Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kebakaran terjadi di Israel utara setelah serangan lintas batas dari Lebanon

Kebakaran terjadi di Israel utara setelah serangan lintas batas dari Lebanon



CNN

Kebakaran besar terjadi di Israel utara dalam semalam, menurut apa yang diumumkan polisi Israel saat fajar pada hari Selasa, dan menghubungkan kebakaran tersebut dengan peluncuran roket dari Lebanon selatan.

Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Tiberias, Boris Eisenberg, mengatakan bahwa api telah menghanguskan sekitar 4.000 dunam (1.000 hektar atau 400 hektar) wilayah utara. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Israel mengatakan 18 tim pemadam kebakaran, termasuk skuadron pemadam kebakaran udara, dikerahkan untuk bekerja sepanjang malam.

Pada hari Selasa, layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan Israel di bagian utara negara itu menangani dua poin penting. Di satu kawasan, kebakaran terus terjadi karena kondisi cuaca. Juru bicara Uri Cohen mengatakan kepada CNN bahwa petugas pemadam kebakaran sedang menangani kebakaran lain yang terjadi di Hutan Berea di wilayah Galilea Atas, akibat jatuhnya rudal pencegat Israel. Dia menambahkan: “Kami melihat operasi intersepsi dan kami merespons dengan lebih banyak kekuatan dan dengan intensitas tinggi. Kami bekerja di lokasi dan berusaha memadamkan api.”

“Kita menghadapi kondisi cuaca ekstrem, angin yang bervariasi, kekeringan ekstrem dengan kelembapan rendah dan suhu tinggi. Semua kondisi ini mempercepat perkembangan kebakaran,” kata Cohen.

Tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api, katanya, seraya menambahkan bahwa api menyala selama beberapa jam pada hari Senin, sehingga mengakibatkan “upaya pemadaman kebakaran yang sangat rumit.”

Dia menambahkan: “Saat ini, kami bekerja dengan intensitas tinggi di darat, serta dari udara, dalam upaya untuk menahan dan mengendalikan kebakaran.”

Polisi Israel mengatakan pihak berwenang mulai mengevakuasi warga saat kebakaran terjadi pada Senin sore waktu setempat di wilayah pegunungan Galilea. Polisi Israel mengatakan mereka membantu mengevakuasi rumah-rumah di Kiryat Shmona, sebuah kota di utara yang dekat dengan perbatasan Lebanon.

READ  Tiongkok meluncurkan 'cetak biru' untuk integrasi Taiwan sambil mengirimkan kapal perang di sekitar pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu

Kebakaran terjadi setelah pihak berwenang memperingatkan masyarakat pada hari Senin untuk mengantisipasi gelombang panas dan memperingatkan agar tidak memicu kebakaran hutan.

Hizbullah yang berbasis di Lebanon mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah meluncurkan “sekawanan drone” ke pusat komando militer Israel di Galilea, menyebabkan kebakaran di gedung tersebut. Kelompok itu mengatakan serangan itu dilakukan sebagai respons terhadap serangan Israel terhadap pasukan Hizbullah serta rumah-rumah mereka Di Lebanon selatan, menambahkan bahwa tiga pejuang Hizbullah tewas pada hari Senin.

Ribuan warga Israel mengungsi setelah permusuhan lintas batas antara Hizbullah dan tentara Israel dimulai pada bulan Oktober. Kelompok Lebanon mengatakan bahwa serangannya terhadap Israel utara terjadi sebagai respons terhadap perang Israel di Gaza.