Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

“Kami mengerahkan segalanya untuk ekspansi ini” – Direktur DLC Final Fantasy 16 berbicara tentang konten akhir game

“Kami mengerahkan segalanya untuk ekspansi ini” – Direktur DLC Final Fantasy 16 berbicara tentang konten akhir game

Dengan dirilisnya Rising Tide, dunia telah menjadi… Fantasi Akhir 16 Sekarang sudah selesai. Game tentang elemen dewa yang dulu dikenal dengan nama Esper, Summons, Eidolons, dan masih banyak lagi, salah satu elemennya hilang secara misterius dari cerita FF16. Kini, dengan Rising Tide, Eikon of Water bergabung dalam pertarungan Clive.

“Anda benar-benar dapat merasakan bahwa semua elemen ini telah ditingkatkan,” kata Takeo Kujiraoka, direktur DLC untuk Final Fantasy 16. Tentu saja, power creep adalah hal biasa dalam game – perkembangan yang memuaskan secara praktis mengharuskan karakter menjadi lebih kuat dari sebelumnya, untuk mengalahkan musuh yang sebelumnya mematikan. Tapi Kujiraoka tidak berbicara tentang Clive dan Jill, dua hero tampan FF16 — dia berbicara tentang tim pengembangan.

Kujiraoka menjabat sebagai direktur pasca peluncuran Final Fantasy 16, mengambil alih tugas tersebut dari Hiroshi Takai. Ditugaskan untuk menemukan petualangan baru bagi Clive dan tantangan baru bagi para pemain, ia memiliki aset paling berharga: tim bersemangat dan siap untuk mewujudkannya.

“Setiap orang telah memperoleh banyak pengalaman, sebagai individu, melalui pengembangan game utama,” kata Kujiraoka. “Laju pengembangan DLC jauh lebih cepat dan lancar.”


Sementara tim lain di Square Enix telah mengerjakan PS5 selama beberapa waktu, bagi pengembang FF16 – yang menyandang nama menggugah “Creative Business Unit 3” – ini adalah peluncuran pertama mereka di platform tersebut. Kujiraoka menggambarkan proses trial and error, eksperimen, dan perjuangan untuk menguasai platform yang mau tidak mau memperluas cakupan pengembangan FF16. Namun untuk DLC, tim sudah siap. Seperti pahlawan RPG yang siap menghadapi akhir permainan, mereka, katanya, “ditambah.”

“Saat kami meminta tim untuk membuat sesuatu yang baru, itu berarti dalam berbagai aspek game, baik itu desain game, lingkungan, atau semacamnya, kami memulai dari posisi yang kuat ini.” Menambahkan. “Saya pikir Anda mungkin bisa mengetahuinya dari luar juga – itulah mengapa kami dapat membuat dua set DLC dalam waktu yang singkat, satu dalam enam bulan, yang lainnya dalam satu tahun.”

Saat pengembang menguat, pemain juga ikut menguat. Bagaimanapun, Final Fantasy 16 selalu harus berjalan di atas tali yang tidak menyenangkan. Sebagai game Final Fantasy, game ini harus dapat diakses dan menyenangkan bagi pemain yang mungkin hanya terbiasa dengan RPG berbasis perintah yang bergerak lebih lambat. Namun FF16 juga merupakan RPG aksi yang tidak tahu malu, kemungkinan besar memberikan pengaruh besar pada campuran Devil May Cry dan God of War. Namun dengan membuat DLC ​​yang ditujukan untuk pemain di akhir permainan, FF16 telah terbebas dari batasan tersebut, dirancang untuk pemain yang telah menghabiskan puluhan jam berinteraksi dengan Clive, keahliannya, dan kecepatan pertarungan FF16. .

“Untuk Echoes of the Fallen, kami meningkatkan tingkat kesulitan dasar pertarungan secara keseluruhan,” jelas Kujiraoka. “Salah satu alasannya adalah kami sengaja menjaga tingkat kesulitan game utama sedikit lebih rendah, karena kami ingin memastikan bahwa para pemain yang tidak terlalu percaya diri dengan gameplay penuh aksi dapat menikmati ceritanya. dan melihatnya sampai akhir.

“Mengingat persentase pemain yang mampu menyelesaikan permainan utama dan mencapai akhir, saya pikir ini adalah pilihan yang tepat untuk permainan dasar. Namun pada saat yang sama, kami menyadari masukan dari para pemain yang mengatakan 'Saya menginginkan lebih pertempuran yang menantang, saya menginginkan sesuatu yang benar-benar menarik bagi saya'”, atau “Saya ingin rangkaian pertempuran yang nyata sebagai tantangan yang nyata,” atau bahkan “Saya hanya ingin lebih banyak waktu untuk mengontrol Clive dan bermain seperti dia.”

Clive dan rekan-rekannya melakukan perjalanan ke Mysidia di DLC kedua dan terakhir untuk Final Fantasy 16.Tonton di YouTube

Hasilnya adalah sepasang konten yang dapat diunduh (FF16) yang kini melengkapi pengalaman bermain game. Echoes of the Fallen yang dirilis pada bulan Desember, dan Rising Tide yang baru dirilis minggu ini. Karena pengembangan DLC ini baru dimulai setelah tanggal rilis FF16 Juni 2023, tim dapat menggali masukan – membaca tayangan penggemar, menonton streaming langsung, dan menganalisis dengan cermat reaksi pemain terhadap FF16 untuk mengetahui Bagaimana tepatnya apakah ini terjadi? Pemain jarak jauh dapat didorong dan diadu menggunakan konten yang dapat diunduh (DLC).

READ  Netflix tidak lagi mengizinkan pelanggan membayar melalui Apple App Store

“Ini adalah keuntungan besar lainnya di luar pengalaman yang kami peroleh saat mengerjakan game utama,” Kujiraoka menekankan. “Mengerjakan DLC setelah game utama dirilis, Anda mendapatkan masukan dari para pemain dan dapat mempertimbangkannya saat Anda berkembang. Jadi saya sangat berterima kasih atas semua pemain dan masukan mereka.

Penggemar yang menyelami Rising Tide minggu ini akan menemukan pengalaman yang bertujuan untuk menawarkan lebih banyak hal dari FF16. Ketika ditanya apakah DLC ini akan menawarkan sentuhan baru yang menarik di FF16, seperti yang dilakukan beberapa DLC, Kujiraoka menggelengkan kepalanya: Ini tentang peningkatan, mendorong apa yang sudah ada lebih jauh lagi.


Di luar cerita, hal ini muncul di “Kairos Gate”, mode baru yang dirancang untuk menguji keberanian pemain dalam berbagai skenario pertarungan yang semakin sulit. Ini adalah ekspresi tertinggi dari desain tempur FF16, dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu fitur terbaiknya. Seperti yang disarankan Kujiraoka, mode ini dirancang untuk mendorong sistem yang dirancang untuk permainan dasar hingga batasnya.

Aspek ceritanya juga tidak mengecewakan tentunya. Anda akan menemukan musuh yang lebih sulit di DLC, gerakan baru yang bergaya, alur cerita baru yang menarik, lebih banyak waktu bagi beberapa karakter utama untuk menikmati sedikit pengembangan, dan area baru yang indah untuk dijelajahi. Ini mungkin bukan sebuah “ekspansi” dalam pengertian tradisional seperti halnya beberapa pembaruan game – tetapi tentu saja ini berada di batas atas dari apa yang cenderung ditawarkan oleh “konten yang dapat diunduh”.

Hasil dari pendekatan ini menunjukkan kelemahan yang aneh: Ini adalah konten yang disertakan dalam cerita, tetapi ketika ditekan untuk mencari cara untuk secara eksplisit merekomendasikan orang-orang untuk memainkan konten tersebut, maka pemain disarankan untuk menyelesaikan cerita utama terlebih dahulu, lalu kembali lagi untuk menikmati Rising. Pasang surut pasca pertandingan. DLC ini juga tidak mengubah akhir dari FF16 dengan cara apa pun – tetapi kejadiannya memberikan konteks narasi untuk dinikmati para penggemar. Pada akhirnya, ini bukan sebuah kesimpulan dan lebih merupakan gangguan sampingan – tetapi dalam RPG, terkadang hal-hal ini adalah bagian terbaiknya. Karena game aslinya terasa seperti berjuang dengan konten di luar cerita utama, sudah sepantasnya konten terakhir FF16 berupaya mengatasi masalah ini. Di PC, pemain akan memiliki akses ke sana sejak hari pertama – kapan pun hari itu berakhir.

READ  Pembaruan Perbatasan Baru Dota 2 memperluas peta dan menambahkan fitur baru

“Konsep umum yang kami gunakan di Rising Tide adalah pendekatan yang sama seperti yang mungkin Anda lakukan dalam paket ekspansi MMO,” Kujiraoka menunjukkan. “Ini berarti kami mengambil semua elemen inti yang membentuk Final Fantasy 16 dan menambahkan lebih banyak ke dalamnya. Jadi ini lebih banyak cerita, ini adalah area lapangan baru yang memiliki kota dengan misi sampingan, ini adalah kemampuan Eikonic baru untuk Clive, dan ini adalah pertarungan Eikon baru. Kami telah menyatukan semuanya dalam ekspansi ini.

“Daripada menambahkan sesuatu yang sedikit perbaikan atau sedikit berbeda, menurut saya apa yang benar-benar kami fokuskan dengan DLC ini adalah menyediakan konten yang lebih banyak dan lebih baik yang akan sangat dinikmati oleh penggemar FF16.”