Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kepala Microsoft mendorong kesepakatan Activision ke sidang UE; Google, Nvidia juga hadir

Kepala Microsoft mendorong kesepakatan Activision ke sidang UE;  Google, Nvidia juga hadir

BRUSSELS (Reuters) – Ketua Microsoft Corp. Brad Smith akan berusaha pada hari Selasa untuk meyakinkan regulator antimonopoli Uni Eropa dalam sidang tertutup bahwa tawaran raksasa perangkat lunak AS senilai $69 miliar untuk perusahaan Call of Duty Activision Blizzard (ATVI) sudah mati. O) Ini akan meningkatkan persaingan.

Dokumen Komisi Eropa yang dilihat Reuters menunjukkan bahwa Smith akan memimpin delegasi yang terdiri dari 18 eksekutif senior, termasuk CEO Microsoft Gaming Phil Spencer, sementara Activision akan diwakili oleh CEO Robert Kotek.

Sidang akan memungkinkan pembuat Xbox Microsoft untuk mengukur mood di antara para pejabat kompetisi utama Uni Eropa, patriot dan pengacara Komisi Eropa sebelum menawarkan solusi untuk mengatasi masalah antimonopoli.

“Saya pikir kami akan memperjelas bahwa akuisisi kami atas Activision Blizzard akan menghadirkan lebih banyak game ke lebih banyak orang di lebih banyak perangkat dan platform daripada sebelumnya,” kata Smith kepada wartawan dalam perjalanannya ke persidangan.

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Smith menambahkan bahwa Microsoft bersedia untuk mengatasi kekhawatiran tentang penawaran lisensi “Call of Duty” yang mirip dengan kesepakatan 10 tahun dengan Nintendo (7974.T) dan usaha pengaturan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Microsoft mengumumkan akuisisi Activision pada Januari tahun lalu untuk mengambil pemimpin Tencent (0700.HK) dan Sony (6758t), tetapi menghadapi tantangan peraturan di Eropa, Inggris dan Amerika Serikat.

Sony, yang ingin memblokir kesepakatan, mengirim kepala game Jim Ryan.

Turut serta dalam sidang tersebut adalah Alphabet (GOOGL.O), perancang chip Google, dan perusahaan komputasi Nvidia Corp (NVDA.O), yang memiliki bisnis game.

Seorang juru bicara Google mengatakan: “Komisi Eropa telah meminta pandangan kami selama penyelidikan atas kasus ini. Kami akan terus bekerja sama dalam proses apa pun, jika diminta, untuk memastikan bahwa semua pandangan dipertimbangkan.”

READ  Rahasia untuk melatih Pokemon yang kuat dalam warna merah dan ungu

Nvidia menolak berkomentar. Asosiasi Pengembang Game Eropa, yang mengatakan kesepakatan itu akan memungkinkan Microsoft untuk menantang Apple (AAPL.O), Google dan Tencent, adalah salah satu pesertanya.

Distributor video game Valve, penerbit video game Electronic Arts (EA.O), pengawas kompetisi Jerman dan rekan mereka di Belgia, Republik Ceko, Finlandia, Prancis, Italia, Portugal, Spanyol, dan Swedia akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Laporan Fu Yun Che. Diedit oleh Chris Reese dan Shonak Dasgupta

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.