Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

GM Hoffman SG Maureen Cheng menerima uang tambahan dari Indonesia

Hoffman Agency telah memberikan uang kepada General Manager Singapura Maureen Cheng kepada General Manager Singapura dan Indonesia. Dalam mengambil alih kepemimpinan Pusat Asia Tenggara di Indonesia dan Singapura, Cheng (foto) akan bertanggung jawab langsung atas salah satu pasar pengembangan utama lembaga tersebut.

Cheng telah bekerja dengan agensi tersebut selama lebih dari 25 tahun, sebelum dipromosikan menjadi Direktur Jenderal Layanan Klien pada tahun 1997 dan Manajer Umum pada tahun 2018. Dia adalah Manajer Komunikasi di Internet Pasifik dan Pejabat Komunikasi Senior di Thompson Consumer Electronics. .

Cheng berkata Pemasaran-Berinteraksi Dalam sebuah wawancara, bisnis pertamanya adalah bekerja dengan tim dalam menciptakan kerangka kerja yang terukur untuk mendorong pertumbuhan di Asia Tenggara, selain merencanakan perjalanan ke Jakarta saat perbatasan dibuka. “Kami berharap dapat menerima dukungan dari klien dan peluang di Asia Tenggara, dan kami akan memperdalam jangkauan kami dengan melengkapi tim kami di kawasan ini dengan pelatihan dan sumber daya untuk memberikan konsultasi kelas dunia dengan agensi yang dikenal.” Dia berkata.

Tim di Indonesia akan bekerja dengan perusahaan-perusahaan mapan SEA dengan ambisi global dan dengan perusahaan global yang ingin menyusup ke kawasan SEA dan mengekspresikan kehadiran mereka. Selain itu, Hoffman juga berencana untuk bekerja dengan klien yang ingin terlibat dalam komunikasi yang berorientasi pada tujuan seperti ESG, mendukung pertumbuhan berbagai komunitas di pasar mereka dan membantu meningkatkan kehidupan individu di wilayah tersebut.

Agensi ini mempertajam fokusnya di Asia Tenggara dan memperluas wilayah komunikasi pemasaran terpadu (IMC), yang diluncurkan Juni lalu. Untuk itu, Hoffman telah membentuk gugus tugas SEA untuk mengelola remitansi regional, yang akan diawasi oleh Cheng.

Akansha Roy (gambar kiri bawah) dan Clarence Lim (gambar kanan bawah) telah dipromosikan menjadi direktur senior dan direktur akuntansi untuk Asia Tenggara di kelompok kerja khusus SEA. Tim akan bekerja untuk mempromosikan tawaran IMC Hoffman di seluruh Asia Tenggara. Langkah ini dilakukan setelah promosi Caroline Hsu menjadi chief global officer pada awal Maret.

READ  Hindari eksploitasi berlebihan atas kekayaan geografis Indonesia: Djokovic

Saat ini, Hoffman SEA memiliki 40 karyawan. Meskipun Cheng tidak merinci apakah agensi ingin memperluas timnya di Asia Tenggara, Cheng mengatakan akan mengambil “pendekatan terukur untuk perekrutan” dan sejalan dengan kebutuhan klien dan peluangnya. “99% pemimpin dan staf kami adalah penduduk lokal, tetapi kami selalu bangga menjadi ahli dalam melakukan kampanye global. Ini berarti bahwa pelanggan kami akan menerima yang terbaik di kedua dunia – pengetahuan lokal dengan keahlian internasional,” tambahnya.

Hoffman terus berdiskusi dengan klien yang ada bagaimana menerapkan pendekatan IMC ke puncak permainan PR untuk tujuan bisnis mereka. Saat ini, agensi tersebut meningkatkan permintaan untuk video, konten, dan saran merek, dan mengharapkan tren ini berlanjut di masa mendatang. “Kami berharap IMC tumbuh secara signifikan dan menghasilkan proporsi terbesar dari pendapatan APAC kami pada akhir tahun ini,” kata Cheng.

Hoffman membuka kantornya di Jakarta pada tahun 2017, dan kehadirannya di Asia Tenggara meluas ke setiap pasar utama, termasuk Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina. Zoom, Trellix, dan Ripple adalah beberapa klien regional utama.

Sementara itu, tawaran IMC Hoffman diresmikan di seluruh APAC tahun lalu. Menurut agensi, penawaran IMC didukung oleh cetak biru formal berpemilik yang memandu bisnis PR melalui lensa komunikasi terintegrasi. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk “menghubungkan titik kontak di luar batas agensi PR tradisional”.

Wawancara lebih lanjut di sini:

Pemasaran-Berinteraksi: Apa persamaan dan perbedaan yang Anda lihat antara Singapura dan Indonesia?

Cheng: Singapura dan Indonesia mungkin memiliki nuansa budaya dan perbedaan geografis mereka sendiri, tetapi kami lebih seperti satu daripada pemilik bisnis dan profesional yang tertarik dengan ekonomi dan teknologi Internet yang berkembang.

READ  Menteri mengatakan pembicaraan perdagangan bebas Uni Emirat Arab dengan India dan Indonesia berjalan dengan baik

Dalam hal perbedaan, Indonesia secara historis berfokus pada pembangunan domestik sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat beberapa pertumbuhan dan inovasi yang sangat menarik di kancah start-up – Indonesia memiliki banyak unicorn dengan ambisi regional dan global. Kami telah bekerja dengan banyak dari mereka untuk menceritakan kisah mereka secara internasional, dan kami melihat minat yang meningkat untuk usaha patungan lokal yang tertarik untuk membangun identitas mereka di luar Indonesia. Ini menghilangkan posisi kami dalam memandu nuansa lokal dan membantu menjalankan beberapa kampanye pasar.

Di sisi lain, Singapura terus menjadi pusat internasional bagi perusahaan, dan dengan perubahan geopolitik dalam beberapa tahun terakhir kami melihat perubahan di sini berdasarkan aktivitas perusahaan. Saat ini, lebih dari 80% pelanggan kami berkampanye di dua negara atau lebih, dan kami melihat ini tumbuh secara eksponensial di masa depan.

Pemasaran-Berinteraksi: Setelah bekerja di operasi Singapura selama lebih dari 25 tahun, pelajaran apa yang ingin Anda bawa ke Indonesia?

Cheng: Karena Indonesia sangat besar, saya melihat secara langsung skala, semangat, dan kebaruan kampanye, dan kami harus belajar lebih banyak dari Indonesia daripada cara lain! Kami senang membawa banyak keahlian, pengetahuan, dan pengalaman pasar kami ke Indonesia dan membantu perusahaan-perusahaan Indonesia menceritakan kisah mereka secara global dan sebaliknya. Ada minat yang tinggi terhadap Indonesia dari perusahaan di seluruh dunia dan keahlian kami dalam memandu komunikasi lintas budaya sangat berharga bagi perusahaan yang ingin berhasil dalam perjalanan internasional mereka.

Pemasaran-Berinteraksi: Apa saja tren PR dan komunikasi yang membuat Anda bersemangat? Mengapa?

Cheng: Teknologi mendefinisikan peran kami sebagai komunikator tentang cara mengaktifkan jalur komunikasi baru dan inovatif seperti TikTok dan WeChat, serta integrasi berbagai industri pemasaran, media, dan komunikasi. Selain itu, perusahaan bergerak menuju komunikasi dengan tujuan – ESG, keragaman, dan konten sekarang semakin penting, tidak hanya setelah pemikiran atau kontak basa-basi. Ini bagus karena kampanye semacam itu dapat membuat perbedaan yang berarti bagi masyarakat yang lebih baik.

READ  Renas Logistics Indonesia "di jalur pembangunan berkelanjutan untuk memperluas kehadiran lokalnya"

Akhirnya, banyak kampanye pasar pasti! Banyak organisasi global menganggap Asia Tenggara sebagai wilayah yang homogen, tetapi itu tidak bisa jauh dari kebenaran – Asia Tenggara adalah salah satu wilayah yang paling beragam di dunia. Kami berterima kasih kepada tanah air dari 11 negara atas keragaman mereka yang mengesankan dalam bahasa, regulasi, dan ekonomi, dan atas penciptaan cara bagi ekonomi Internet untuk berkomunikasi dan bekerja dengan mulus dan tanpa hambatan.

Oleh karena itu, ada tantangan dalam menyeimbangkan globalisasi dengan lokalisasi, dan pendekatan komunikasi pemasaran di Asia Tenggara seharusnya tidak menjadi solusi satu ukuran untuk semua.

Pemasaran-Berinteraksi: Apakah Hoffman berencana membuka kantor khusus di Malaysia? Jika demikian, kapan?

Cheng: Kami telah bekerja dengan sumber daya yang berdedikasi dan mitra berharga di seluruh Asia Tenggara selama lebih dari dua dekade. Misi saya adalah menciptakan kerangka kerja yang terukur untuk pertumbuhan kawasan dan untuk mengevaluasi dengan cermat cara terbaik untuk mendukung kebutuhan pelanggan kami sambil memenuhi kebutuhan bisnis setiap negara.

Artikel Terkait:
The Hoffman Agency telah menunjuk Carolyn Hsu sebagai chief global officer
Trilix Hands Hoffman Agency Mencakup Tugas Global dalam Kemitraan APAC
Hoffman Agency meluncurkan penawaran PR premium untuk meningkatkan transfer nilai media pelanggan
Hoffman Agency meluncurkan penawaran baru di seluruh APAC untuk pelanggan teknologi B2B