Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kekacauan perjalanan pada Malam Tahun Baru, dengan ratusan kereta dibatalkan dan penumpang diperingatkan agar tidak bepergian

Kekacauan perjalanan pada Malam Tahun Baru, dengan ratusan kereta dibatalkan dan penumpang diperingatkan agar tidak bepergian

Rencana penumpang Malam Tahun Baru menjadi kacau setelah ratusan kereta dibatalkan di seluruh negeri, karena pelanggan Eurostar menghadapi kekacauan perjalanan lebih lanjut.

Banjir dan kekurangan staf telah menyebabkan layanan kereta api dibatalkan atau ditunda, dan terdapat peringatan bahwa gangguan dapat diperburuk oleh cuaca buruk.

Hal ini terjadi ketika ribuan pelanggan Eurostar – yang keretanya dibatalkan pada hari Sabtu karena banjir terowongan – berjuang untuk mendapatkan tempat duduk setelah layanan dilanjutkan pada hari Minggu pagi.

Meskipun kedua terowongan telah kembali beroperasi, kekacauan perjalanan masih berlanjut, dengan hingga 36.000 pelanggan terjebak namun tidak ada layanan tambahan yang beroperasi.

Penumpang menunggu di ruang tunggu di pintu masuk Eurostar di Stasiun Internasional St Pancras pada hari Sabtu

(kabel PA)

Ketika kereta Eurostar pertama meninggalkan Bandara Internasional St Pancras di London tak lama setelah jam 8 pagi menuju Paris, beberapa penumpang sedang mengantri di stasiun untuk mencoba memesan tiket.

Maes Bert dan Levins Neely, keduanya berusia 45 tahun, berdiri dalam antrian besar untuk mendapatkan tiket, berharap mendapatkan tempat di kereta kembali ke Brussels pada hari Minggu sehingga mereka dapat menikmati hitungan mundur Tahun Baru bersama kedua putri mereka setelah kereta mereka pada hari Sabtu dibatalkan.

“Tiket kita kemarin dibatalkan, jadi kalau mau tiket baru harus menunggu di sini dan semoga dapat, dan semoga kita pulang hari ini, tapi aku tidak yakin ada tiketnya, jadi kita ' kita harus menunggu,” kata Ms Burt. Dan dia menunggu dan menunggu, tapi tidak berlanjut lebih jauh, butuh waktu lama.

READ  Rusia menghentikan pipa minyak ke Polandia, kata kilang PKN Orlen

Mace Bert, 45, dan pasangannya Levins Neely, 45, dari Brussels, berharap bisa pulang ke rumah putri mereka tepat pada Tahun Baru.

(Lucas Comiskey/Kabel PA)

Dia mengatakan mereka telah mengantri sekitar setengah jam, dan menambahkan: “Kemarin Anda dapat memesan tiket (kembali) tetapi semuanya sudah dipesan untuk hari ini, tetapi sekarang mereka mengatakan ada lebih banyak tempat yang datang untuk kereta, jadi sekarang kami berharap akan ada lebih banyak tempat untuk naik kereta. jadilah ruang untuk dua orang, jika tidak, “Ini besok, tapi kita tidak di rumah untuk liburan. Anak-anak kita ada di rumah.”

Warga negara Prancis Emilio Fernandez, 22, juga kembali ke stasiun pada hari Minggu bersama orang tuanya, saudara perempuannya, dan keponakannya yang berusia empat tahun, Amani.

“Seharusnya kami berangkat sore (Sabtu) tapi sore harinya dibatalkan,” ujarnya. Kami sangat khawatir karena pertama-tama penting bagi kami untuk kembali ke negara kami untuk merayakan malam tahun baru di sana, jadi kami masih sangat khawatir karena kami tidak yakin bisa pergi.

Northern Trains mengeluarkan pemberitahuan larangan perjalanan tertanggal 31 Desember untuk jalur dari Manchester Victoria ke Chester dan Stalybridge, dan dari Manchester Piccadilly ke Chester melalui Altrincham

(Simon Calder)

Sementara itu, di seluruh jaringan lokal, Kereta Utara mengeluarkan pemberitahuan larangan perjalanan tertanggal 31 Desember untuk jalur dari Manchester Victoria ke Chester dan Stalybridge, dan dari Manchester Piccadilly ke Chester melalui Altrincham.

Penumpang juga telah diperingatkan bahwa tidak ada kereta yang beroperasi di rute yang menghubungkan Preston dengan Colne, Bolton dengan Clitheroe, dan Lancaster dengan Morecambe pada hari terakhir tahun ini.

Perusahaan kereta komuter mengatakan: “Kami akan mengurangi layanan di wilayah Barat Laut karena tidak tersedianya staf kereta.”

READ  Saham global meluncur karena kecemasan yang tampaknya habis: pasar berbalik

Staf Kereta Api Utara yang berbasis di Pennines bagian barat tidak memasukkan hari Minggu dalam minggu kerja mereka, jadi layanan pada Malam Tahun Baru – seperti pada hari Minggu lainnya – bergantung pada lembur.

Di tempat lain, pembatalan kereta jarak jauh dan lokal banyak terjadi. LNER, yang menghubungkan London King's Cross dengan Yorkshire, timur laut Inggris dan Skotlandia, membatalkan atau mengurangi lebih dari 20 kereta antarkota pada Malam Tahun Baru.

Di jalur Thameslink melalui pusat kota London, yang menghubungkan Bedford dan Luton ke Gatwick dan Brighton, sebagian besar kereta dibatalkan karena kekurangan staf.

Layanan malam reguler tidak akan beroperasi sama sekali pada dini hari Tahun Baru.

Banjir terjadi di York setelah Sungai Ouse meluap pada hari Sabtu

(Otoritas Palestina)

Kantor Met memperingatkan kemungkinan gangguan lebih lanjut yang disebabkan oleh angin dan hujan yang melanda Inggris.

Ahli meteorologi mengatakan peringatan angin berlaku hingga tengah malam pada hari Minggu, dengan kemungkinan penundaan pada transportasi jalan raya, kereta api, udara dan feri.

Peringatan hujan kuning telah dikeluarkan untuk wilayah barat laut termasuk Manchester, Blackburn, Burnley dan Blackpool mulai pukul 18.00 pada hari Minggu hingga pukul 06.00 pada hari Senin, dengan kemungkinan curah hujan sebesar 30-40mm secara lokal.

Hembusan angin tertinggi yang tercatat sejauh ini pada hari Minggu adalah 74mph di Pulau Wight, 64mph di Mumbles dekat Swansea, dan 62mph di Kepulauan Scilly.