Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Justin Bieber menjual hak musik seharga $200 juta

Justin Beiber Perusahaan mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa dia menjual hak musiknya lebih dari $200 juta kepada Hipgnosis Songs Capital.

Manajer Bieber, Scooter Braun, mengatakan dalam sebuah pernyataan, menurut Variety: “Justin benar-benar artis sekali dalam satu generasi dan itu mencerminkan dan mengakui besarnya kesepakatan ini.” “Selama 15 tahun saya bersyukur menyaksikan perjalanan ini, dan hari ini saya bahagia untuk semua orang yang terlibat. Kehebatan Justin baru saja dimulai.”

Kesepakatan itu mencakup semua 291 lagu Bieber yang dirilis sebelum akhir tahun 2021 melalui album terbarunya, “Justice”.

Hipgnosis merayakan penjualan di Instagram, menulis: “Selamat datang di keluarga Hipgnosisjustinbieber.”

Sekarang katalog musik Amazon GRATIS 100 juta untuk anggota PRIME

setelah penjualan, Rekaman Rumah Bieber Universal Music masih akan dikelola oleh perusahaan, dan perusahaan akan memiliki rekaman master selamanya.

Justin Bieber telah menjual katalog musiknya seharga $200 juta. (Dimitrios Kambouris/Getty Images untuk Met/Vogue/Getty Images)

Katalog Bieber dikatakan sebagai perolehan terbesar untuk grup hak musik dan dikatakan sebagai salah satu yang terbesar untuk musisi seusianya.

Klik di sini untuk mendaftar buletin hiburan kami

“Akuisisi ini termasuk di antara kesepakatan terbesar yang pernah dibuat untuk artis di bawah usia 70 tahun,” kata Merck Mercuriadis, pendiri Manajemen Lagu Hipgnosis, kepada Variety. “Di usianya yang baru 28 tahun, dia adalah salah satu dari segelintir artis yang menentukan di era streaming yang telah menghidupkan kembali seluruh industri musik.”

Artis yang lebih muda sering dianggap sebagai katalog penjualan yang lebih berisiko karena lagu-lagu mereka belum teruji oleh waktu, tetapi kesuksesan penyanyi “Never Say Never” yang terus berlanjut membuatnya menjadi pengecualian, menurut outlet tersebut.

Justin Timberlake, Neil Young, Kenny Chesney, Leonard Cohen, Neil Rodgers dan Nelly Furtado sebelumnya telah menandatangani kesepakatan serupa dengan Hipgnosis.

Timberlake menjual katalognya seharga lebih dari $100 juta, dan Young menjual 50% darinya dengan harga sekitar $150 juta.

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Justin Bieber tampil

Hipgnosis mengatakan kesepakatan dengan penyanyi “Never Say Never” itu adalah salah satu yang “terbesar” untuk artis di bawah usia 70 tahun. (Cliff Lipson/CBS melalui Getty Images/Getty Images)

Pada tahun 2020, Bob Dylan menjual katalog lagunya ke Universal Music Publishing seharga $400 juta, Variety melaporkan.

Secara umum, hak cipta tidak seberharga rekaman lagu dan album sebenarnya; Namun, pendapatan dari iklan dan lisensi film bisa memberikan keuntungan yang signifikan dalam jangka waktu tertentu, terutama bagi artis populer seperti Bieber.

Perwakilan Bieber tidak segera menanggapi permintaan komentar dari FOX Business.

Philip Nieto dari FOX Business berkontribusi pada laporan ini.