April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Klaim pengangguran mingguan AS membukukan kenaikan terbesar dalam 5 bulan; Pasar kerja masih ketat

Klaim pengangguran mingguan AS membukukan kenaikan terbesar dalam 5 bulan;  Pasar kerja masih ketat
  • Klaim pengangguran mingguan meningkat dari 21.000 menjadi 211.000
  • Rata-rata klaim selama empat minggu meningkat dari 4.000 menjadi 197.000
  • Klaim lanjutan melonjak dari 69.000 menjadi 1,718 juta

WASHINGTON (Reuters) – Jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran naik paling tinggi dalam lima bulan pekan lalu, tetapi tren yang mendasarinya tetap konsisten dengan pasar tenaga kerja yang ketat.

Bagian dari peningkatan klaim yang lebih besar dari perkiraan yang dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis mencerminkan peningkatan klaim di negara bagian New York, yang dikaitkan beberapa ekonom dengan liburan sekolah pertengahan musim dingin dari 20-24 Februari. Ada juga peningkatan tajam dalam pengajuan di California.

“Bahkan setelah memperhitungkan kenaikan baru-baru ini, klaim pengangguran sangat rendah menurut standar historis, menggarisbawahi betapa ketatnya kondisi pasar tenaga kerja,” kata Michael Pearce, kepala ekonom AS di Oxford Economics di New York.

“Ini kemungkinan merupakan tanda awal bahwa lonjakan PHK yang diumumkan mulai menyebabkan hilangnya beberapa pekerjaan, tetapi tidak semua PHK yang diumumkan diterjemahkan menjadi pemutusan hubungan kerja.”

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara meningkat sebesar 21.000 menjadi 211.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 4 Maret. Itu adalah kenaikan terbesar sejak Oktober dan mengangkat klaim ke level tertinggi dua bulan. Namun, klaim tetap jauh di bawah level 300.000 terkait dengan resesi.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 195.000 klaim dalam minggu lalu. Rata-rata pergerakan empat minggu dari klaim baru, yang merupakan ukuran tren pasar tenaga kerja yang lebih baik karena memuluskan volatilitas mingguan, naik dari 4.000 menjadi 197.000 minggu lalu.

READ  Administrasi Penerbangan Federal (FAA) meningkatkan pengawasannya terhadap Boeing dan pengawasannya terhadap produksi 737 MAX 9

Klaim tetap di bawah 200.000 selama tujuh minggu berturut-turut, menunjukkan bahwa PHK profil tinggi di sektor teknologi tidak berdampak material pada pasar tenaga kerja.

Ekonom sebelumnya berpendapat bahwa faktor penyesuaian musiman, model yang digunakan pemerintah untuk mengecualikan fluktuasi musiman dari data, dapat menghentikan klaim.

Penyesuai musiman akan diperbarui untuk tahun 2023 pada akhir Maret. Goldman Sachs percaya musiman yang tersisa menyumbang sekitar setengah dari kenaikan klaim minggu lalu.

“Masalah penyesuaian musiman telah meningkatkan tekanan ke bawah pada klaim awal selama beberapa bulan terakhir, dan tekanan itu akan mulai berkurang dalam beberapa minggu, meskipun tinjauan tahunan terhadap faktor musiman pada awal April dapat menghilangkan distorsi musiman, “katanya. Goldman Sachs pada catatan.

Klaim yang belum disesuaikan naik minggu lalu dari 35.357 menjadi 237.513, didorong oleh lonjakan 16.363 pengajuan di New York dan peningkatan 10.489 di California. Ada juga peningkatan penting dalam aplikasi di Kentucky, Oregon dan Ohio. Namun klaim di Rhode Island dan Massachusetts menurun drastis.

Menurut Lou Crandall, kepala ekonom di Wrightson ICAP, peningkatan klaim Negara Bagian New York adalah “tanggapan yang diharapkan terhadap liburan sekolah pertengahan musim dingin minggu sebelumnya, dan kemungkinan akan tercermin dalam laporan minggu depan.” Crandall melihat peningkatan pengajuan California sebagai “kemungkinan akan lebih stabil,” dan diharapkan total klaim untuk mengurangi kisaran 195.000-200.000 ketika data minggu ini dirilis Kamis depan.

Saham di Wall Street diperdagangkan lebih tinggi. Dolar jatuh terhadap sekeranjang mata uang. Harga obligasi Treasury AS beragam.

Klaim pengangguran dan PHK terencana

Kelangkaan pekerja terampil

Data pada hari Rabu menunjukkan bahwa ada 1,9 pekerjaan yang tersedia untuk setiap orang yang menganggur pada bulan Januari. Laporan “Beige Book” The Fed, dirilis pada hari Rabu, juga menggambarkan pasar kerja tetap “kuat” pada bulan Februari, mencatat “laporan PHK yang jarang” dan bahwa “menemukan pekerja dengan keterampilan atau pengalaman yang dibutuhkan terus menjadi tantangan.” menantang.”

READ  Southwest Airlines: Pesawat kembali mengudara; Permintaan maaf terus berlanjut.

Dengan pengetatan pasar tenaga kerja, pembacaan inflasi yang kuat, dan belanja konsumen yang solid di bulan Januari, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada anggota parlemen minggu ini bahwa bank sentral AS mungkin perlu menaikkan suku bunga lebih dari yang diharapkan.

Pasar keuangan menghargai kenaikan suku bunga 50 basis poin pada pertemuan kebijakan Fed 21-22 Maret, menurut alat FedWatch CME Group.

The Fed telah menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 450 basis poin sejak Maret lalu dari level mendekati nol ke kisaran saat ini 4,50%-4,75%.

Laporan klaim juga menunjukkan bahwa jumlah orang yang menerima tunjangan setelah minggu pertama dari Help, perwakilan pekerjaan, naik dari 69.000 menjadi 1,718 juta selama pekan yang berakhir 25 Februari. Klaim lanjutan tetap rendah, menunjukkan bahwa beberapa pekerja yang diberhentikan dapat dengan mudah menemukan pekerjaan baru.

Data klaim tidak berdampak pada laporan ketenagakerjaan Februari, yang akan dirilis pada hari Jumat, karena berada di luar periode survei.

Menurut survei ekonom Reuters, nonfarm payrolls mungkin meningkat 205 ribu pada Februari setelah melonjak 517 ribu pada Januari. Tingkat pengangguran diperkirakan akan tetap tidak berubah pada level terendah 53-1/2 tahun di 3,4%.

Namun, pasar kerja melambat di pinggiran. Sebuah laporan dari perusahaan perekrutan luar negeri Challenger, Gray & Christmas pada hari Kamis menunjukkan bahwa PHK yang diumumkan oleh pemberi kerja AS turun 24% menjadi 77.770 pada bulan Februari. Namun, PHK yang direncanakan adalah 410% lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Itu juga merupakan jumlah Februari tertinggi sejak 2009.

PHK telah dipusatkan di industri teknologi, yang menyumbang 28% dari PHK yang diumumkan bulan lalu. Pengecer dan perusahaan pembiayaan juga memangkas staf.

READ  Meta Facebook setuju untuk menyelesaikan gugatan privasi data

“Dengan 1,9 lowongan kerja per pencari kerja, tampaknya pekerja yang dipecat dengan cepat mendapatkan pekerjaan kembali, yang dapat membuat dinamika pengangguran sangat berbeda dari pengalaman historis jika PHK berlanjut di Puncak”. York.

PHK penantang

(Laporan oleh Lucia Mutecani) Disunting oleh Chizu Nomiyama, Andrea Ricci, dan Paul Simao

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.