Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kebakaran hutan meletus di Prancis dan ribuan orang dievakuasi dari rumah mereka

Kebakaran hutan meletus di Prancis dan ribuan orang dievakuasi dari rumah mereka

Hosten, Prancis (Reuters) – Kebakaran hutan melanda wilayah Gironde di barat daya Prancis pada Rabu, menghancurkan rumah-rumah dan memaksa 10.000 penduduk mengungsi, beberapa naik ke atap mereka saat api mendekat.

Langit hitam dan oranye, yang digelapkan oleh asap hutan dan dinyalakan oleh api, terlihat di seluruh area saat api terus berkobar meskipun ada upaya petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh pesawat pengebom air.

Kebakaran melanda sekitar 6.200 hektar (15.320), dan kini telah melintasi Landes tetangga.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Prancis, seperti bagian Eropa lainnya, sedang berjuang musim panas ini dengan gelombang panas berturut-turut dan kekeringan terburuk yang pernah ada. Puluhan kebakaran hutan telah terjadi di seluruh negeri, termasuk setidaknya delapan kebakaran besar.

“Siapkan surat-surat Anda, hewan yang bisa Anda bawa, beberapa barang,” kata pemerintah kota Gironde di Belen-Belet di Facebook sebelum sebagian kota dievakuasi.

Di desa tetangga Hostins, polisi sebelumnya pergi dari pintu ke pintu meminta penduduk untuk pergi saat api membesar. Camille DeLay melarikan diri bersama pasangan dan putranya, membawa pulang dua kucing, ayam, dan surat asuransi mereka.

“Semua orang di desa naik ke atap rumah mereka untuk melihat apa yang terjadi – dalam sepuluh menit asapnya menjadi sedikit besar,” kata pria berusia 30 tahun itu kepada Reuters melalui telepon.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan kemungkinan lebih banyak evakuasi. Namun, beberapa warga Hostens enggan meninggalkan rumah mereka.

“Pergi dengan anjing itu rumit dan kami tidak bisa meninggalkan mereka di sini,” kata Alison Horan, 18, yang tinggal bersama ayahnya.

“Saya khawatir karena api ada di sebidang tanah di belakang tanah kami dan angin mulai berubah arah.”

READ  Berita terbaru perang Ukraina-Rusia: pembaruan langsung

Banyak jalan kecil dan jalan raya ditutup.

gelombang panas

Lebih dari 57.200 hektar telah terbakar sejauh ini di Prancis tahun ini, hampir enam kali rata-rata setahun penuh untuk periode 2006-2021, menurut data dari Sistem Informasi Kebakaran Hutan Eropa penawaran.

“Api menciptakan anginnya sendiri,” kata pejabat senior lokal Martin Gospero kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa upaya untuk memeranginya menjadi lebih sulit karena sifatnya yang tidak dapat diprediksi.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanen mengatakan Swedia dan Italia termasuk di antara negara-negara yang bersiap untuk mengirim bantuan ke Prancis.

Dia mengulangi seruan agar semua orang bertanggung jawab – sembilan dari 10 kebakaran baik disengaja atau tidak disengaja karena orang, katanya.

Kebakaran Gironde adalah salah satu dari banyak kebakaran yang berkobar di seluruh Eropa musim panas ini, yang disebabkan oleh gelombang panas yang menyapu benua dan mencapai rekor suhu.

Di Portugal, sekitar 1.200 petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh delapan pesawat menghadapi kebakaran di wilayah pegunungan Covilha, sekitar 280 km timur laut Lisbon, yang telah membakar lebih dari 3.000 hektar hutan sejak Sabtu.

Spanyol dan Yunani juga harus menghadapi beberapa kebakaran selama beberapa minggu terakhir.

Wilayah Gironde dilanda kebakaran hutan besar pada bulan Juli, menghancurkan lebih dari 20.000 hektar hutan dan memaksa hampir 40.000 orang meninggalkan rumah mereka untuk sementara waktu.

Pihak berwenang percaya bahwa neraka terakhir adalah hasil dari kebakaran sebelumnya yang masih menyala di tanah gambut di daerah tersebut.

READ  Wordle 317 2 Mei Petunjuk - Berjuang dengan Wordle hari ini? TIGA PETUNJUK UNTUK MEMBANTU JAWABAN | Game | hiburan

Kebakaran juga terjadi di wilayah selatan Lozere dan Aveyron. Dan di provinsi Maine dan Loire di Prancis barat, kebakaran lain membakar lebih dari 1.200 hektar.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Stephane Mahe di Hostens dan Lily Foraudy di Paris. Pelaporan tambahan oleh Benoit van Overstreten. Ditulis oleh Richard Love, Ingrid Melander; Diedit oleh Jane Merriman, Alexandra Hudson dan Mark Heinrich

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.