Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kebakaran hutan melanda Eropa Barat, dengan ratusan dilaporkan tewas oleh gelombang panas

Kebakaran hutan melanda Eropa Barat, dengan ratusan dilaporkan tewas oleh gelombang panas

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Kebakaran hutan berkobar di barat daya Prancis, Spanyol dan Portugal pada Sabtu, memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka saat gelombang panas melanda Eropa Barat terus berlanjut.

Dalam sebuah pernyataan, otoritas regional mengatakan 14.000 orang dievakuasi pada Sabtu sore dari wilayah Gironde Prancis, sementara lebih dari 1.200 petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan api.

“Kami memiliki api yang akan terus menyebar selama tidak stabil,” Vincent Ferrer, wakil gubernur Langon di Gironde, mengatakan pada konferensi pers.

Kebakaran hebat telah merusak hutan di wilayah Bordeaux, Prancis selama lima hari berturut-turut, sementara kebakaran hutan di Portugal telah melukai lebih dari 160 orang.

Seorang pilot pesawat pemadam kebakaran tewas Jumat dalam kecelakaan selama operasi di timur laut Portugal. Ini adalah kebakaran pertama yang terjadi tahun ini di Portugal.

Pemimpin geng Haiti dituduh menculik utusan AS

Gelombang panas telah menyebabkan 360 kematian terkait panas, menurut angka dari Institut Kesehatan Carlos III.

Musim kebakaran melanda beberapa bagian Eropa lebih awal dari yang diperkirakan karena mata air panas yang luar biasa kering yang mengeringkan tanah.

Petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh banjir memadamkan api di Prancis selatan dan di Casas de Mirafate di wilayah Extremadura, Spanyol. Yunani mengirim peralatan pemadam kebakaran untuk membantu.

Petugas pemadam kebakaran Garda Republik Nasional memadamkan kebakaran hutan di desa Rebolo, dekat Anzio di Portugal tengah, Kamis, 14 Juli 2022.
(Foto AP/Armando Franca)

Dalam peringatan cuaca terbaru, 38 dari 96 provinsi Prancis ditempatkan pada peringatan “oranye”, dengan penduduk didesak untuk waspada. Gelombang panas di Prancis barat diperkirakan mencapai puncaknya pada hari Senin, dengan suhu naik di atas 40C (104F).

READ  'Bau busuk' yang berasal dari apartemen yang baru dibangun di Korea Selatan ternyata adalah kotoran manusia di dinding.

Keluarga Oyo yang terdiri dari 11 orang terbangun di tengah malam dengan anehnya memberi tahu mereka bahwa rumah mereka terbakar.

Dan di negara tetangga Spanyol, petugas pemadam kebakaran berjuang melawan serangkaian kebakaran pada hari Sabtu setelah berhari-hari suhu luar biasa tinggi mencapai 45,7 Celcius (114 Fahrenheit).

Adegan serupa terjadi di Portugal, di mana lebih dari 3.000 petugas pemadam kebakaran berjuang bersama warga yang putus asa untuk menyelamatkan rumah mereka dari banyak kebakaran hutan yang terjadi di seluruh negeri.

Ada sedikit kelegaan bagi petugas pemadam kebakaran di Portugal, dengan suhu turun di sebagian besar negara pada hari Sabtu setelah mencapai sekitar 40 derajat Celcius (104 Fahrenheit) dalam beberapa hari terakhir.

“Kami melihat kebakaran besar dan kami tidak ingin mengaktifkannya kembali. Kami akan tetap sangat waspada akhir pekan ini,” kata Andre Fernandez, kepala Otoritas Perlindungan Sipil dan Darurat, kepada wartawan.

Kebakaran hutan menghancurkan total 39.550 hektar (98.000 hektar) dari awal tahun hingga pertengahan Juni, lebih dari tiga kali lipat area yang dihancurkan oleh kebakaran pada periode yang sama tahun lalu, data dari Institut Konservasi Alam dan Hutan menunjukkan.

Sebuah area sekitar dua pertiga dari area itu terbakar selama kebakaran minggu lalu.

Kementerian Kesehatan Portugal mengatakan bahwa 238 orang meninggal akibat gelombang panas antara 7 dan 13 Juli, kebanyakan dari mereka adalah orang tua yang menderita penyakit kronis.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Di seberang Mediterania dari Eropa, kebakaran Maroko telah menelan lebih dari 2.000 hektar hutan di wilayah utara Larache, Ouazzane, Taza dan Tetouan, menewaskan sedikitnya satu orang, kata pihak berwenang setempat.

READ  Kyiv menghancurkan monumen era Soviet yang melambangkan persahabatan Rusia-Ukraina

Lebih dari 1.000 rumah dievakuasi dari desa mereka dan pesawat pengangkut air membantu memadamkan sebagian besar kebakaran pada Jumat malam, meskipun petugas pemadam kebakaran masih berjuang untuk memadamkan tiga titik api di dekat Larache.

Reuters berkontribusi pada laporan ini.