Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

KECELAKAAN KERETA API YUNANI: Perdana Menteri berjanji untuk memperbaiki kekurangan kereta api kronis saat kemarahan publik meningkat

KECELAKAAN KERETA API YUNANI: Perdana Menteri berjanji untuk memperbaiki kekurangan kereta api kronis saat kemarahan publik meningkat

(CNN) Perdana Menteri Yunani berjanji untuk meningkatkan standar keselamatan dalam sistem perkeretaapian negara setelah dia Kecelakaan kereta terparah Hal ini memicu protes besar-besaran.

Kyriakos Mitsotakis meminta maaf lagi kecelakaan bulan laluyang melihat sebuah kereta penumpang yang membawa sebagian besar mahasiswa yang kembali dari liburan umum tiga hari bertabrakan dengan kereta barang di dekat kota Larissa, menewaskan 57 orang dan melukai puluhan lainnya.

“Saya ulangi permintaan maaf publik saya atas nama semua orang yang telah memerintah negara selama bertahun-tahun, terutama secara pribadi,” kata Mitsotakis.

“Jadi saya bertanggung jawab. Dan kami tidak bisa, kami tidak mau, kami tidak boleh bersembunyi di balik serangkaian kesalahan manusia,” tambahnya.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengunjungi lokasi kecelakaan di mana dua kereta bertabrakan.
Seorang petugas polisi anti huru hara Yunani melewati sebuah bom molotov yang meledak selama demonstrasi.

Sehari setelah tabrakan mematikan itu, Mitsotakis menyalahkan “kesalahan manusia yang tragis”, yang memicu demonstrasi terhadap kerusakan kronis pada sistem kereta api dan menuntut ganti rugi bagi para korban. Mengubah nada bicaranya, dia menekankan pada hari Minggu bahwa Yunani “tidak bisa, dan tidak akan, bersembunyi di balik kesalahan manusia, dan seharusnya tidak.”

Berbicara pada hari Kamis, perdana menteri berjanji “transparansi mutlak” dan mengatakan bahwa jika pemasangan sistem kontrol digital telah selesai “hampir tidak mungkin insiden ini terjadi”.

Dia menambahkan bahwa fakta bahwa sistem ini “akan berfungsi dalam beberapa bulan dari sekarang bukanlah alasan.” “Itu membuat rasa sakit pribadi saya semakin besar karena kami tidak memperbaikinya sebelum kecelakaan tragis ini terjadi.”

Puluhan ribu orang mengambil bagian dalam protes yang diselenggarakan oleh serikat pekerja dan kelompok mahasiswa pada hari Rabu di kota-kota besar Yunani, menuntut tanggung jawab pemerintah dan standar keselamatan yang lebih baik.

READ  Gempa melanda Afghanistan timur: hingga 280 orang tewas

Mereka meneriakkan “Kejahatan ini tidak boleh ditutup-tutupi” dan memegang spanduk bertuliskan nama orang mati.

Yunani dijadwalkan untuk melakukan lebih banyak serangan sebagai protes atas tabrakan maut itu.

Pakar Komisi Eropa bertemu dengan pemerintah Yunani untuk membahas “reorganisasi total” perkeretaapian Yunani.

Mitsotakis mengatakan selama pertemuan dewan menteri bahwa dia telah meminta bantuan teknis dan dana tambahan kepada komite.

Pemerintah Yunani awalnya merencanakan untuk mengadakan pemilihan pada awal April, tetapi sekarang secara luas diperkirakan akan menundanya sampai setelah Paskah. Jangka waktunya berakhir pada bulan Juli.