Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Juri membahas secara singkat kasus pelanggaran hak cipta Ed Sheeran sebelum mengakhiri hari itu

Juri membahas secara singkat kasus pelanggaran hak cipta Ed Sheeran sebelum mengakhiri hari itu

New York (CNN) Juri dalam kasus pelanggaran hak cipta Ed Sheeran – tentang apakah single Sheeran “Thinking Out Loud” meniru lagu klasik Marvin Gaye “Let’s Get It On” – berunding selama lima menit pada Rabu malam sebelum hakim mengirim juri ke rumah mereka.

Juri mengirimkan catatan kepada hakim yang meminta agar musyawarah dihentikan pada malam hari dan hakim mengabulkan permintaan tersebut sekitar pukul 17.10.

Juri diharapkan untuk melanjutkan pertimbangannya Kamis pagi pukul 10 pagi, dan Hakim Louis Stanton memberi tahu anggota juri bahwa tidak apa-apa, tetapi dia tidak akan kembali ke pengadilan sampai pukul 10:30 pagi.

Jika juri memutuskan bahwa Sheeran bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta, persidangan akan dilanjutkan ke tahap kedua untuk menentukan kerugian.

Keluarga Ed Townsend, yang ikut menulis “Let’s Get It On” dengan Gaye, menuduh Sheeran menyalin lagu tahun 1973 itu.

Penggugat mengklaim kesamaan antara progresi akord, ritme harmonik, dan melodi tertentu dalam kedua lagu tersebut. Tim hukum Sheeran berpendapat bahwa melodinya berbeda dan elemen yang digunakan di kedua lagu itu sama dalam musik pop.

Sebelumnya, seorang pengacara yang mewakili keluarga menggugat Sheeran meminta juri pada hari Rabu untuk tidak “dibutakan oleh selebritas terkenal.”

“Mr. Sheeran mengandalkan Anda untuk begitu kewalahan dengan kesuksesan komersialnya,” kata pengacara Keisha Rice dalam argumen penutupnya pada hari Rabu.

Dia mengklaim “lebih mungkin” bahwa Sheeran tidak secara mandiri membuat lagu pemenang Grammy “Thinking Out Loud”.

Kadang-kadang selama debat penutupan Rice, Sheeran terlihat menggelengkan kepalanya “tidak” dan memegang kepalanya di tangannya.

Pengacara pembela Elaine Farkas mengatakan dalam argumen penutupnya bahwa Sheeran dan rekan penulis Amy Wedge tidak memikirkan “Let’s Get It On” karya Marvin Gaye pada hari mereka menulis lagu mereka.

READ  Princess of Wales memberi tahu para penggemar muda bahwa anak-anaknya mendapat "banyak barang bagus" untuk Natal

“Mereka tidak menyalinnya – tidak secara sadar, tidak sadar, tidak sama sekali,” kata Farkas.

Dia mengklaim bahwa kesamaan apa pun antara kedua lagu itu “penting untuk perangkat semua penulis lagu, termasuk Ed dan Amy”.