Mei 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ketakutan akan ledakan kaki dan mulut untuk Australia saat Indonesia melawan ledakan

Pembuat liburan yang kembali dari Bali menghadapi risiko lebih tinggi untuk secara tidak sengaja membawa kembali penyakit hewan parah yang dapat menghancurkan industri peternakan Australia, kata seorang dokter hewan.

Indonesia mengobati penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak, domba, babi dan domba.

Ribuan ternak diyakini telah terkena dampak di provinsi Jawa Timur dan Aceh, tetapi penyakit ini – salah satu yang paling parah menyerang hewan – telah menyebar lebih jauh.

Letusan terjadi selama LeBron, hari libur nasional di mana banyak orang Indonesia bepergian ke seluruh negeri.

Rose Ainsworth telah bekerja sebagai dokter hewan di Australia Utara selama beberapa dekade dan saat ini berada di Bali.

“Saat libur nasional, pekan lalu, banyak orang dari Surabaya dan Jawa lainnya yang mengendarai mobilnya di sini,” katanya.

Hewan yang sakit diperiksa oleh beberapa petugas berjas putih.
Pejabat dari Kementerian Pertanian Indonesia telah mengunjungi sebuah peternakan di Jawa Timur di mana sapi memiliki penyakit mulut dan kuku.(Disampaikan oleh: Kementerian Pertanian RI)

Dr Ainsworth mengatakan jika PMK terdeteksi di Bali, wisatawan Australia akan berisiko lebih besar untuk bertemu dengan hewan yang terinfeksi.

“Akan lebih mudah bagi wisatawan untuk menemukan ternak dan wisatawan lebih mungkin terinfeksi dengan berjalan di sekitar kawasan wisata,” katanya.

“Jika mereka pulang dengan membawa beberapa barang yang terinfeksi dan meludahi sedikit sepatu mereka, mereka berisiko masuk ke Australia, jadi itu sangat menakutkan.”

Takut ‘Jalan Raya PMK’

Dewan Peternakan memperkirakan bahwa penyebaran FMT di Australia akan merugikan sektor peternakan $ 100 miliar.

Seekor sapi seolah-olah seseorang telah menjulurkan lidahnya.
Sapi Indonesia diduga mengidap penyakit mulut dan kuku.(Asalkan)

Dr Ainsworth percaya bahwa penerbangan dari Bali ke Darwin bulan lalu menimbulkan bahaya terbesar karena PMK hanya dapat bertahan untuk waktu yang singkat di luar hewan inang dan perjalanan hanya tiga jam.

Penerbangan langsung dari Sydney, Melbourne, Darwin dan Perth ke Denpasar semuanya baru-baru ini kembali baru-baru ini untuk pertama kalinya sejak epidemi COVID-19.

Analis industri daging legendaris, Simon Quilty, mengakui bahwa jika pariwisata Australia ke Bali menarik rata-rata 1,3 juta orang setahun sebelum hal itu didambakan, risiko turis Australia kembali ke Bali akan tinggi.

“Kami tidak ingin dibangun tol FMT antara bandara utama kami dan Bali,” katanya.

‘Pabrik virus’

Bali memiliki sekitar 2,5 juta ternak dan 900.000 babi.

Mr Quilty mengatakan babi yang terkena dampak sangat prihatin.

Memuat

“Babi … menghasilkan jutaan spora, yang pada dasarnya menyebarkan virus dan berubah menjadi pabrik virus,” katanya.

PMK diyakini masuk ke Indonesia melalui kambing yang diselundupkan dari Malaysia.

Indeks harga daging Organisasi Pangan dan Pertanian PBB naik 16 persen dalam 12 bulan terakhir ke rekor tertinggi pada April.

“Sekaligus frustrasi datang,” kata Quilty.

“Tidak ada keraguan bahwa ada hewan sakit di negara sekitarnya – saat ini sepertinya Malaysia – jelas dijual dengan diskon pasar. [where people are] Keinginan untuk protein murah.

READ  Pekerja migran Indonesia mungkin diizinkan minggu ini: MOL