Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Rusia menghancurkan drone Ukraina, termasuk di Moskow

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Rusia menghancurkan drone Ukraina, termasuk di Moskow

ALEXANDER NEMINOV/AFP/Getty Gambar/File

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan telah menggagalkan beberapa serangan drone dari Ukraina di beberapa wilayah, termasuk ibu kota, Moskow.



CNN

Rusia menggagalkan lebih dari 20 warga Ukraina Dengung Para pejabat mengumumkan pada hari Minggu bahwa telah terjadi serangan di wilayah Rusia dalam satu hari terakhir, termasuk di ibu kota, Moskow, sehari setelah serangan tersebut diluncurkan.Serangan drone terbesar Melawan ibukota Ukraina sejak dimulainya invasi komprehensif.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, 24 drone Ukraina dihancurkan di wilayah Moskow, Tula, Kaluga, Bryansk, dan Smolensk selama 24 jam terakhir.

Selain itu, pertahanan udara Rusia mencegat 53 drone Ukraina pada periode yang sama di wilayah Ukraina yang berada di bawah kendali Rusia, menurut kementerian. Diantaranya adalah Kharkiv, Kherson, Republik Rakyat Donetsk yang memproklamirkan diri, dan Republik Rakyat Luhansk yang memproklamirkan diri.

Kementerian menambahkan, “17 rudal HIMARS MLRS (Multiple Launch Rocket Systems) dicegat selama 24 jam terakhir.”

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan akibat puing-puing drone yang dicegat tersebut.

Di wilayah Tula, Rusia, salah satu drone menabrak bangunan tempat tinggal, merusak jendela dan melukai satu orang, menurut Gubernur Tula Alexei Dyumin.

Serangan terhadap DPR merusak sistem listrik dan menyebabkan sebagian wilayah di wilayah tersebut mati dalam semalam, menurut Presiden DPR yang didukung Rusia, Denis Pushilin.

“Situasinya sulit,” kata Pushilin melalui Telegram pada hari Minggu, menambahkan: “Pekerjaan terus dilakukan, dan segala sesuatu dilakukan untuk mengembalikan panas dan penerangan kepada warga kami sesegera mungkin.”

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan pada hari Minggu bahwa pertahanan udaranya menghancurkan dua rudal anti-pesawat S-200 di udara di atas Laut Azov sekitar pukul 11 ​​​​pagi waktu Moskow (3 pagi ET).

READ  Perusahaan-perusahaan AS dan Vietnam membicarakan bisnis selama kunjungan Biden; Kesepakatan AI dan Boeing terungkap

Gambar Global Ukraina/Gambar Global Ukraina/Getty Images

Seorang pekerja layanan kota membersihkan puing-puing di taman bermain sebuah prasekolah yang dihancurkan oleh drone di distrik Solomyansky di Kiev, Ukraina, pada 25 November 2023.

Serangan-serangan ini terjadi setelah serangan pesawat tak berawak terbesar Rusia di ibu kota Ukraina, Kiev, sejak dimulainya invasi besar-besaran, menurut pejabat setempat. Sebuah postingan di Telegram dari Angkatan Udara Ukraina menyebutkan telah mencegat 71 pesawat Drone Shahid Di enam wilayah di Ukraina, dengan sebagian besar berada di wilayah Kyiv. Dia menggambarkan serangan itu sebagai “jumlah rekor” serangan drone.

Serangan terhadap Kiev menyebabkan pemadaman listrik sementara di 77 bangunan tempat tinggal dan 120 fasilitas di pusat kota pada hari Sabtu, sebelum pasokan listrik kembali pulih pada hari berikutnya.

Saat cuaca semakin dingin, Ukraina menghadapi… Ketakutan akan kejadian yang berulang Sejak musim dingin lalu, ketika Rusia melancarkan kampanye serangan berkelanjutan terhadap infrastruktur energinya.