Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

China mempromosikan hubungan dengan Rusia dan menuduh Amerika Serikat sebagai ‘penghasut utama krisis Ukraina’

China mempromosikan hubungan dengan Rusia dan menuduh Amerika Serikat sebagai 'penghasut utama krisis Ukraina'

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Zhang Hanhui, Tiongkok duta besar di Moskow menggembar-gemborkan hubungan dekat negaranya dengan Rusia dan menuduh Amerika Serikat bertanggung jawab atas “krisis Ukraina” dalam sebuah wawancara Rabu dengan kantor berita milik negara Rusia TASS.

“Sebagai arsitek utama dan penghasut krisis Ukraina, Washington, sementara memberlakukan sanksi komprehensif yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia, terus memasok Ukraina dengan senjata dan peralatan militer,” kata Zhang kepada kantor berita Rusia.

“Tujuan utamanya adalah untuk menguras dan hancurkan Rusia Perang yang panjang dan hukuman yang berat.”

Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping di Kremlin di Moskow.
(Reuters/Evgenia Novozinina/Paul).

Putin meluncurkan file Invasi Ukraina pada 24 Februari, menewaskan sedikitnya 5.400 warga sipil dan menggusur lebih dari 10 juta orang, menurut PBB.

Lima bulan setelah perang, pertempuran pecah di wilayah Donbass timur ketika pasukan Ukraina berusaha mencegah Rusia mendapatkan lebih banyak wilayah.

China mungkin menginvasi Taiwan sebelum pemilihan presiden AS 2024: Sumber

Putin berusaha untuk Memperkuat hubungan dengan China menjelang invasi, mengunjungi Beijing selama Olimpiade Musim Dingin dan menyatakan dalam pernyataan bersama 5.000 kata dengan Presiden China Xi Jinping bahwa kemitraan kedua negara “tidak terbatas.”

‘Di bawah arahan strategis [China’s] Presiden Xi Jinping dan Presiden [of Russia Vladimir] Zhang mengatakan kepada TASS bahwa Putin, hubungan Tiongkok-Rusia telah memasuki periode terbaik dalam sejarah, ditandai dengan tingkat saling percaya tertinggi, tingkat interaksi tertinggi, dan kepentingan strategis terbesar.

Sementara China tampaknya mendukung logika perang Putin, sejauh ini negara itu mendukung Menahan diri dari memberikan bantuan militer langsung apa pun Atau membantu Kremlin menghindari sanksi, kata para pejabat AS.

READ  Perang Ukraina-Rusia: Berita Terbaru - The New York Times

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Komentar utusan China untuk Rusia datang di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan China atas Taiwan.

Ketua DPR Nancy Pelosi, D-Calif., mengunjungi Taiwan awal bulan ini, mendorong militer China untuk melakukannya. Latihan militer dengan peluru tajam Di Selat Taiwan setelah pergi.