Mei 25, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia sita ekspor minyak goreng ke Timor Leste

Pemandangan umum Taman Palmyra pada 26 April 2022 di Kabupaten Siak, Provinsi Rio, Indonesia. REUTERS / Willy Kourniavan

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Jakarta, 13 Mei (Reuters) – Indonesia telah menyita sedikitnya 81.000 liter minyak goreng yang dikirim ke Timor Leste dalam upaya menegakkan larangan ekspor minyak sawit mentah Asia Tenggara dan turunannya, termasuk minyak goreng, kata Kementerian Perdagangan. . .

“Sedikitnya delapan peti kemas berisi minyak goreng dan barang lainnya disita di Pelabuhan Tanjore Perak pada 28 April di Surabaya, Pulau Jawa, menyusul penipuan kapal (pejabat) yang tidak mencantumkan minyak goreng dalam dokumen pemberitahuan ekspor,” katanya. kata Kementerian Perdagangan. Sebuah pernyataan Kamis malam.

Pelanggar larangan ekspor minyak goreng bisa menghadapi hukuman lima tahun penjara dan denda hingga 5 miliar rupee ($ 341.997), kata Direktur Kementerian Perdagangan Sehard Hudjoban Bohan. Pihak berwenang tidak menyebutkan nama kapal atau pemilik kargo.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Indonesia, produsen minyak sawit terbesar dunia, telah menghentikan ekspor minyak sawit mentah dan produk olahannya sejak akhir bulan lalu dalam upaya menahan kenaikan harga minyak goreng rumahan. Baca selengkapnya

Embargo ekspor telah mengguncang pasar minyak nabati global, yang sudah berjuang setelah perang di Ukraina menghapus sebagian besar pasokan minyak bunga matahari. Minyak sawit menyumbang lebih dari sepertiga pasar minyak nabati dunia, sementara Indonesia menyumbang 60% dari pasokan minyak sawit.

Menteri Perekonomian Erlanga Hartardo mengatakan embargo akan tetap berlaku sampai total harga minyak goreng negara turun menjadi 14.000 rupee per liter. Pada Kamis, total minyak goreng dijual pada Rs 16.600 per liter, menurut Kementerian Perdagangan ($ 1 = 14.620.0000).

Diedit oleh Bernadette Christina Report Ed Davis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.