Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kelaparan adalah “bencana besar” di Gaza CNN

Kelaparan adalah “bencana besar” di Gaza  CNN

Ketika pembatasan ketat Israel terhadap bantuan yang masuk ke Gaza menghabiskan pasokan bahan pokok, para pengungsi Palestina mengatakan kepada CNN bahwa mereka kesulitan untuk memberi makan anak-anak mereka.

Dokter mengatakan bahwa ibu yang kelaparan tidak mampu menghasilkan cukup ASI untuk menyusui bayinya. Para orang tua datang ke fasilitas kesehatan yang penuh sesak untuk meminta susu formula bayi.

Dr Ashraf Al-Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan, mengatakan pada hari Rabu bahwa setidaknya 20 warga Palestina meninggal karena kelaparan di Gaza. Anak bungsu yang meninggal karena kelaparan baru berusia satu hari, menurut Dr. Hossam Abu Safiya, direktur Rumah Sakit Kamal Adwan. Jumlah sebenarnya mungkin lebih tinggi, karena terbatasnya akses ke Gaza utara telah menghambat kemampuan lembaga bantuan untuk menilai situasi di sana secara menyeluruh.

Israel menegaskan “tidak ada batasan” terhadap jumlah bantuan yang bisa masuk ke Gaza, namun pemeriksaan yang dilakukan terhadap truk bantuan hanya berarti sebagian kecil dari jumlah makanan dan pasokan lain yang biasanya masuk ke Gaza setiap hari sebelum perang diizinkan masuk. . Masuk sekarang. Pekan lalu, setidaknya 118 orang tewas ketika mencoba mengakses bantuan pangan di Kota Gaza, yang merupakan salah satu tragedi perang terburuk sejauh ini.

Jamie McGoldrick, koordinator kemanusiaan PBB yang baru saja kembali dari kunjungan dua hari ke Gaza, pada hari Kamis memperingatkan bahwa kelaparan di sana telah mencapai “tingkat bencana.” “Orang-orang kelaparan, kelelahan dan trauma. Banyak yang bertahan hidup,” kata Adele Khader, direktur regional UNICEF untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, awal pekan ini.

Israel melancarkan serangan militernya ke Gaza setelah kelompok militan Hamas menewaskan sedikitnya 1.200 orang dan menculik lebih dari 250 lainnya di Israel selatan pada 7 Oktober.

READ  12 orang tewas dan 251 terluka dalam kebocoran gas klorin di pelabuhan Yordania