diantaranya merupakan pekerja migran Indonesia yang bekerja di sektor perminyakan, kesehatan, dan perhotelan.

“Saya yakin ke depan akan semakin banyak pekerja migran Indonesia yang profesional dan terampil yang bekerja di Kuwait,” kata Menkeu.

Aida Faucia mengatakan, pengembangan kerja sama antara Indonesia dan Kuwait, khususnya di bidang ketenagakerjaan, harus terus dilakukan agar penyerapan tenaga kerja Indonesia di Kuwait dapat berjalan lancar.

Antara

Seleksi Guru: Wisatawan disarankan membawa uang tunai sebesar US$417 untuk memasuki Thailand

klik disini mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News

READ  Dua puluh enam narapidana di Indonesia menerima keringanan Tahun Baru Imlek