Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Julia Louis-Dreyfus bereaksi terhadap komentar kebenaran politik Jerry Seinfeld

Julia Louis-Dreyfus bereaksi terhadap komentar kebenaran politik Jerry Seinfeld

Julia Louis-Dreyfus adalah bintang terbaru yang berbicara tentang kebenaran politik dalam komedi.
CJ Rivera/Invisi/AP

  • Julia Louis-Dreyfus mengatakan komedi bisa menjadi sensitif tanpa kehilangan bakatnya.
  • Aktor tersebut mengatakan bahwa mengeluh tentang kebenaran politik dalam komedi adalah sebuah “bendera merah”.
  • Komentarnya muncul setelah Jerry Seinfeld baru-baru ini mengatakan bahwa kebenaran politik berbahaya bagi komedi.

Bintang “Seinfeld” Julia Louis-Dreyfus mengatakan komedi dapat ditangani secara sensitif tanpa mengorbankan kesenian, dan berurusan dengan kebenaran politik adalah sebuah “bendera merah”.

“Jika Anda melihat komedi dan drama, katakanlah 30 tahun yang lalu, melalui kacamata masa kini, Anda mungkin menemukan bagian-bagian yang tidak dapat menua dengan baik,” kata Louis-Dreyfus dalam sebuah wawancara dengan majalah tersebut. Waktu New York, diterbitkan pada hari Sabtu. “Dan menurutku memiliki antena seputar sensitivitas bukanlah hal yang buruk. Itu tidak berarti bahwa semua komedi akan hilang begitu saja.”

Louis-Dreyfus, yang dikenal karena karyanya di acara seperti “Saturday Night Live,” “Seinfeld” dan “Veep,” diminta untuk mempertimbangkannya setelah sesama komedian dan mantan bintang Jerry Seinfeld menjadi berita utama tentang kebenaran politik dalam komedi.

“Ketika saya mendengar orang-orang mulai mengeluh tentang kebenaran politik – dan saya mengerti mengapa orang-orang menolak hal tersebut – tetapi bagi saya itu adalah tanda bahaya, karena terkadang hal itu memiliki arti lain,” katanya. “Saya pikir menyadari beberapa sensitivitas bukanlah hal yang buruk.”

Jerry Seinfeld sebagai dirinya sendiri, Jason Alexander sebagai George Costanza, dan Julia Louis-Dreyfus sebagai Elaine Benes dalam “Seinfeld.”
Joseph del Valle/Bank Gambar NBCU/NBCUniversal melalui Getty Images melalui Getty Images

Dalam percakapan selanjutnya dengan Times, Louis-Dreyfus mengatakan dia ingin memperjelas pendiriannya mengenai kebenaran politik.

READ  Simon Leviev Menandatangani Agen Hollywood untuk 'Tender Swindler'

“Perasaan saya tentang semua ini adalah bahwa kebenaran politik, dan juga toleransi, jelas merupakan hal yang luar biasa,” kata aktor pemenang Emmy Award tersebut.

Sebaliknya, Louis-Dreyfus menambahkan, kreativitas dalam seni terancam dan terhambat oleh “konsolidasi uang dan kekuasaan” melalui berbagai studio, outlet, label dan distributor.

Ia juga mengatakan, kepekaan dan kesadaran terhadap visual tidak hanya berlaku pada komedi.

“Saya hanya tahu bahwa lensa yang kita gunakan untuk membuat karya seni saat ini – dan saya tidak akan membatasinya hanya pada komedi, tetapi juga pada drama – adalah lensa yang berbeda,” kata Louis-Dreyfus. “Benar sekali. Bahkan film-film hebat di masa lalu, film-film hebat di masa lalu, penuh dengan situasi yang tidak dapat diterima saat ini. Jadi menurutku ada baiknya untuk tetap waspada.”

Julia Louis-Dreyfus untuk “Veep.”
HBO

Komentar Louis-Dreyfus muncul beberapa minggu setelah Seinfeld mengatakan jumlah komedi situasi berkurang karena kebenaran politik merusak komedi.

Di bulan April wawancara dengan Jam Radio Warga New YorkSeinfeld mengatakan saat ini ada kekurangan acara TV lucu karena “kelompok sayap kiri dan omong kosong PC, dan orang-orang terlalu khawatir akan menyinggung perasaan orang lain.”

“Sekarang mereka akan menonton komik karena kami tidak disensor oleh siapapun,” ujarnya. “Penonton memperhatikan kami. Kami tahu kapan kami akan keluar jalur. Kami langsung mengetahuinya dan segera beradaptasi. Namun ketika Anda menulis naskah dan naskah tersebut diserahkan ke empat atau lima tangan, komite, dan kelompok yang berbeda – ‘Ini adalah pendapat kami tentang lelucon ini.’ Nah, itulah akhir dari komedimu.”

Aktor dan komedian tersebut mengakui bahwa beberapa lelucon “Seinfeld” sudah ketinggalan zaman dan tidak pantas untuk saat ini.

READ  Avatar 3: Jake Sully sebagai narator, digantikan oleh Soon Luak

“Budaya—pintu airnya sedang bergerak,” kata Seinfeld. “Tugas Anda adalah menjadi gesit dan cukup pintar sehingga di mana pun mereka memasang portal, saya akan membuatkan portal.”